ic-fd

Mengangkat Isu Politik, Ini 3 Fakta Drakor 'The Whirlwind' yang Tayang di Netflix!

entertainment 2
author

salmanrh・03 Jul 2024

detail-thumb

Meski underrated, tapi drama ‘The Whirlwind’ layak masuk ke dalam watch list kamu, lho. Tapi sebelum nonton, intip fakta-fakta menariknya!

Kalau beberapa bulan lalu lebih banyak drama Korea tentang percintaan, kali ini ada drakor dengan tema politik yang sangat menarik. Yup, itu adalah ‘The Whirlwind’! Drama Korea ini sudah tayang di Netflix sejak tanggal 28 Juni 2024 dan nggak sedikit pula yang menonton. Meskipun nggak se-hits drama lain di bulan sebelumnya, tapi drama ‘The Whirlwind’ punya alur cerita yang sangat menarik untuk disimak. Nah, ini dia beberapa fakta tentang ‘The Whirlwind’ yang patut kamu ketahui! 

Baca juga: Suka sama Hong Hae In di Queen of Tears? Siap-Siap, Kim Jiwon Bakal ke Indonesia!

Menggambarkan peliknya dunia politik di kehidupan nyata

Yes, drama ‘The Whirlwind’ ini menceritakan tentang keadaan politik di negara Korea Selatan. Konflik yang terjadi di drama tersebut juga merupakan hal yang kerap terjadi di dunia nyata yaitu konflik antar partai politik dan perusahaan chaebol di Korea. Sedikit cerita, drama ini mengisahkan tentang seorang perdana menteri Korea Selatan yang mengambil alih jabatan presiden setelah kematian mendadak presiden Korea Selatan. Tapi, di belakang hal itu, ada banyak background story yang tampaknya relate juga dengan kehidupan politik di dunia nyata, mulai dari permainan politik yang kotor, korupsi, dan lain-lain.

Baca juga: Bisa Bantu Redakan Nyeri Sendi, Ini Produk Body Care Rekomendasi Haechan NCT!

Tuai banyak pujian

drama the whirlwind

Bisa dibilang, drama yang satu ini adalah drama underrated. Tapi, nggak sedikit juga lho yang melontarkan pujian untuk drama ‘The Whirlwind’! Itu karena drama ini menyajikan cerita yang berkualitas dengan mengangkat isu politik yang dekat dengan kejadian di dunia nyata, konfliknya pun terus berkembang dan makin menarik, serta para pemainnya yang aktingnya nggak perlu diragukan lagi. Nggak cuma itu saja, di setiap alur-nya juga ada plot twist yang menghiasi, sehingga penonton nggak akan bosan!

Baca juga: Tayang di Netflix, Ini Alasan Kenapa ‘Nightmares and Daydreams’ Wajib Masuk Watchlist!

Merupakan reuni bagi para pemain

Siapa yang nggak asing melihat para pemeran drama ‘The Whirlwind’? Kalau kamu merasa familiar dengan wajah-wajah tersebut, wajar saja karena mereka semua memang sering muncul di drama Korea dan project ini jadi momen reuni untuk mereka! ‘The Whirlwind’ sendiri bukanlah project pertama bagi Sol Kyung Gu dan Kim Hee Ae, karena keduanya sudah pernah bekerja sama di film The Dinner. Selain reuni antara Sol Kyung Gu dan Kim Hee Ae, drama ini juga merupakan reuni antara Kim Hee Ae dan Kim Young Min yang sama-sama bermain di drakor ‘The World of the Married’, lho.

Itu dia beberapa fakta seputar drama ‘The Whirlwind’ yang sudah tayang di Netflix. Gimana, kamu tertarik nonton, nggak? Comment, ya!

 

Image: Netflix