banner-detik

celebrity

Fakta Menarik Kim Ji Won, Bintang di Queen of Tears yang Ternyata Hampir Debut di Jepang?

seo-img-article

Mulai dari ambidextrous, hingga hampir debut di Jepang. Cek fakta menarik lainnya dari Kim Ji Won, pemeran Hong Haein di ‘Queen of Tears’!

Meski sudah berkarier sejak remaja dan membintangi banyak drama, peran Kim Ji Won sebagai Hong Haein di ‘Queen of Tears’ begitu mencuri perhatian saat ini. Selain memang jago akting, aktris kelahiran Seoul ini memang punya pesona yang menarik.

Simak terus untuk tahu fakta menarik Kim Ji Won. ya!

Baca juga: Ini 6 Drama Korea Populer yang Dibintangi Kim Ji Won!

Punya nama panggilan ‘Kim Ding’

Pasti masih banyak yang bertanya-tanya dari mana asalnya nama ‘Kim Ding’. Di sebuah video promosi Lovestruck in The City bersama Ji Chang Wook, Kim Ji Won menjelaskan asal mula dari nama Kim Ding yang diberikan fansnya, “Namaku kan Kim Ji Won, Ji Won, Di Won, Ding!”. Yup, orang Korea memang suka memanggil nama dengan aegyo, makanya Jiwon bisa berubah jadi Di Won.

Lalu berkat nama Kim Ding ini, ia memutuskan untuk menyebut fansnya dengan nama ‘Dong Deng’. Jadi lah Ding, Dong, Deng seperti suara bel. Hahaha.

Ambidextrous

Buat yang sudah nonton beberapa drama Kim Ji Won, kayaknya sudah menyadari hal ini deh. Kalau kamu perhatikan, di beberapa scene dramanya, Kim Ji Won bisa menulis dan memegang sumpit dengan tangan kiri, bahkan bisa bermain gitar dengan tangan kanan! Nah, kondisi ini disebut ambidextrous, yaitu lihai menggunakan tangan kanan maupun kiri.

Hampir debut sebagai idol di Jepang

Ketika membintangi drama The Heirs sebagai Yoo Rachel, Kim Ji Won sempat mendapat pujian berkat kefasihannya berbahasa Jepang. Ternyata ini bukan karena ia menghafal dialognya saja, lho. Di sebuah video yang dirilis Diggle #TheList, diungkapkan bahwa Ji Won pernah training untuk jadi idol sebelum akhirnya memilih debut jadi aktris. Training ini termasuk bernyanyi, dance, akting, dan bahasa Jepang.

Selain itu, artikel Korea JoongAng Daily di tahun 2012 juga mengungkapkan kalau Ji Won akan debut sebagai idol singer di Jepang. Sayangnya setelah itu nggak pernah ada berita kelanjutannya karena Ji Won fokus dengan karier aktirngnya.

Baca juga: Ini 4 Karakter Ikonis Kim Ji Won di Drama Korea yang Ia Mainkan!

Jago main piano dan bernyanyi

Aktris kelahiran 19 Oktober 1992 ini multitalenta banget deh! Pasalnya, Kim Ji Won pernah jadi featuring artist untuk solois Younha untuk lagu ‘Gossip Boy’ di tahun 2008. Nggak hanya bernyanyi, ia juga menunjukkan bakatnya bermain piano.

Selain itu, kamu juga bisa mendengarkan suara merdu Ji Won di single ‘You & I’ bersama Daesung BIG BANG dan di beberapa klip lainnya seperti jingle iklan OranC tahun 2011, serta scene variety show dan drama lainnya.

Pernah tinggal dan sekolah di Chicago

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Netflix K-Content (@netflixkcontent)

Selain Bahasa Jepang, pelafalan Bahasa Inggris Kim Ji Won juga mendapat sorotan karena nggak terdengar aksen Korea yang kuat. Ternyata ia sempat tinggal dan sekolah di Chicago ketika SMP, jadi sudah terbiasa berbahasa Inggris. Selain itu, Ji Won juga suka menonton dan baca buku dalam Bahasa Inggris.

Baca juga: Cantik sejak Dulu, Ini Transformasi Kim Ji Won dari Remaja sampai Drama Terbaru!

Ternyata ada banyak fakta Kim Jiwon yang menarik, ya! Kalau kamu tahu fun fact lainnya, boleh banget share di kolom komen!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment