ic-fd

Aktingnya Fenomenal, Ini 5 Drakor yang Dibintangi IU yang Wajib Ditonton!

entertainment
author

ydeayu・16 May 2024

detail-thumb

Masih belum bisa move on sejak nonton konser IU bulan lalu? Nonton beberapa drama yang pernah dibintanginya yuk!

Nggak hanya punya suara emas, IU juga piawai dalam berakting, lho! Penyanyi asal Korea Selatan yang baru konser di Indonesia pada bulan lalu ini sudah membintangi sejumlah drama dan beberapa di antaranya pun sukses besar. Bahkan, ia juga sudah memenangkan sejumlah penghargaan dalam kariernya sebagai seorang aktris di berbagai acara penghargaan ternama, seperti Baeksang Arts Awards dan Blue Dragon Film Awards.

Penasaran, drama apa saja yang pernah dibintangi oleh IU? Baca terus untuk tahu drama apa saja yang dibintangi oleh IU yang patut ditonton!

Baca juga: Yoo Yeon Seok dan Chae Soo Bin Bakal Jadi Pasutri di Drama Korea Terbarunya!

 

Dream High

rekomendasi drakor IU

Penggemar K-Pop sejak generasi dua pasti nggak asing dengan drama ‘Dream High’. Yup, drama legendaris ini pun adalah drama bagi IU debut sebagai aktris. Drama ini bercerita tentang enam murid SMA yang ingin menjadi idola K-Pop. Sejumlah idola K-Pop ternama selain IU pun turut beradu akting di drama ini, seperti Suzy dari Miss A, Taecyeon dan Wooyoung dari 2PM, dan Eunjung dari T-ara.

 

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

rekomendasi drakor IU

Buat yang suka dengan sageuk atau serial drama dengan genre sejarah fiksi, kamu wajib menonton ‘Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo’. IU berperan sebagai tokoh cewek utama yang awalnya berasal dari abad ke-21 namun terlempar ke jaman dinasti Goryeo pada tahun 941. Ia pun menjalani kehidupan di tengah-tengah delapan orang dan terjebak di politik istana kerajaan saat itu. Dijamin bakal susah move on dari drama ini setelah menontonnya!

 

Bel Ami

rekomendasi drakor IU

Serial drama dengan genre komedi romantis pun pernah dibintangi oleh IU, yaitu ‘Bel Amiatau dikenal juga sebagai ‘Pretty Boy’. Drama ini seorang perempuan dari keluarga dengan ekonomi kurang berada yang diperankan oleh IU, membantu tokoh utama pria kaya raya yang disukainya untuk bisa bertemu dengan ayahnya. Siap-siap tertawa terbahak-bahak dengan berbagai kekonyolan yang ada di dalam drama ini!

Baca juga: Banyak Tayang di Netflix, Ini 5 Drakor Bulan Mei yang Menarik untuk Ditonton!

 

Hotel Del Luna

Ayo uji nyalimu dengan menonton ‘Hotel Del Luna’ karena drama ini menceritakan tentang hotel yang dimiliki oleh karakter yang diperankan oleh IU dan para tamunya adalah hantu. Sebenarnya, sebagian besar hantu yang ditampilkan di sini nggak seram. Tapi, ada beberapa yang cukup bikin merinding dan adegan menegangkan. Jadi, sebaiknya kamu menonton drama ini pada siang hari jika nggak terbiasa menonton horor.

 

The Producers

Penasaran dengan kehidupan pekerjaan para PD (producer-director) televisi di Korea Selatan? Drama dengan genre komedi ini menceritakan tentang keseharian mereka bekerja dengan jadwal yang selalu padat. IU sendiri bukan berperan sebagai PD di drama ini, melainkan seorang penyanyi terkenal. Berbeda dengan image IU yang sesungguhnya, karakter yang diperankannya justru dikenal sebagai seorang ice princess karena poker face-nya dan seringkali menyembunyikan emosinya.

Baca juga: Penuh Momen Spesial, Konser IU di Jakarta Day 2 Akan Melekat di Memori UAENA

Itulah lima dari sejumlah drama yang pernah dibintangi IU. Apakah ada yang sudah pernah kamu tonton? Atau baru berencana untuk menontonnya? Tuliskan di comment, ya!

 

Images: Dok. IMDB, Dok. Instagram/@dlwlrma