banner-detik

entertainment

Curi Perhatian Sejak Sebelum Debut, Ini 5 Alasan ILLIT 'Magnetic' Banget!

seo-img-article

Yuk kenalan dengan girl group terbaru yang berada di bawah naungan anak perusahaan HYBE, ILLIT!

Dunia K-pop kembali mendapatkan warna baru dengan kehadiran girl group terbaru ILLIT (I Will Be It) yang punya aesthetic tersendiri. Setelah sukses dengan Le Sserafim dan NewJeans, girl group terbaru yang ada di bawah naungan anak perusahaan HYBE akhirnya resmi debut pada 25 Maret lalu dengan mini album bertajuk ‘Super Real Me’. Bahkan sebelum resmi debut pun mereka sudah sukses mencuri perhatian banyak penggemar K-pop. Apa yang membuat orang-orang sangat penasaran dengan mereka? Baca terus untuk mengetahuinya yaa!

Baca juga: Fakta Menarik Kim Ji Won, Bintang di Queen of Tears yang Ternyata Hampir Debut di Jepang?

 

Jebolan survival show

ILLIT

Grup ILLIT terlahir dari survival show yang merupakan kolaborasi antara BeLift Lab dan JTBC berjudul RU Next? tahun lalu. Sebagian besar pesertanya merupakan para trainee dari BeLift Lab yang merupakan anak perusahaan HYBE yang juga merupakan agency dari ENHYPEN. Acara ini sengaja dibuat untuk memilih anggota untuk girl group baru dari agency tersebut. Nggak heran jika acara ini sempat membuat para HYBE stan bersemangat karena mereka akan mendapatkan “adik” baru untuk keluarga besarnya lagi.

 

Girl group ketiga yang didebutkan oleh anak perusahaan HYBE

girl group ILLIT

Penggemar K-pop pasti sudah nggak asing lagi dengan HYBE, perusahaan entertainment nasional yang berhasil membesarkan BTS hingga mendunia. ILLIT memang berada di bawah naungan BeLift Lab yang adalah anak perusahaan dari HYBE. Sebagai bagian dari keluarga besar HYBE, para penggemar K-pop pun menaruh harapan besar terhadap grup ini. Apalagi setelah kesuksesan Le Sserafim dan NewJeans yang lebih dulu debut di bawah anak perusahaan HYBE juga, yaitu Source Music dan ADOR.

 

Awalnya beranggotakan enam orang

ILLIT resmi debut dengan lima orang anggota, yaitu Wonhee, Minju, Iroha, Moka, dan Yunah. Tapi sebenarnya ada enam orang yang terpilih dari acara survival show RU Next?. Youngseo yang mendapatkan peringkat ke-2 saat di ranking final acara tersebut memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan BeLift Lab pada awal tahun ini.

Baca juga: Gantikan Han So Hee, Kim Ji Won Dikabarkan Jadi Model Brand Soju ‘Chum Churum’!

 

Membintangi campaign besar sebelum debut

Sudah nggak jarang lagi bagi bintang besar K-pop membintangi campaign untuk berbagai brand ternama. ILLIT pun berhasil mencetak sebuah pencapaian tersendiri dengan membintangi campaign besar sebelum resmi debut. Mereka terpilih untuk membintangi kampanye global Acne Studios koleksi spring summer 2024. Mereka juga sempat menghadiri peragaan busana brand tersebut saat Paris Fashion Week beberapa minggu sebelum resmi debut.

 

Lagunya viral sebelum debut

debut ILLIT

Aroma kesuksesan sudah mulai tercium sejak ILLIT mengunggah teaser dari mini album pertamanya di media sosial. Title track yang berjudul Magnetic pun cukup mencuri perhatian hingga viral di TikTok karena mengusung genre lagu yang jarang ditemukan di k-pop, yaitu pluggnb. Banyak orang yang langsung kecanduan setelah mendengar potongannya dan setelah video klip Magnetic diluncurkan, view-nya pun sukses menembus lebih 16 juta penonton dalam waktu beberapa hari saja.

Baca juga: Intip 3 Teori Drama ‘Queen of Tears’ yang Bikin Penonton Tercengang!

Nah, itu dia kenapa ILLIT sukses mencuri perhatian banyak orang bahkan sejak sebelum debut. Apakah kamu sudah mendengarkan lagu debutnya? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Instagram/@illit_official, @official_runext

Slow Down

Please wait a moment to post another comment