banner-detik

skin care

Phylobioma, Kandungan Skincare yang Efektif Menangani Jerawat!

seo-img-article

Pernah dengar soal phylobioma? Ternyata, kandungan ini digadang-gadang sebagai senjata untuk bantu atasi jerawat!

Tahu nggak sih, jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling banyak dialami di dunia. Bahkan, 80% remaja dan 40% orang dewasa pernah mengalami hal tersebut. Nah, penyebab jerawat yang muncul di kulit kita berasal dari bakteri C. Acnes atau disebut juga Cutibacterium acnes. Namun, baru-baru ini ada teknologi genomika yang bisa masuk ke dalam microbiome kulit dan menemukan kalau ada subtipe C. Acnes bernama phylotypes.

Baca juga: Apa Benar Kandungan Ectoin akan Jadi Primadona di 2024?

penyebab jerawat

Ternyata, phylotypes C Acnes IA1 ini sangat dominan pada kulit yang rentan berjerawat dan bikin microbiome kulit nggak seimbang. Kalau sudah terjadi hal seperti itu, bakteri dan virus lain akan lebih gampang menyerang kulitmu. Nah, salah satu kandungan skincare yang disebut-sebut sebagai pahlawan untuk bantu mengatasi jerawat adalah phylobioma! Penasaran, gimana cara kerjanya phylobioma? Simak artikelnya!

Apa itu phylobioma?

phylobioma untuk atasi jerawat

Yes, phylobioma ini merupakan kandungan yang cocok untuk para pemilik acne prone skin! Itu karena phylobioma bisa menargetkan pertumbuhan bakteri penyebab utama jerawat, sehingga bisa fokus mengatasi timbulnya bakteri phylotypes C Acnes IA1. Selain itu, phylobioma juga dapat membantu mengurangu produksi sebum berlebih dan menenangkan jerawat.

Baca juga: Jaga Kulit Tetap Cerah dan Glowing, Ini 5 Essence yang Cocok untuk Usia 40-an ke Atas!

Rekomendasi skincare dengan phylobioma

la roche posay untuk atasi jerawat

Salah satu skincare dengan kandungan phylobioma yang bisa kamu coba adalah La Roche Posay Effaclar Duo+M! Skincare ini mengandalkan microbiome science dan phylobioma untuk menargetkan penyebab utama jerawat. Sehingga, hasilnya juga lebih efektif dan efisien.

Selain diperkaya dengan phylobioma, La Roche Posay Effaclar Duo+M juga mengandung niacinamide yang bantu meredakan kemerahan dan menyamarkan bekas jerawat, serta ada procerad untuk menenangkan kulit yang iritasi akibat jerawat. Oh iya, kamu bisa memakai produk ini sebagai moisturizer untuk seluruh wajah dan bisa juga dijadikan sebagai spot treatment di area kulit yang bermasalah!

Baca juga: Nggak Hanya untuk Wajah, Retinol Juga Bisa Bantu Mengatasi Rambut Rontok!

Yup, itu dia penjelasan tentang phylobioma sebagai kandungan skincare yang bisa jadi opsi untuk para pejuang jerawat! Gimana nih, tertarik nyobain rekomendasi produknya, nggak? Comment, ya!

 

Image: Freepik, Dok. La Roche Posay

Slow Down

Please wait a moment to post another comment