ic-fd

Lagi Malas Keramas? Ini 7 Ide Hair Style yang Bisa Kamu Contek!

burts bees
author

armeliafarah・20 Feb 2024

detail-thumb

Pasti kamu pernah mengalami masa-masa malas keramas, kan? Supaya tampilan rambut tetap on walau belum keramas, contek ide hair style rekomendasi FD!

 

Biasanya, kamu akan menghadapi suatu waktu di mana ada rasa malas datang menghampiri. Terkadang rasa malas ini hadir karena beberapa faktor dan salah satunya adalah jadwal padat yang membuat kamu nggak memiliki waktu banyak di pagi hari dan di malam hari untuk keramas atau pergi ke salon, kan? I’ve been there and I bet you’ve been there too! Nah, kalau kamu ada di momen ini, tapi kamu masih ingin tampil secara proper setiap harinya, kamu bisa simak artikel ini untuk intip ide hair style selama 7 hari di momen kamu lagi males keramas! 

Baca juga: 7 Cream Blush Lokal yang Affordable, Bikin Pipi Cerah Merona!

Half up half down

 

View this post on Instagram

 

A post shared by justine marjan (@justinemarjan)

Sebenarnya gaya rambut ini biasa disebut sebagai kuncir setengah. Biasanya yang sering dikuncir dengan model demikian adalah anak-anak sekolah dasar. Tapi, kalau kamu ingin coba model rambut ini sekarang, tentu saja bisa, karena gaya rambut ini juga cocok untuk kamu yang rambutnya sudah menuju lepek. Serunya, kalau kamu menata rambut seperti ini, kamu bisa berkreasi dengan memilih scrunchie warna-warni atau yang memiliki desain pita!

Messy bun

ide hair style

Salah satu hair style paling mudah untuk diaplikasikan dan cocok untuk kamu si kaum sat-set yang lagi males untuk keramas tapi tetap ingin tampil rapi. Hanya memerlukan ikat rambut dan sisir. Mudah, kan?

Pakai bandana

ide hair style

Biasanya kalau sudah lebih dari 3 hari belum keramas, rambut mulai lebih lepek dan berminyak. Hal ini biasanya cukup mengganggu penampilan. Bagi kamu yang lagi ada di momen ini, coba gunakan scarf untuk menutup sebagian kepala kamu. Style seperti di atas bisa jadi referensi.

Ponytail bervolume

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Melissa Cook (@missysueblog)

Selain messy bun, ada satu model rambut juga yang  sangat mudah untuk di-achieve dan anti gagal, yaitu ponytail. Namun, kamu bisa modifikasi ponytail agar rambut tampak lebih bervolume dan rambut lepek tersembunyi! Nah, rahasianya adalah gunakan dry shampoo yang bisa membantu membuat rambut kamu nggak terlalu lepek lagi, terutama pada bagian akarnya.

Baca juga: Women Support Women, Charlotte Tilbury Jadi Sponsor F1 Academy!

Braids

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Melissa Cook (@missysueblog)

Sudah hari ke-5 dari terakhir kamu keramas? No worries, kamu tetap masih bisa tampil stylish dengan mengepang rambutmu. Dengan gaya ini, rambut kamu yang sudah kehilangan tekstur dan perlahan semakin lepek, bisa terselamatkan. Oh ya, ada banyak juga lho model kepang seperti milkmaid, dutch braid, sampai side braid.

Sleek bun

ide hair style

Tampilan rambut mengilap ini memang sering kamu temukan pada beberapa model, atau office siren aesthetics. Hair style ini juga masih cocok untuk kamu gunakan pada sehari-hari agar tetap terlihat rapi dan menyarukan rambut lepek kamu dengan penggunaan oil atau styling gel

Styling ala rambut lepek

ide hair style

Last but not least, ini adalah hair style yang bisa kamu gunakan untuk hari ke-7 dari terakhir kali kamu keramas. Nggak perlu khawatir dengan kelepekan yang sudah sangat melanda tapi masih belum ada waktu untuk keramas. Kamu bisa nih coba editorial look seperti foto di atas. Walaupun terlihat sangat lepek dan oily, sebenarnya gaya rambut ini akan buat kamu terlihat chic. Tapi, kalau sudah memasuki hari ke-7 lebih baik kamu segera keramas, sebelum nggak ada ide untuk styling rambut. 

Baca juga: Mengenal Olfactory Marketing, Strategi Pemasaran Lewat Kesan Akan Aroma

Itu dia deretan ide hair style, untuk kamu yang lagi malas keramas bisa nih coba untuk jadikan model hair style di atas sebagai referensi selama tujuh hari. Nah, apakah dari deretan ide hair style di atas ada yang memang go to style kamu? Share di kolom komentar ya!

 

Images: Dok. iStock, Dok. Instagram/@cwoodhair, Dok. Instagram/@missysueblog, Dok. Instagram/@nikkilee901, Dok. Instagram/@symphanisoto, Dok. Instagram/@joannacoops