banner-detik

sponsored post

Segarkan Rambut Lepek, Ini Cara Pakai Dry Shampoo yang Benar!

seo-img-article

Bad hair day bisa bikin bad mood. Siasati rambut lepek dengan tepat walau belum sempat keramas!

Rambut lepek saat jadwal keramas belum tiba, atau butuh quick fix ketika belum sempat mencuci rambut? Dry shampoo bisa jadi penyelamat di situasi seperti ini. Selain menyegarkan dan memberi volume pada rambut yang lepek, dry shampoo juga bisa memberi tekstur pada tipe rambut yang lurus dan tipis. Pemakaiannya memang praktis, namun supaya kondisi rambut dan kulit kepala tetap terjaga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Baca juga: 4 Cara Merawat Rambut Agar Tetap Muda dan Sehat!

Yuk, simak beberapa tips pemakaian dry shampoo untuk mendapatkan hasil yang optimal!

 

Fokus pada akar rambut dan beri jarak

tips untuk rambut lepek

Berbeda dengan hair mist atau hair oil yang diaplikasikan pada helai rambut, semprotkan dry shampoo ke bagian akar rambut dari jarak 30cm, lalu ratakan dengan ujung jari atau sisir. Teknik ini akan membuat partikel dry shampoo tersebar lebih merata, sehingga tidak menumpuk dan tidak meninggalkan residu putih yang berlebihan. Pemakaian yang fokus pada akar rambut juga bertujuan untuk menyerap minyak pada kulit kepala, yang merupakan penyebab utama rambut lepek.

 

Hindari penggunaan berlebihan

Walaupun dry shampoo sangat bisa diandalkan untuk mengatasi rambut lepek dengan cepat, tapi hair product ini sebenarnya tidak dirancang untuk digunakan terlalu sering. Menggunakan dry shampoo berkali-kali dalam beberapa hari berturut-turut tanpa keramas, akan membuat residu dry shampoo menumpuk di kulit kepala dan rambut. Hal ini dapat berujung pada permasalahan lain, seperti ketombe dan rambut mudah patah.

Baca juga: Apa itu Hair Aging? Yuk, Ketahui Solusinya!

Sebaiknya gunakan dry shampoo di saat yang benar-benar diperlukan saja, misalnya setelah beraktivitas seharian, serta saat rambut berminyak dan lepek.

 

Style dengan hairdryer

Kalau kamu menginginkan hasil yang lebih on-point, coba deh lanjutkan penggunaan dry shampoo dengan hair dryer. Penggunaan hair dryer bisa membuat dry shampoo terdistribusi lebih jauh hingga ke bagian tengah rambut, menghilangkan residu yang terlihat, sekaligus membuat tatanan rambut bertahan lebih lama. Cukup gunakan medium heat saja, ya!

 

Pilih dry shampoo yang wangi dan berkualitas

Selain mengatasi rambut lepek, salah satu tujuan utama menggunakan dry shampoo adalah membuat rambut lebih wangi. Setuju nggak? So, pastiin kamu pilih dry shampoo yang wanginya fresh ya! Kali ini FD mau merekomendasikan Ellips Dry Shampoo. Tentu sudah nggak asing lagi kan sama rangkaian hair vitamin dari Ellips?

Ellips Dry Shampoo untuk atasi rambut lepek

Nah, buat kamu yang belum tau, Ellips juga punya koleksi dry shampoo lho! Pilihan wanginya pun menarik banget. Varian Blossom memiliki aroma floral yang ringan dan segar, recommended untuk kamu yang suka keharuman lembut dan feminin.

Menurut saya, Ellips Dry Shampoo Blossom ini cocok untuk aktivitas sehari-hari yang ringan, seperti ke kantor, datang ke event atau meeting di mana kamu ingin tampil segar dan wangi, atau untuk date night. Saya sendiri selalu sedia Ellips Dry Shampoo Blossom di meja kantor untuk jadi penyelamat rambut lepek di hari yang sibuk.

rekomendasi dry shampoo untuk rambut lepek

Sedangkan varian Fruity aromanya cenderung lebih bright, manis dan enerjik. Buat kamu yang lifestyle-nya lebih aktif, sering commute dengan transportasi umum, atau banyak aktivitas di luar ruangan, Ellips Dry Shampoo Fruity ini bakal jadi bestie! Saya pun selalu menyimpan si Fruity ini di gym bag. Nggak sempat keramas habis workout, nggak masalah, karena produk ini bisa memberi sensasi segar seperti habis keramas!

Baca juga: Moroccan Oil, Bahan Natural yang Bisa Bikin Rambut Tetap Muda

Selain itu, Ellips Dry Shampoo juga tersedia dalam ukuran travel size yang praktis untuk dibawa ke mana-mana. So, nggak ada lagi cerita bad hair day karena rambut lepek. Okay, sekian tips menggunakan dry shampoo yang tepat beserta rekomendasinya. Semoga bermanfaat yaa!

 

Images: Dok. iStock, Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment