banner-detik

food nutrition

Viral! Ini 5 Milk Bun Lokal ala Thailand yang Bisa Kamu Coba

seo-img-article

Nggak bisa bawa milk bun dari Thailand lagi? Jangan khawatir. Rekomendasi milk bun lokal ini nggak kalah enak!

Akhir-akhir ini pasti sering dengar berita yang sedang ramai tentang oleh-oleh viral dari Thailand, kan? Milk Bun dari After You Cafe sebenarnya sudah ada sejak tahun 2018 lho, tapi tiba-tiba saja viral di Indonesia akhir-akhir ini karena di-review sejumlaah KOL. Alhasil, yang nggak berlibur ke Thailand pun berbondong-bondong ikut jastip demi bisa cobain roti ini. Sayangnya tepat seminggu lalu, Bea Cukai Indonesia mengumumkan kalau milk bun After You dilarang masuk ke Indonesia.

Buat yang belum sempat cobain, tapi masih penasaran, sekarang sudah banyak milk bun lokal yang bermunculan yang layak kamu coba, lho!

Baca juga: 5 Bakery Kekinian di Jakarta yang Patut Dicoba!

Mammadis Kitchen

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mammadis Kitchen (@mammadis_kitchen)

Milk bun dari Mammadis Kitchen ini salah satu yang populer banget di jagad TikTok. Bahkan banyak yang bilang, rasanya sangat mirip dengan milk bun dari After You Cafe karena roti lembut dengan tekstur chewy bikinan Mammadis Kitchen ini dilumuri cream yang punya hint rasa asin dan buttery.

Tersedia dalam empat varian, Original, Matcha, Durian, dan Nutella, milk bun Mammadis Kitchen bisa kamu dapatkan seharga Rp95.000 untuk isi enam potong.

Madmilk X @haveyoumattsam & @onebitebigbite

Masih ingat tren Japanese Milk Bun di era pandemi 2020? Nah, Madmilk lah yang jadi salah satu bakery lokal yang hits banget dengan menu itu. Nggak perlu diragukan lagi untuk bikin roti super lembut, kini Madmilk juga merilis Cold Milkbuns ala Thailand dalam tiga varian dengan menggandeng dua food influencer Matt (@haveyoumattsam) dan Serly (@onebitebigbite).

Selain varian original, yaitu Ultimate Milk Cold Milkbuns, roti lembut yang meleleh di mulut ini dipadukan juga dengan topping lezat yang bikin experience-nya lebih seru. Buat pencinta mangga, kamu bisa pilih varian Mango Coconut Cold Milkbuns. Tapi kalau kamu suka ada tekstur dan rasa nutty, Pistachio Cold Milkbuns juga patut dicoba lho.

Untuk satu porsi isi empat potong, Cold Milkbuns dibanderol seharga Rp77.000 dan bisa kamu beli secara PO atau walk-in di store Madmilk Golf Island PIK, Summarecon Mall Serpong, dan Grand Indonesia East Mall.

Baca juga: Kenyang Seharian! Sahur dengan 7 Makanan Tinggi Protein Ini

Kiting Cake

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cold Cream Buns (@kitingcake)

Kalau di dua rekomendasi sebelumnya cream dilumuri di atas roti, Cold Cream Buns milik Kiting Cake justru punya filling cold cream yang disuntik ke dalam roti seperti choux. Jadi, sensasi ketika memakannya lebih creamy! Kiting Cake saat ini lagi viral banget dan perlu war untuk bisa dapet slot di sesi PO-nya. Menurut video Battle Milk Bun di Youtube Tasyi Athasyia, tekstur dan rasa dari Cold Cream Buns Kiting Cake lah yang paling mirip dengan bikinan After You. Makanya banyak orang yang jadi semakin penasaran nih sama Cold Cream Buns-nya.

Dibanderol mulai dari Rp60.000, kamu bisa mencoba varian Milk, Butter, dan Chocolate.

Bunda Joeli

Warga Bintaro yang mau coba milk bun dan nggak pingin nunggu sistem PO bisa jadikan Bunda Joeli pilihan nih. Bakery yang dikenal dengan soes cream-nya, kayaknya nggak perlu diragukan lagi ya soal rasa cream-nya. Selain infused di dalam rotinya, cream Bunda Joeli juga dilumuri di atas roti sebelum ditaburi milk powder. Wah, kebayang ya betapa creamy-nya!

Milk bun Bunda Joeli hadir dalam tiga varian rasa, Milk Bun, Chocomelt, dan Milk-Cho bun, dan bisa kamu beli mulai dari hari 90ribuan di aplikasi ojek online!

Dough Deli

Buat yang tinggal di Bandung dan sekitarnya, nggak perlu berkecil hati karena milk bun dari Dough Deli bisa kamu cobain. Dikenal dengan artisanal donuts-nya, kamu nggak perlu meragukan adonan milk bun mereka. Cream filling di dalamnya pun nggak pelit!

Untuk saat ini, Milk Bun Dough Deli hanya tersedia dalam varian original. Tapi ada dua ukuran yang bisa kamu pilih, yaitu isi tiga dan isi sembilan.

Lokasi: Jl. Cendana No.3, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114

Baca juga: 3 Dessert Cafe di Jakarta Selatan untuk Pencinta Makanan Manis!

Nah, itulah lima rekomendasi milk bun lokal yang bisa kamu dapatkan di Jakarta, Tangsel, Bekasi, dan Bandung. Ada yang sudah kamu coba? Atau tim nunggu hype-nya turun saja?

Images: dok. Instagram @afteryoudessertcafe

Slow Down

Please wait a moment to post another comment