banner-detik

lifestyle

5 Produk Ini Bisa Memproteksi Diri dari Polusi Udara, Harus Ada di Rumah!

seo-img-article

Polusi udara di Jakarta dan sekitarnya jadi masalah baru yang bisa memberi efek buruk pada kehidupan sehari-hari. Yuk, lindungi diri lebih baik lagi!

Kondisi polusi udara yang meningkat belakangan ini harus bikin kamu ekstra hati-hati, supaya nggak gampang sakit, tetap fit, dan terlindungi. Apa saja yang bisa menjadi “senjata” untuk sehari-hari? Simak di bawah ini!

Air Purifier

Biar udara di dalam rumah tetap bersih, coba deh invest pada produk air purifier. Sejak pandemi, produk elektronik satu ini laris manis di pasaran, dan kini variannya, harga, serta bentuknya kian beragam. Coba: Samsung Bespoke Cube Air Purifier yang punya teknologi 3D Surround Purification, menghilangkan 99,97% debu dalam berbagai ukuran, bahkan yang sangat mikro. Desainnya stylish, pas untuk melengkapi rumah atau kamar agar kian memanjakan mata. Ada dua ukuran dan dua warna, bisa kamu pilih sesuai preferensi masing-masing.

Baca juga: Dari Alam hingga Sudut Kota, Inilah 5 Destinasi yang Wajib Kamu Singgahi di Yogyakarta!

Suplemen vitamin C

Bukan cuma saat pandemi atau ketika meningkatnya polusi udara seperti saat ini, kamu memang dianjurkan cukup asupan vitamin C setiap hari. Usahakan makan sayur dan buah tinggi vitamin C setiap hari, seperti jeruk, apel, anggur, pepaya, tomat, strawberry, labu, dan brokoli. Lengkapi juga dengan satu tablet suplemen vitamin C supaya nggak gampang sakit, terutama batuk dan pilek yang gampang banget menular. Coba: Holisticare Ester C, yang diproses secara alami sehingga penyerapannya lebih efisien, serta non-acidic jadi aman untuk kamu yang punya sakit maag.

Sunscreen

sunscreen untuk jaga kulit dari polusi udara

Jangan lupa gunakan sunscreen secara rutin untuk memproteksi kulitmu dari matahari dan polusi. Pilih yang kandungannya skin-loving, supaya kulitmu makin tampil sehat. Coba: Facetology Triple Care Sunscreen yang belakangan ini mendapat review bagus dari para beauty enthusiast karena water-based, sehingga teksturnya ringan dan mudah meresap. Sunscreen ini mengandung Niacinamide untuk membantu melembapkan kulit dan aman untuk kulit berminyak, HerbEX Centella untuk merangsang pembentukan kolagen, serta SyriCalm untuk anti-inflamasi.

Baca juga:Koleksi Dear Hydration dari Banila Co Bisa Jadi Solusi untuk Kulit Kering!

Masker kesehatan

masker untuk menghalangi polusi udara

Ketemu lagi nih sama benda yang satu ini! Baru beberapa bulan belakangan ini kita melepasnya karena pandemi sudah selesai, tapi sebaiknya sekarang ini dipakai lagi, untuk melindungi pernapasan dari polusi. Buat kamu yang kerap beraktivitas di luar ruangan, jangan sampai lupa bawa ya! Coba: Sensi Convex Mask, yang materialnya nyaman sehingga nggak bikin pengap. Mudah kamu temukan di mana-mana dan hadir dalam berbagai warna juga, lho!

Obat tetes mata

barang wajib saat ada polusi udara

 

Biasanya, debu dan polusi gampang bikin mata jadi merah dan perih. Pasti nggak nyaman, kan? Jadi, sebaiknya kamu sediakan obat tetes mata di rumah dan di tas, terutama untuk kamu yang naik motor atau pengguna kendaraan umum.  Coba: Rohto Cool, yang bisa membantu meredakan mata merah akibat debu, asap, angin, sinar matahari, pemakaian soft lens, atau akibat berenang.

Baca juga:5 Produk Kecantikan yang Wajib Kamu Bawa Saat Liburan Musim Panas!

Nah, jadi itu 5 hal yang sebaiknya kamu persiapkan dan gunakan sehari-hari untuk melengkapi aktivitasmu agar nggak “kalah” dengan polusi udara. Mana yang sudah kamu punya atau terapkan? Semoga sehat selalu ya!

 

Image: Dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment