banner-detik

lifestyle

Mau ‘Me Time’ saat Cuti Bersama Idul Adha? Ini 5 Aktivitas yang Bisa Dilakukan

seo-img-article

Mumpung lagi ada momen cuti bersama Idul Adha, saatnya menikmati hal-hal yang sering nggak sempat kamu lakukan di minggu-minggu biasa. 

Kalau di work week biasanya waktumu sudah habis di kantor dan di jalan, lalu di weekend harus meluangkan waktu bareng keluarga, di cuti bersama Idul Adha kali ini kamu bisa ‘menyelipkan’ momen untuk dirimu sendiri. Yes, you deserve some me time! Nggak harus dengan budget mahal atau melakukan kegiatan yang ‘wah’ banget, yang penting bisa membuatmu merasa refreshed, recharged, dan kembali terkoneksi dengan diri sendiri. Semoga ide me time dari saya ini bisa menginspirasi kamu juga ya!

Baca juga: Kolesterol Tinggi di Usia 20-an? Begini Cara Menurunkannya!

Spa 

rekomendasi spa

Siapa yang merasa badannya pegal-pegal dan butuh momen relaksasi? Kamu bisa segera menjadwalkan sesi spa atau pijat di momen long weekend ini. Kalau mau mendapatkan full spa experience, lebih baik langsung datang ke tempat spa incaranmu. Tapi kalau merasa malas keluar rumah, kamu juga bisa pesan home service yang saat ini sudah banyak pilihannya dan memberikan pengalaman yang nggak kalah profesional. Oh ya, hindari makan terlalu dekat dengan jadwal spa ya supaya perut tidak terasa kembung saat kamu sedang tengkurap sambil menikmati pijatan. 

Personal grooming

Kalau kamu punya perawatan kecantikan yang perlu dilakukan secara rutin, nggak ada alasan lagi untuk melewatkan appointment-nya. Mumpung cuti bersama Idul Adha kali ini cukup panjang, kamu bisa meluangkan waktu lebih leluasa untuk menuntaskan beauty appointments mulai dari waxing, IPL, retouch bulu mata palsu, retouch kuku, sampai perawatan kulit wajah. Kalau tempat andalanmu tutup long weekend ini, kamu bisa menjadwalkan perawatan-perawatan tadi di tempat yang ada di dalam mall karena sudah pasti buka. Nggak bisa dipungkiri, perawatan-perawatan seperti ini akan membuat kita merasa lebih percaya diri dan bisa jadi moodbooster untuk minggu berikutnya. Setuju nggak?

Baca juga: 5 Film di Netflix yang Cocok Jadi Tontonan Selama Long Weekend!

Join kelas olahraga

studio olahraga di jakarta

Tim duduk-duduk (termasuk saya) merapat dulu. Yuk, kita bergerak mumpung jadwal lebih lengang. Supaya lebih semangat dan termotivasi, kamu bisa book kelas olahraga yang memang kamu suka dan komunitasnya menyenangkan. Beberapa studio yang suka eksplor antara lain Sana Studio, Alder Studio, Toma Studio, dan Feel Good Space. Mungkin kamu bisa lihat profil-profil studio tersebut sekaligus cek jadwal kelas yang sesuai dengan availability kamu!

Nonton bioskop sendiri

Sudah pernah belum coba nonton bioskop sendirian? Kalau saya pribadi enjoy banget! Karena saat sendiri, saya bisa benar-benar menikmati film yang saya tonton dengan lebih mindful. Saya juga merasa lebih bebas mengekspresikan perasaan saya tentang film tersebut. Ini juga menjadi momen self-reflecting yang menurut saya menyenangkan. Biasanya kita suka merasa relate dengan suatu adegan film dan suka menemukan “jawaban-jawaban” tertentu darinya. Tapi karena kita menontonnya bersama teman, keluarga, atau pasangan, kita jadi nggak terlalu menyadarinya. Karena pasti mereka juga memiliki komentar tersendiri tentangnya. Mumpung baru gajian juga, ngga ada salahnya nih nonton di studio Premiere. Tentu experience-nya lebih personal lagi!

Baca juga:Aktivitas Mindful yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mengisi Cuti Bersama Idul Adha

Mencoba tempat baru

cuti bersama idul adha

Selain nonton bioskop sendiri, saya juga take myself on a date ke restoran atau coffee shop yang saya suka. Tapi mencoba tempat baru juga nggak kalah menyenangkan! Karena kamu akan merasakan ambience baru dan bisa benar-benar menikmatinya all to yourself. Nggak hanya destinasi kuliner, kamu juga ‘mengajak’ dirimu sendiri melakukan aktivitas yang lebih seru dan bermanfaat. Mulai dari menjelajahi museum, perpustakaan, mencoba transportasi umum, sampai listening bar!

Nah itu dia 5 hal yang bisa jadi inspirasi kamu untuk menghabiskan me time di long weekend ini. Tapi tenang aja, kalau nggak melakukan salah satu di antaranya pun nggak apa-apa. Yang penting kamu bisa mendapat a well deserved rest ya!

 

Image: Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment