banner-detik

sponsored post

Benarkah DNA Salmon Bagus untuk Kulit Aging? Simak di Sini!

seo-img-article

Ingin terlihat awet muda meskipun penuaan kulit sudah mulai terjadi? Kenalan dengan DNA salmon dan ketahui manfaatnya untuk kulit aging yuk!

Kamu pasti pernah mendengar tentang penggunaan DNA salmon untuk kecantikan. Yup, bahan ini memang menjadi andalan untuk perawatan anti-aging. Makanya, seringkali digunakan untuk mengatasi tanda penuaan kulit di klinik kecantikan maupun sebagai bahan yang ada di dalam skincare.

Baca juga: Dari Body Scrub sampai Lotion, Ini 6 Produk Eksfoliasi Agar Kulit Tubuh Bebas Masalah Chicken Skin

 

Peran DNA salmon dalam mengatasi tanda penuaan

dna salmon

DNA salmon yang dipakai dalam dunia kecantikan biasanya berupa molekul DNA yang berasal dari sperma ikan salmon dan menghasilkan zat polinukleotida serta asam hialuronat. Cara kerjanya adalah dengan merangsang produksi hyaluronic acid di sel jaringan kulit yang dapat membentuk dasar kulit dan membantu meregenerasi kulit dengan sangat baik.

Hasil riset Effect of DNA from salmon milt on human skin conditions menunjukkan bahwa ingredient ini mampu mengurangi transepithelial water loss (TEWL) sehingga meningkatkan elastisitas kulit dan kulit yang tadinya terasa kasar pun jadi membaik.

Ada juga dua penelitian independen pada 2016 dan 2018 yang membuktikan kalau DNA sperma ikan salmon memang memiliki kemampuan meregenerasi kulit yang kuat. Hal ini dikarenakan DNA tersebut mendukung pertumbuhan pembuluh darah.

Baca juga: Ini 5 Moisturizer untuk Usia 40-an yang Bikin Kulit Lembap dan Nggak Dehidrasi!

 

Rekomendasi serum DNA salmon

Tampilan awet muda yang didapatkan dari treatment dengan salmon DNA seringkali memuaskan dan bikin takjub. Nggak heran jika akhirnya bahan ini dihadirkan dalam bentuk serum wajah dan menjadi lebih terjangkau bagi banyak orang.

Salah satu yang kamu bisa coba adalah serum anti-aging Salmon DNA Mefree yang sudah terdaftar di BPOM dan aman digunakan untuk usia 15 tahun ke atas serta ibu hamil atau menyusui. Kandungan DNA salmon di dalamnya tentunya mampu meregenerasi kulit dengan sangat baik, memperlambat munculnya penuaan dini, dan melindungi kulit dari dampak buruk paparan sinar UV. Kulit juga akan ternutrisi, lembap, cerah, dan sehat.

Baca juga: Bagus untuk Usia 30-an, Ini 7 Pilihan Serum Peptide untuk Kulit Kencang dan Awet Muda!

serum dna salmon

Selain itu, serum anti-aging Salmon DNA Mefree juga diperkaya dengan dua bahan utama lain, yaitu marine collagen dan polypeptide. Kombinasi kedua kandungan ini efektif meningkatkan elastisitas kulit dan skin barrier, mengurangi kerutan, dan juga mencegah penuaan dini. Sifat anti bakteri yang terdapat di dalam marine collagen pun membuatnya mampu mengurangi inflamasi, lho!

Nah, apakah beauty enthusiast tertarik untuk mencoba khasiat salmon DNA dengan serum dari Mefree ini?

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Mefree

Slow Down

Please wait a moment to post another comment