banner-detik

beautiful people

Pat McGrath Spill Produk untuk Bikin 'Porcelain Skin' yang Viral di Maison Margiela Runway Show!

seo-img-article

Porcelain skin by Pat McGrath breaks the internet! Akhirnya, Pat McGrath spill gimana cara bikin porcelain skin yang sempurna!

Yup, look para model benar-benar jadi pusat perhatian di acara Maison Margiela Couture Spring/Summer 2024! Nggak lain dan nggak bukan, karena porcelain skin yang membuat penampilannya seperti boneka porselen asli. Tentunya, banyak pula yang pingin tahu gimana cara achieve porcelain skin seperti itu. Sederet beauty content creator di TikTok pun mulai bereksperimen untuk menghasilkan porcelain skin, sampai akhirnya Pat McGrath mengadakan live dan langsung memberikan tutorialnya! Penasaran kan, gimana caranya untuk bikin tampilan ala boneka porselen yang berkilau dan memantulkan cahaya?

Baca juga: 7 Parfum Favorit Pramugari yang Wanginya Tahan Sepanjang Hari!

Pakai clear gloss untuk membuat lapisan yang super berkilau!

Efek mengilap pada kulit model di Maison Margiela Couture Spring/Summer 2024 memang mengalihkan perhatian! Ternyata, salah satu kunci penting yang dipakai Pat McGrath untuk membuat porcelain skin yang memesona adalah produk Skin Illustrator Clear Gloss. Yes, produk ini bisa menghasilkan lapisan yang super shiny pada kulit dan memantulkan cahaya dengan indah. Nah, Skin Illustrator Clear Gloss ini juga dipakai setelah Pat mengaplikasikan lem khusus di beberapa spot seperti sudut mata, hidung, dan bibir model, ya!

Mengombinasikan hingga 5 peel off mask

porcelain skin ala pat mcgrath

Yup, Pat McGrath nggak hanya pakai clear gloss saja, melainkan juga membuat racikan khusus dengan mencampurkan peel off mask ke dalamnya. Nggak tanggung-tanggung, ia menggunakan hingga 5 produk peel off mask dengan berbagai varian, mulai dari Dagget & Ramsdell Australian Tea Tree Oil & Vitamin Peel Off Face Mask, Que Bella Refreshing Watermelon Peel Off Mask, Que Bella Hydrating Pineapple Peel Off Mask, Proot Calendula Peel Off Mask, serta Freeman Renewing Cucumber Peel Off Gel Mask. Kombinasi peel off mask inilah yang membuat kulit makin terlihat glossy seperti lapisan porcelain. Plus, lapisan tersebut juga lebih mudah dikelupas setelah selesai show!

Baca juga: Tampilan ‘Porcelain Skin’ Karya Pat McGrath di Maison Margiela Runway Viral!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @patmcgrathreal

Menggunakan teknik airbrush untuk hasilkan lapisan yang merata

Setelah membuat racikan yang tepat, Pat McGrath nggak mengaplikasikan pada wajah model dengan cara mengoleskannya, lho. Ia menggunakan teknik airbrush untuk mengaplikasikannya, sehingga hasilnya lebih rata dan tampak sangat smooth. Lapisan yang dibuat juga nggak cuma 1 lapis, melainkan 7-8 lapisan! Jadi, ketika mengaplikasikan layer pertama, Pat akan mengeringkan dengan dryer, kemudian melapisinya dengan layer kedua, dan seterusnya, hingga mendapatkan lapisan porcelain yang benar-benar sempurna. Wah, ternyata prosesnya sangat detail, ya?

Bagian mata dilapisi dengan lip gloss

Terakhir, untuk bagian mata yang berkilau, Pat McGrath nggak mengaplikasikan racikan peel off mask, tetapi ia mengaplikasikan peach clear gloss. Ia menggunakan Pat McGrath LUST:GLOSS™ dengan shimmer yang cantik dan menyempurnakan glassy look tersebut! Oh iya, bagian bibir sang model juga menggunakan produk yang sama, sehingga keseluruhan look-nya benar-benar shining, shimmering, and splendid!

Baca juga: 7 Gaya ‘Office Siren’ yang Viral di TikTok Bisa Jadi Referensi untuk Ke Kantor!

Itu dia rahasia tampilan boneka porselen ala Pat McGrath di Maison Margiela Couture Spring/Summer 2024. Gimana nih, ternyata cukup kompleks ya pembuatannya? Kamu sendiri tertarik nyobain trik yang dibagikan, nggak? Comment di bawah, ya!

 

Image: Instagram @patmcgrathreal, Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment