ic-fd

Ini 3 Fakta Menarik Seungkwan yang Jadi Mood Maker di SEVENTEEN!

burts bees
author

diaan_acil・17 Jan 2024

detail-thumb

Sering menghadirkan vibe yang positive bagi para member dan penggemar, berikut adalah beberapa fakta menarik Seungkwan SEVENTEEN! 

Berulang tahun tanggal 16 Januari ini, Seungkwan telah mendapatkan banyak cinta dari penggemar dan member SEVENTEEN lainnya. Identik dengan emoticon jeruk, Seungkwan terkenal dengan jiwanya yang ceria, ekstrovert, penuh ambisi, serta mencintai voli. Ia bahkan pernah berkunjung ke sebuah taman di Menteng, Jakarta, dan ikut main voli bersama warga setempat ditemani Mingyu. Hal ini terekam dan diunggah di YouTube SEVENTEEN. 

Baca juga: Royal Wedding Dimulai, Prince Mateen Resmi Menikahi Anisha Rosnah!

Nggak sengaja jadi idol 

seungkwan seventeen

Siapa sangka, Boo Seungkwan ternyata sebelum ditawarkan Pledis, sudah lebih dulu ditawarkan oleh JYP Entertainment, namun ia menolak. Sampai akhirnya ia tanpa sengaja berlabuh di Pledis Entertainment. Hal ini dimulai dengan gurunya mengunggah sebuah video ketika ia mengikuti kompetisi menyanyi. Melansir dari Koreaboo, ia menyanyikan ‘Fate’ Big Mama. Tanpa disangka, video tersebut dilirik Pledis dan Seungkwan secara pribadi ditawarkan untuk ikut audisi. Pada akhirnya, Seungkwan audisi dengan lagu ‘Last Love’ milik Kim Bum Soo. Berkat nyanyian merdunya, ia berhasil lolos menjadi trainee dan kini sudah 8 tahun menjadi member SEVENTEEN, dan iseng debut bersama sub unit Boo Seok Soon atau BSS. 

Baca juga: Berlangsung Spektakuler, NCT 127 dan NCTzen Kompak Karaokean di Konser ‘The Unity’!

Punya public speaking yang baik

Bukan cuma memiliki suara merdu, Seungkwan juga memiliki keahlian dalam bidang public speaking. Hal ini terus diakui oleh para membernya, ketika melakukan The Game Caterers bersama HYBE. Banyak member yang salut dengan keberanian Seungkwan membawakan acara seperti MC di depan banyak orang. 

Selain aktif sebagai MC di Going Seventeen, ia juga pernah berpartisipasi dalam acara TV ‘Unexpected Q’, ‘Prison Life of Fools’, dan ‘Five Cranky Brothers’. Nggak cuma itu, ia juga terlibat dalam acara ‘Devil’s Plan’ di Netflix. Bakat inilah yang membuat dirinya meraih penghargaan ‘Rookie Award’ dalam kategori Music and Talk dalam ajang MBC Entertainment Awards. 

Pernah confess ke 10 cewek saat SD 

seungkwan seventeen

Dalam konten ‘Let’s Just Buy Chocolate’ yang diunggah Workman, Seungkwan mengaku dalam siaran tersebut pernah confess ke orang yang dia suka ketika SD. “Waktu SD, aku suka menyatakan cinta ke orang. Dari 10 kira-kira 8 (orang) yang terima cintaku. Tapi 10 cewek dari kelas yang sama,” ujarnya. 

Baca juga: Super Mewah! Ini Dia Potret Resepsi Pernikahan Prince Abdul Mateen dan Anisha Rosnah!

Itulah beberapa fakta menarik seputar Seungkwan. Kalau kamu, apa yang kamu suka dari Seungkwan nih Carat? 

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Instagram @pledis_boos, dok. Workman, SEVENTEEN