ic-fd

Momen Seru 42 Ribu Pelari Biru di POCARI SWEAT Run Indonesia 2024!

events
author

diaan_acil・26 Jul 2024

detail-thumb

POCARI SWEAT gelar acara lari terbesar di Indonesia, dan berhasil diikuti oleh 42 ribu orang! Apakah kamu salah satunya? 

Baru-baru ini, POCARI SWEAT menggelar acara Run Indonesia 2024 yang berlangsung secara hybrid. Yes, ada 15.817 pelari di Bandung, dan 26.191 orang berlari secara virtual dari Sabang sampai Merauke! Acara ini menjadi acara tahunan yang ke-11, dengan pertumbuhan peserta lebih dari 50%. 

Baca juga: Lelah dan Tidak Bisa Berfungsi dengan Baik? Lakukan 7 Hal Ini sebagai Self Care!

“Buat saya, Bandung selalu terasa spesial karena saya tumbuh besar di Bandung dan seperti nostalgia. Saya mulai lari 10K di POCARI SWEAT Run tahun lalu. Sekarang saya half marathon, dan ini ternyata bikin lingkungan sekitar dan keluarga juga ingin ikut. Tahun ini, Gigi lari 10K dan Caca Tengker half marathon,” ujar Raffi Ahmad, mengutip dari siaran pers. 

Ada banyak public figure yang turut lari dalam POCARI SWEAT Run Indonesia 2024. Mulai dari Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Caca Tengker, Tarra Budiman, Soraya Larasati, Alya Rohali, Febby Rastanty, Ibnu Jamil, Yuki Kato, Agus Prayogo, Chef Arnold Poernomo, Sandiaga Uno, Muhammad Farhan, Bima Arya, Ricky Harun hingga Olla Ramlan. ‘

Nggak cuma kontribusi untuk kesehatan masyarakat, POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 juga memajukan pariwisata dan menggerakkan perekonomian Jawa Barat dengan total 77% pelari berasal dari luar Bandung. “Dampak positif beripa pergerakan roda ekonomi melalui pariwisata tercipta dengan penambahan jumlah hari event menjadi dua hari, serta dukungan anggota keluarga yang biasanya juga turut serta menemani pelari ke Bandung,” kata Bey Machmudin, Gubernur Jawa Barat. 

Sejalan dengan misi perusahaan Otsuka untuk berkontribusi terhadap kesehatan yang lebih baik, POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 terus berusaha untuk menginspirasi orang lebih banyak untuk mulai berolahraga dengan konsisten mengedukasi #saferunning.

Baca juga: Pengguna Apple Bisa Saksikan Olimpiade Paris 2024 dalam Genggaman! Gimana Caranya?

“Yang berbeda di event kali ini, kami menambahkan 1 hari tambahan dengan harapan semakin banyak orang yang kita rangkul untuk berlari, dan tentunya POCARI SWEAT konsisten melakukan edukasi akan pentingnya #saferunning kepada para pelari di Indonesia,” ujar Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka. 

Dengan adanya kegiatan lari, tentu menjadi motivasi banyak orang untuk bergaya hidup sehat. Semoga ke depannya semakin banyak acara lari yang dapat diikuti oleh semua orang ya! 

 

Image : Dok. POCARI SWEAT