banner-detik

beauty

Produk Haircare OLAPLEX Terdiri dari Nomor 0 Sampai 9, Apa Perbedaannya?

seo-img-article

Ingin mencoba perawatan rambut OLAPLEX tapi bingung harus beli nomor berapa? Baca di sini untuk tahu kegunaan setiap nomornya!

Buat kamu yang sering mencari produk perawatan untuk rambut, pasti sudah nggak asing lagi dengan OLAPLEX. Apalagi jika kamu termasuk pemilik rambut rusak, karena OLAPLEX nomor 3 banyak direkomendasikan beauty enthusiast dengan masalah yang sama. Tak jarang salon profesional menggunakan rangkaian produk ini juga untuk mengoptimalkan layanan treatment mereka.

Apabila kamu menelusuri tentang brand ini lebih jauh, ternyata ada berbagai produk rambut dengan nomor dari 0 hingga 9 yang dijual di pasaran. Yup, kini OLAPLEX punya rangkaian produk hingga nomor 9! Namun, nomor 1 dan 2 memang nggak dijual bebas dan diperuntukkan untuk penggunaan profesional. Lalu apa saja perbedaan dan fungsi dari nomor 0 serta 3 hingga 9?

Baca juga: Rambut Kering dan Rusak? Cek Rekomendasi Hair Care yang Bikin Rambut Lembut!

 

Nº.0

Nº.0 Intensive Bond Building Treatment sebenarnya merupakan produk yang sengaja dirancang untuk mempersiapkan rambut sehingga bisa meningkatkan kemanjuran produk nomor 3. Produk ini mampu menyerap dengan cepat untuk mempercepat perbaikan hingga ke dalam helaian rambut. Formulanya juga mampu memperkuat dan membangun kembali bond rambut. Nomor 0 hadir dalam bentuk spray yang memudahkan proses aplikasi karena cukup disemprotkan saja ke rambut. Produk ini sebaiknya digunakan dalam kondisi rambut kering dari akar hingga ke ujung rambut dan dibiarkan selama 10 menit tanpa harus dibilas.

 

Nº.3

olaplex no. 3

Nah, setelah sempat di-mention di atas, Nº.3 Hair Perfector sebenarnya merupakan pre-shampoo treatment yang bisa digunakan sendiri atau setelah menggunakan nomor 0. Beauty enthusiast bisa menggunakan produk ini jika ingin memperbaiki dan memperkuat rambut dari dalam serta luar agar mengurangi kerusakan. Tampilan dan tekstur rambut yang sehat juga bisa didapatkan kembali dengan menggunakannya. Pastikan rambutmu sudah dibasahi sebelum menggunakannya dan diamkan selama sepuluh menit sebelum dibilas hingga bersih.

Baca juga: Rambutmu Kering Kerontang? Coba 6 Serum Rambut Ini!

 

Nº.4

Nomor 4 tersedia dalam empat varian sampo berbeda. Ada Nº.4 Bond Maintenance Shampoo, Nº.4C Bond Maintenance Clarifying Shampoo, Nº.4D Clean Volume Detox Dry Shampoo, dan Nº.4P Blonde Enhancer Toning Shampoo. Nº.4 Bond Maintenance Shampoo berguna untuk membersihkan rambut sembari memberikan hidrasi, nutrisi, memperbaiki, dan menguatkan rambut.

Sementara itu, Nº.4C Bond Maintenance Clarifying Shampoo adalah sampo yang bisa digunakan ketika ingin deep cleanse rambut dari metal, mineral, klorin, polusi, dan buildup produk. Biasanya clarifying shampoo cukup digunakan satu hingga dua kali sebulan.

Baca juga: Spill Produk Favorit Tim Editorial Female Daily, dari Lokal sampai Luxury!

Sedangkan Nº.4D Clean Volume Detox Dry Shampoo adalah dry shampoo yang dilengkapi dengan light-as-air dry cleansing technology yang membuat rambut serta kulit kepala terasa segar seperti habis dicuci. Formulanya dibuat agar nggak meninggalkan powdery residue atau buildup dan sudah teruji klinis nggak menyumbat folikel.

Varian sampo terakhir adalah Nº.4P Blonde Enhancer Toning Shampoo yang merupakan purple shampoo. Sampo ini mampu menetralkan warna kuning atau kemerahan di rambut blonde atau silver. Sampo ini tentunya juga mampu membersihkan dan memperbaiki rambut serta membuat warna rambut terlihat lebih cerah dalam satu kali pemakaian saja.

 

Nº.5

Selain sampo, OLAPLEX juga punya kondisioner yang hadir sebagai nomor 5. Ada dua varian yang tersedia, yaitu Nº.5 Bond Maintenance Conditioner dan Nº.5P Blonde Enhancer Toning Conditioner. Keduanya sama-sama melembutkan, memberikan hidrasi, memperkuat, dan membantu membuat rambut nggak kusut. Bedanya adalah Nº.5 Bond Maintenance Conditioner punya formula yang membantu memperbaiki rambut yang rentan rusak atau kering. Sedangkan Nº.5P Blonde Enhancer Toning Conditioner membantu mengurangi warna kuning atau kemerahan di rambut silver atau blonde.

Baca juga: Cuaca Panas Bikin Kulit Kepala Gatal? Ini Tips Mengatasinya!

 

Nº.6

Buat beauty enthusiast yang suka styling rambut, kamu bisa mencoba Nº.6 Bond Smoother yang merupakan produk leave-in styling treatment. Selain mampu mengurangi waktu blow-dry, produk ini pun mampu melembutkan tiap helai rambut tanpa menambah beban. Formulanya juga dirancang supaya bisa mengurangi rambut yang frizzy dan mencuat-cuat hingga 72 jam.

 

Nº.7

OLAPLEX Bonding Oil

Untuk tampilan rambut yang berkilau, lembut, dan warna yang lebih vibrant, beauty enthusiast bisa memakai Nº.7 Bonding Oil. Formulanya juga bisa memperbaiki dan memperkuat rambut sembari mengurangi kerusakan dan mengembalikan tampilan rambut yang sehat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya sebelum mengeringkan atau styling rambut karena mampu melindungi rambut dari panas hingga 232°C.

Baca juga: Menyulap Rambut Jadi Lembut, Intip 4 Hair Care Rambut Keriting Under 100 Ribu Ini!

 

Nº.8

Jika banyak yang mengira nomor 3 adalah masker rambut, sebenarnya Nº.8 Bond Intense Moisture Mask-lah yang merupakan masker rambut. Formulanya yang memiliki konsentrasi tinggi dirancang khusus untuk mengatasi kerusakan rambut. Masker ini melembapkan, melembutkan, sekaligus memberikan kilau untuk rambut sehingga membuatnya terlihat sehat. Beauty enthusiast bisa menggunakan masker ini ke rambut yang sudah bersih terutama di bagian tengah hingga ujung rambut selama sepuluh menit, lalu dibilas hingga bersih.

 

Nº.9

OLAPLEX Hair Serum

Jika kamu akan berpergian atau beraktivitas outdoor, Nº.9 Bond Protector Nourishing Hair Serum bisa menjadi sentuhan akhir dalam perawatan rambutmu. Serum yang diperkaya antioksidan ini memiliki formula yang melindungi rambut dari polusi hingga 48 jam dan melindungi dari panas hingga 232°C. Selain itu, serum ini juga bisa mengurangi statis dan kusut serta memberikan tampilan satin finish bagi rambut. Cara penggunaan serum ini adalah bawah ke atas alias dari ujung hingga ke akar rambut yang telah dikeringkan dengan handuk dan masih agak basah.

Baca juga: Ini 5 Hair Mist Lokal yang Bikin Rambut Wangi!

Nah, itulah perbedaan dan kegunaan produk OLAPLEX dari nomor 0 hingga 9. Sekarang beauty enthusiast sudah nggak bingung lagi kan? Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satunya atau langsung semuanya? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Instagram/@olaplex

Slow Down

Please wait a moment to post another comment