banner-detik

lifestyle

5 Rekomendasi Breakfast Hits di Jaksel, Buka dari Jam 7 Pagi!

seo-img-article

Kamu morning person dan suka cari menu plus suasana sarapan yang menyenangkan? Kalau iya, sama dong! Cek 5 tempat breakfast yang lagi cukup hits di Jaksel untuk kamu coba weekend ini.

 

Sebenernya nggak cuma untuk weekend aja sih, on weekdays juga seringkali kita butuh coffee run pagi-pagi untuk memulai hari dengan semangat. Setuju nggak? Nah makanya, selain tempat, makanan, dan kopinya enak, menurut saya jam opening tuh juga penting banget! Mau tau tempat breakfast apa aja di Jaksel yang wajib dicoba dan buka dari pagi? Berikut 5 rekomendasi dari saya.

Baca juga: Tak Mau Perut Buncit? Kurangi 5 Jenis Makanan dan Minuman Ini!

 

Local Brunch Club

tempat breakfast jaksel

Tempatnya di tengah area perumahan Jl. Iskandarsyah, jadi suasanya juga homey banget. Di sini seleksi makanannya macem-macem dan cukup berat, mungkin karena konsepnya brunch jadi mereka set menu yang bisa mengenyangkan sampai malam.

tempat breakfast Jaksellocal brunch club

Tim always hangry pagi-pagi kayak saya sih cocok banget ya, karena ada pilihan menu nusantaranya juga. Salah satu yang jadi favorit di sana adalah Nasi Sumsum Brisket.Tapi kalau kamu mau salad, light bites, atau menu Western juga ada kok. Pilihan kopinya juga menarik, favorit saya adalah Cloud Brew, iced Americano dengan whipped cream super fluffy di atasnya.

Jl. Iskandarsyah II No. 90, Melawai

Opening hours: 7AM – 5PM

 

Second Floor Coffee

second floor coffeebreakfast jaksel

Ini salah satu spot favorit saya untuk coffee run pagi-pagi belakangan ini karena kopinya SEENAK ITU. Bukan ahli kopi, tapi seleksi kopi Indonesia yang cold brew di Second Floor ini rasanya unik dan autentik! Kesukaan saya sendiri adalah Kintamani, ada campuran orange-nya yang bikin seger dan enjoyable banget untuk sebuah kopi hitam. Selain itu, menu specialty coffee-nya juga nggak kalah menarik.

Ada Red Queen yang merupakan perpaduan kopi Bali dengan strawberry dan lychee. Bener-bener ada burst kesegaran di awal, baru terasa kopinya, terus ditutup sama after taste lychee yang manis. Kayak ngomongin notes parfum ya? Haha… Recommended banget sih, menu makanannya pun beragam dengan konsep fusion. Plus, tempatnya nyaman untuk WFC.

Jl. Wijaya II No. 30 (ada di Cikajang, Menteng BSD City, dan Bali juga)

Opening hours: 7AM – 9PM

 

FLOR

FLOR Gunawarman

Pencinta croissant, desserts, dan baked goods lainnya? Wajib melipir ke FLOR. Mungkin saat ini banyak ya dessert spots baru yang gemes-gemes. Tapi tetep keunggulannya, FLOR ini buka dari jam 7 pagi dan memegang spesialisasi viennoiserie. Selain yang manis-manis, di sini juga ada pilihan savory pastries dengan topping truffle mushroom sampai kimchi sausage. Penting nih untuk tim gurih! Oh ya, mereka juga punya seleksi whole cakes yang menggiurkan lho.

Jl. Gunawarman No. 11 A

Opening hours:

7AM – 6PM (Mon-Thurs)

7AM – 8PM (Fri-Sun)

 

PNNY Bites

PNNY Bites Jakartabreakfast jaksel

Literally tempat breakfast yang menyenangkan dengan perpaduan konsep interior diner, lounge, dan bar. Retro, but somehow very Gen Z too! Kalau menu sarapannya memang khas American diner banget, seperti Big Breakfast, Egg Roll, dan berbagai macam sandwich. Ada milkshake juga! Mulai jam 11.30 ke atas menunya lebih beragam lagi.

Jl. Senopati Raya No. 64

Opening hours: 8AM – 12AM

 

Kurasu Kissaten

Kurasu Kissaten

Baca juga: Bikin Ruangan Nyaman dan Semerbak, Ini 5 Reed Diffuser Wangi Teh yang Harus Dicoba!

Kalau mau kabur sejenak dari hiruk pikuknya Jakarta, coba deh melipir ke sini. Tempat ini menawarkan konsep kissaten, yang dalam bahasa Jepang arti literalnya adalah “tea-drinking shop”, tapi di Kurasu ada kopi juga kok. Fakta menariknya, Kurasu memang merupakan establishment asal Jepang yang kini buka di Jakarta. Ambience-nya hangat dan tenang untuk kamu menikmati secangkir kopi sambil dengerin musik-musik yang mellow dan calming, khas Japanese coffee shop

breakfast di Jaksel

Untuk menu makanannya, mereka banyak berkolaborasi dengan local chefs, jadi suka banyak kejutan yummy tiap bulannya!

Jl. Iskandarsyah Raya No.1, Melawai

Opening hours: 

7AM – 7PM (Mon-Thu)

7AM – 9PM (Fri-Sat)

 

Okay, itu dia tadi 5 tempat breakfast di Jaksel yang worth untuk kamu mampirin. Ada favoritmu nggak di sini, atau paling tertarik coba yang mana? Comment yah!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment