banner-detik

skincare

Ini 5 Lip Balm Lokal yang Ampuh Atasi Bibir Kering!

seo-img-article

Sebal dengan kondisi bibir yang selalu kering dan pecah-pecah? Intip deretan lip balm lokal yang super melembapkan di sini!

Beauty enthusiast yang pernah mengalami kondisi kulit bibir kering dan pecah-pecah pasti paham betapa sulitnya mendapatkan hasil pulasan lipstik yang cantik. Ditambah lagi dengan rasa nyeri yang diakibatkan crack-nya. Oleh karena itu, memberikan hidrasi untuk bibir sangatlah penting. Selain harus minum air yang cukup, kamu juga bisa memberikan hidrasi tambahan dengan menggunakan lip balm. Berbagai lip balm lokal pun punya kemampuan melembapkan yang mumpuni. Jadi, baca terus untuk tahu lip balm lokal apa saja yang patut dicoba, ya.

Baca juga: Illipe Butter, Bahan Asal Kalimantan yang Melembapkan dan Menutrisi Kulit!

Azarine Tinted Lippiecable Balm Series

Para minions di film Despicable Me sukses membuat banyak orang gemas sejak pertama kali hadir di layar lebar 14 tahun lalu. Azarine pun menghadirkan koleksi Lippiecable Balm Series yang memiliki desain berbagai karakter minions dalam rangka peluncuran film terbaru Despicable Me pada tahun ini. Lip balm ini punya kandungan yang terdiri dari shea butter, vitamin E, hyaluronic acid, serta tiga comfort oils, yaitu sunflower, almond, dan rosehip. Selain itu, tekturnya juga super ringan, punya formula yang nggak lengket, dan sudah dilengkapi dengan filter UV untuk yang varian tinted. Ada empat varian yang tersedia dengan desain karakter minion yang berbeda-beda, yaitu Banana Jelly (clear), Caramel Candy (warm nude dengan sentuhan peachy coral), Apple Toffee (true red dengan undertone netral), dan Pinky Gummy (neutral pink dengan sentuhan mauve).

Sariayu Glow Filler Lip Balm

Sariayu sudah hadir di industri kecantikan Indonesia selama lebih dari empat dekade dan menemani berbagai generasi. Pengalamannya dalam menghadirkan produk kecantikan nggak perlu diragukan lagi. Salah satunya adalah Glow Filler Lip Balm yang mampu melembapkan bibir hingga enam jam. Diperkaya shea butter, vitamin E, phytosqualene, jojoba oil, dan ekstrak algae, tinted lip balm ini juga berguna untuk mengurangi kulit bibir yang kering atau pecah-pecah serta membuat bibir terlihat lebih bervolume. Lip balm ini juga sudah dilengkapi filter UV untuk melindungi bibir dari sinar UV. Pelembap bibir ini hadir dalam tiga pilihan warna yang punya glossy finish, yaitu Cherry yang berwarna merah muda, Grape yang berwarna ungu, dan Peach yang berwarna coral.

ESQA Glow Pop Serum Lip Balm

Ingin tampilan bibir ‘glassy’ hanya dengan lip balm? Kamu bisa mencoba Glow Pop Serum Lip Balm dari ESQA. Tinted lip balm ini memberikan finish yang shiny dengan efek plumping, namun dengan formula yang nggak lengket, ringan, dan nyaman di bibir. Kandungannya pun dilengkapi bioactive peptide, shea butter, jojoba oil, sodium hyaluronate, serta vitamin E. Jadi, lip balm ini bisa bikin bibir lembap dan lembut, mencegah penuaan, hingga memberikan perlindungan terhadap sinar UV maupun sunburn. Lip balm ini tersedia dalam enam pilihan warna, mulai dari beragam warna pink, mauve, merah, hingga cokelat.

Baca juga: 5 Skincare Lokal dengan Kandungan Madu untuk Bikin Kulit Kering Bersinar Lagi!

BLP x Tuku Butter Balm

Beauty enthusiast yang juga suka dengan kopi Tuku nggak boleh melewatkan kolaborasi BLP dan kedai kopi ini! Beberapa waktu yang lalu, BLP dan Tuku berkolaborasi menghadirkan tinted lip balm beraroma kopi, BLP x Tuku Butter Balm. Formulanya ringan dengan kandungan sunflower seed oil, jojoba oil, kafein, vitamin E, dan perlindungan terhadap sinar UV. Teksturnya pun lembut sehingga nyaman digunakan setiap hari. Ada dua warna yang tersedia, yaitu Aren yang berwarna orange muda dengan aroma aren dan Espresso yang berwarna cokelat dengan aroma kopi hitam yang nikmat.

ERHA Eternalips SPF 25

Sebagai salah satu klinik dan brand kecantikan di Indonesia yang terpercaya, ERHA juga punya produk lip balm Eternalips yang dilengkapi formula dermatologi. Pelembap bibir ini diperkaya dengan antioksidan CoQ10 dan vitamin E yang berguna untuk mengatasi bibir kering, pecah-pecah, maupun menyamarkan garis halus. Lip balm ini juga sudah dilengkapi sunscreen SPF 25 PA++ untuk melindungi bibir dari pengaruh buruk sinr matahari.

Baca juga: Ini 5 Eye Cream Lokal yang Cocok untuk Usia 40an, Semua di Bawah 100 Ribu!

Itulah lima lip balm lokal yang patut dicoba untuk memberikan hidrasi bagi bibirmu. Kamu tertarik untuk mencoba yang mana? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: dok. Freepik, Azarine, Sariayu, ESQA, BLP Beauty, ERHA

Edited by Rahajeng Prandiena

Slow Down

Please wait a moment to post another comment