banner-detik

makeup

Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan dengan 5 Makeup yang Refillable Ini!

seo-img-article

Nggak cuma es teh yang bisa di-refill, makeup pun juga ada yang refillable!

Memiliki penampilan yang rapi dan cantik tentu akan meningkatkan rasa percaya diri. Berdandan sehari-hari pun adalah hal yang wajar demi mendapatkan rasa tersebut. Namun, buat kamu yang rutin makeup-an setiap hari pasti merasa ada makeup yang cepat habis.

Daripada membeli baru, kamu bisa membeli makeup yang refillable sehingga cukup membeli isi ulangnya saja ketika habis. Biaya yang dikeluarkan pun akan lebih hemat dengan membeli refill-nya saja daripada membeli baru dan tentunya juga mengurangi limbah wadah makeup. Jadi, baca terus untuk tahu makeup apa saja yang refillable ya.

Baca juga: Eyeshadow Anti Creasing dan Tahan Lama dengan 4 Eye Primer Ini!

 

Cushion

Makeup refillable

kalau kamu suka memakai cushion, pasti sadar kalau sebagian besar cushion punya varian isi ulang alias refill. Baik yang lansiran lokal maupun internasional sekalipun. Begitu pula dengan cushion yang banyak digemari oleh wanita Indonesia karena coverage dan ketahanannya, Skintific Cover All Perfect Cushion. Selain mendapatkan isi cushion yang baru, kamu juga akan mendapatkan spons baru sehingga dapat memensiunkan spons lama.

 

Lipstik

Makeup refillable

Suka merasa lipstikmu cepat habis? Nggak dapat dipungkiri kalau hal ini memang benar adanya. Apalagi jika lipstik yang digunakan bukanlah dengan formulasi yang tahan lama dan mudah pudar setelah makan. Untungnya lipstik menjadi salah satu produk makeup yang punya isi ulangnya, terutama yang berbentuk stick. Bahkan beberapa lipstik mewah seperti Dior Addict Refillable Shine Lipstick dan Guerlain Rouge G juga tersedia varian isi ulang. Jadi, kamu bisa splurge dan kemudian cukup membeli isi ulangnya saja dengan harga yang lebih ekonomis.

 

Two Way Cake

Makeup refillable

Yup, selain cushion, beberapa two way cake juga ada yang refillable. Salah satunya adalah Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake. Bedak foundation padat ini memang cocok banget buat kamu yang lebih suka dengan tipe bedak daripada cushion untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan pori dengan “sat set”.

Baca juga: Wajib Punya, Foundation Balm dari Barenbliss Jadi Rahasia Makeup On Point Seharian!

 

Perona Pipi

Jika wajahmu sering terlihat pucat, perona pipi atau blush pasti menjadi salah satu makeup favoritmu karena bisa membuat wajah merona dan hidup seketika. Blush lansiran ESQA pun punya refill-nya. Karena setiap warna memiliki bentuk case yang sama, jadi kamu pun bisa membeli warna refill berbeda dari varian awal yang dibeli jika ingin mencoba warna lainnya. Pengeluaran pun tentu lebih hemat karena hanya membeli refill-nya saja.

 

Pensil Alis

Nggak hanya sekadar produk bibir atau complexion, tapi pensil alis pun juga ada yang punya refill, lho! Misalnya seperti pensil alis dari Rosé All Day yang bernama Brow Fix Micro Pencil hadir sebagai micro pencil pertama yang refillable. Pensil alis ini sudah termasuk pensil retractable dengan ketebalan 1 mm saja dan spoolie yang lembut serta mudah digunakan untuk pemula. Sedangkan untuk varian refill-nya adalah bagian pensilnya saja tanpa spoolie baru. Cara mengisi ulangnya pun mudah karena cukup mengeluarkan bagian pensil yang lama dengan ditarik, lalu masukkan refill hingga terdengan bunyi “klik” saja.

Baca juga: Review BLP Lip Coat Butter Fudge Collection Dipakai Seharian. Gimana Hasilnya?

Nah, itu dia lima jenis makeup yang tersedia isi ulangnya atau refillable. Apakah kamu lebih prefer membeli makeup yang bisa diisi ulang atau selalu membeli produk baru secara keseluruhan? Tuliskan di comment, ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment