banner-detik

entertainment

Awas Ketawa Sampai Nangis! Ini 5 Film Komedi Indonesia di Netflix yang Wajib Ditonton

seo-img-article

Ingin memperbaiki mood dengan nonton film komedi Indonesia yang lucu sampai bikin tertawa terbahak-bahak? Intip rekomendasinya di sini!

Saat sedang sedih atau bosan, menonton film dengan genre komedi bisa menjadi sebuah hiburan yang menyenangkan. Jika kamu “mager” pergi ke bioskop, menonton film di layanan streaming seperti Netflix bisa menjadi solusinya. Apalagi sekarang ada semakin banyak film komedi Indonesia yang bisa ditonton di sana. Baca terus untuk tahu film Indonesia lucu yang patut ditonton di Netflix, ya!

Baca juga: Ini 4 Fakta Menarik Drama Remaja Thailand ‘A Love So Beautiful’

Bu Tejo Sowan Jakarta

film komedi indonesia

Siap-siap tertawa terbahak-bahak karena keribetan Bu Tejo di film ‘Bu Tejo Sowan Jakarta’. Setelah mengetahui bahwa anaknya hendak melamar pasangannya, ia langsung sewot dan nggak setuju karena perbedaan latar belakang di antara mereka. Meskipun film ini juga menggunakan bahasa Jawa, kamu yang nggak bisa berbahasa Jawa tetap bisa paham dengan membaca subtitle bahasa Indonesia atau Inggris yang telah disediakan.

 

Agak Laen

Jika takut untuk menonton film horor, kamu bisa mencoba nonton ‘Agak Laen’ yang merupakan film komedi horor. Kisahnya pun nggak benar-benar menyeramkan seperti film horor karena bercerita tentang empat orang teman yang bertugas di rumah hantu untuk menakut-nakuti pengunjung di sebuah pasar malam. Lucunya, hantu-hantu yang ada di dalamnya nggak berhasil membuat para pengunjng ketakutan hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mengubah situasi agar wahana tersebut jadi  menyeramkan.

 

Laundry Show

Jika lagi nggak mood buat nonton film yang “berat” alias bikin mikir, kamu bisa coba nonton ‘Laundry Show’. Film yang dibintangi oleh Boy William, Gisella Anastasia, dan Tissa Biani ini menceritakan tentang seseorang yang berhenti menjadi pegawai kantoran dan memulai usaha laundry. Ia pun tersadar bahwa ternyata menjalani bisnis merupakan sebuah tantangan yang melebihi ekspektasinya ketika harus menghadapi mulai dari pesaingnya hingga para karyawannya yang konyol.

Baca juga: Ini 5 Drakor dan Film Bulan Juli yang Menarik untuk Ditonton!

 

The Big 4

film komedi indonesia

Apabila ingin nonton film yang menegangkan tetapi juga lucu, kamu bisa menonton ‘The Big 4’. Film laga komedi ini bercerita tentang seorang detektif yang menyelidiki kematian ayahnya hingga akhirnya mendatangi sebuah pulau tropis. Ternyata ayahnya adalah pemimpin kelompok pembunuh bayaran dan ia pun jadi dikejar oleh musuh ayahnya.  Dirinya pun bekerja sama dengan para murid ayahnya terdahulu yang adalah mantan pembunuh bayaran untuk mengatasi hal ini.

 

Jin & Jun

film komedi indonesia

Siapa yang dulu suka menonton ‘Jin dan Jun’ di televisi? Sinetron ini telah diadaptasi pada tahun lalu menjadi film ‘Jin & Jun’. Film ini juga mengisahkan sang tokoh utama bernama Jun yang menemukan sebuah kendi berisi jin bernama Jin. Jun yang dulunya adalah seorang korban bully pun dibantu oleh Jin dan mereka pun memulai petualangan bersama dengan penuh kekocakan.

Baca juga: Tayang di Netflix, Ini Alasan Kenapa ‘Nightmares and Daydreams’ Wajib Masuk Watchlist!

Itulah lima film komedi Indonesia yang patut untuk ditonton ketika senggang. Kamu tertarik untuk menonton yang mana? Tuliskan di comment, ya!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. IMDB

Slow Down

Please wait a moment to post another comment