banner-detik

entertainment 2

Bikin Menebak-nebak, Ini 3 Teori Netizen Tentang Drakor 'Lovely Runner'!

seo-img-article

SPOILER ALERT! Kira-kira teori ‘Lovely Runner’ mana yang akan jadi kenyataan?

Para pencinta drakor saat ini sedang dimanjakan dengan dua drama yang tayang empat hari berturut-turut. Nggak kalah pamor dari ‘Queen of Tears’, ‘Lovely Runner’ yang dibintangi Byeon Woo Seok dan Kim Hye Yoon memiliki premis timeslip romance yang ceritanya juga bikin penasaran. Berbagai teori pun berdatangan dari penonton. Baru tayang 4 episode, kira-kira apa saja tebakan penonton tentang kisah Ryu Sun Jae dan Im Sol?

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Viu Indonesia (@viuindonesia)

Baca juga: Tampil Memikat di Drakor ‘Lovely Runner’, Ini 4 Drama dan Film yang Diperankan Byeon Woo Seok!

Ryu Sun Jae Dibunuh?

Plot inti dari ‘Lovely Runner’ yang kita ketahui adalah tentang Im Sol, seorang fangirl yang kehilangan idolanya, Ryu Sun Jae, yang diduga bunuh diri. Alasannya karena Sun Jae mengidap depresi berat akibat komentar hujatan dari haters-nya, ia mengakhiri nyawanya dengan lompat dari balkon apartemen.

Tapi sampai di episode 4, akhirnya bermunculan beberapa karakter yang menurut penonton bisa dicurigai sebagai dalang dari terenggutnya nyawa Sun Jae. Di antaranya ada rival renang Sun Jae di masa SMA, manager band Eclipse, supir taksi yang terlihat mencurigakan saat Im Sol diganggu pria mabuk, bahkan Baek In Hyuk, sahabat Sun Jae sekaligus gitaris band Eclipse. Atau jangan-jangan ada karakter pelaku sebenarnya yang belum muncul?

Kim Tae Sung juga menjelajah waktu

Mulai dari episode pilot sampai episode 4 yang baru tayang hari Selasa lalu, hanya Im Sol yang digambarkan secara eksplisit bisa menjelajah waktu atau time travel ke masa lalu dan masa depan. Tapi banyak netizen yang berspekulasi kalau Kim Tae Sung juga bisa melakukannya. Kok bisa?

Di episode 2 kita jadi tahu kalau waktu langsung berhenti setiap Im Sol dari masa lalu mengatakan sesuatu yang sudah terjadi di masa depan dan lawan bicaranya jadi nggak bisa mendengar perkataan Sol. Misalnya tentang Sun Jae yang akan cidera fatal dan berhenti jadi atlet. Lalu di episode 4 juga ada momen waktu berhenti saat Sol sengaja menyebutkan nama-nama selebriti yang menikah di tahun setelah 2008 pada ayah Sun Jae.

Anehnya, Tae Sung bisa mendengar ketika Sol minta diantar pulang untuk menyelamatkan rumahnya yang kebakaran.

‘Lovely Runner’ sebenarnya bergenre Thriller

Banyak yang menjadikan ‘Lovely Runner’ comfort drama karena genre romcom yang diangkat dan karakter Im Sol sebagai fangirl yang relatable. Tapi semakin bertambahnya episode, jadi banyak yang berspekulasi kalau drakor ini bisa juga bergenre thriller.

Bisa jadi, Im Sol nggak hanya kembali ke masa lalu demi menyelamatkan idolanya, tapi juga untuk membantu mengungkap kasus pembunuhan di Waduk Juyang. Di episode 4, Sol dari masa depan mengatakan “Kenapa aku merasa seperti pernah ke sini?” ketika berada di area Waduk Juyang.

Ada teori bahwa Sol menyaksikan pembunuhan di sana dan menjadi incaran pelaku selanjutnya yang berakhir dengan kelumpuhan Sol.

Baca juga: Intip 3 Teori Drama ‘Queen of Tears’ yang Bikin Penonton Tercengang!

Gimana, nggak menyangka ya kalau drakor healing ini malah bikin overthinking! Apakah kamu punya teori ‘Lovely Runner’ lainnya? Share di kolom komentar!

Images: Viu, tvN

Slow Down

Please wait a moment to post another comment