banner-detik

beautiful people

Lagunya Viral di TikTok, Ini 4 Fakta Menarik Lee Hyori!

seo-img-article

Lagu ’10 minutes’ milik Lee Hyori kembali viral setelah 21 tahun dari perilisan dan ini waktunya untuk mengenal sang penyanyi yang merupakan idol K-Pop legendaris!

Sudahkah kamu mengikuti tren transisi makeup ala tahun 2000-an dengan menggunakan lagu ’10 Minutes’ yang lagi viral akhir-akhir ini? Jika kamu sudah mengikuti trennya, kamu perlu tahu fakta bahwa lagu viral ini rilis pada tahun 2003 dan penyanyinya adalah Lee Hyori yang merupakan idol K-Pop yang mendapatkan julukan sebagai ‘Nation’s Fairy’.

Ia mendapati julukan di atas karena berhasil mencapai kesuksesan sedari awal debut, bahkan dirinya menjadi role model untuk banyak idol K-Pop generasi masa kini. Dengan lagunya yang kembali viral, banyak penggemar baru dari K-Pop mulai mencari tahu siapa Lee Hyori? Jika kamu salah satunya, simak artikel ini ya untuk tahu fakta tentangnya!

Baca juga: Lebih dari Seorang Aktor, Cek 5 Fakta Menarik Byeon Woo Seok

Memulai debut sebagai vokalis grup Fin.K.L

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 이효리 (@lee_hyolee)

Kalau saat ini banyak yang mengenali dirinya sebagai solois yang aktif di variety show, sesungguhnya Lee Hyori memulai debutnya sebagai anggota dari girl group! Yup, ia adalah vokalis dari Fin.K.L yang debut di tahun 1998 dan beranggotakan dirinya, Ock Joo Hyun, Lee Jin, dan Sung Yu Ri. Grup ini aktif selama delapan tahun dan disband pada tahun 2006.

Mendapatkan banyak penghargaan bergengsi saat berkarier solo

lee hyori

Setelah aktif sebagai anggota Fin.K.L selama lima tahun, ia memulai debut sebagai solois di tahun 2003 dengan merilis album bertajuk ‘Stylish’ dan lagu ’10 Minutes’ yang saat ini sedang viral. Melalui album ini, ia berhasil mendapatkan banyak sekali penghargaan di berbagai acara bergengsi seperti KBS Music Awards, Seoul Music Awards, dan Golden Disk Awards. Selama kariernya sebagai solois, ia juga selalu membawa pulang penghargaan secara berturut-turut dari tahun 2003 – 2009! Keren, ya?

Baca juga: Aespa Segera Luncurkan Album Pertamanya setelah 4 Tahun Debut!

Ia menikah dengan seorang musisi pada tahun 2013

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 이효리 (@lee_hyolee)

Dunia entertainment Korea Selatan sempat dikejutkan dengan kabar pernikahan Lee Hyori yang dilangsungkan pada tahun 2013. Ia menikah dengan Lee Sang Soon, seorang gitaris band rock dengan nama Roller Coaster. Keduanya memilih untuk menikah secara private di rumah mereka yang terletak di Pulau Jeju!

Sempat vakum dari dunia entertainment untuk waktu yang lama

lee hyori

Tepat setelah kabar pernikahannya, Lee Hyori kembali mengumumkan bahwa dirinya akan vakum untuk beberapa waktu dan fokus untuk membangun keluarga kecilnya. Masa vakum Lee Hyori cukup lama yaitu mulai dari tahun 2013 sampai 2017. Di masa ini, banyak penggemar yang merindukan dirinya. Akhirnya, setelah empat tahun nggak muncul ke publik, ia comeback dengan album berjudul ‘Black’ di akhir tahun 2017 dan sejak saat itu ia kembali aktif di dunia entertainment.

Baca juga: Intip Tampilan Awet Muda Victoria Beckham di Ulang Tahunnya yang ke-50!

Itu dia empat fakta dari Lee Hyori yang akhir-akhir ini jadi sorotan karena lagunya yang berjudul ’10 Minutes’ kembali viral dan banyak yang menggunakannya untuk melakukan transisi makeup seperti dirinya atau gaya makeup tahun 2000-an! Gimana, jadi tertarik untuk mengulik dan mendengarkan lagu lainnya milik Lee Hyori? Komen di bawah, ya!

 

Images: Dok. Instagram/@lee_hyolee

Slow Down

Please wait a moment to post another comment