ic-fd

Cari Tempat Thrifting Murah di Jakarta? Ini 5 Tempat yang Bisa Dikunjungi!

style
author

diaan_acil・16 Jan 2024

detail-thumb

Jika kamu ingin memulai perjalanan baru untuk koleksi pakaian thrifting, kamu bisa kunjungi beberapa tempat di bawah ini. 

Sebenarnya, tren belanja pakaian bekas sudah ada sejak dulu. Namun, memang nggak banyak yang hype karena sebagian orang lebih senang dengan baju baru. Tapi, beberapa orang lain mulai ada yang mencari kepuasan tersendiri dari thrifting di berbagai tempat. Di Jakarta sendiri, ada beberapa tempat thrifting yang bisa kamu kunjungi dengan berbagai macam pilihan koleksi dan harga terjangkau. 

Baca juga: Ini 5 Pilihan Outfit yang Cocok untuk Menutupi Perut Buncit!

Pasar Senen 

Nampaknya, pasar ini sudah nggak asing lagi di telinga para pencinta thrifting. Itu karena Pasar Senen merupakan tempat legendaris, dimana banyak koleksi vintage berkualitas. Pasar Senen menawarkan berbagai pilihan, mulai dari pakaian hingga aksesori dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa berburu dress, jaket, kemeja, tas, hingga rok vintage yang kece. 

Pasar Santa

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pasar Santa (@pasarsanta)

Walaupun pilihannya nggak sebanyak di Pasar Senen, tapi setidaknya kamu bisa menemukan beberapa hidden gem yang ada di daerah Selatan. Pasar Santa sendiri memiliki berbagai barang preloved, antik, dan handmade, hingga pakaian vintage, jersey, hingga kaos band yang kualitasnya masih oke dengan harga yang terjangkau. Kamu bahkan juga bisa melihat piringan hitam juga, lho! 

Baca juga: Thrifting di Pasar Senen Pertama Kali? Berikut Tipsnya!

Taman Puring 

Sejak tahun 1960-an, Taman Puring sudah dikenal sebagai pusat perdagangan pakaian dan barang bekas yang menyuguhkan harga terjangkau. Saat ini, mungkin lebih dikenal sebagai destinasi bagi kamu yang ingin mencari sepatu, alat olahraga, bahkan sound system mobil. Tentunya, kamu bisa melakukan negosiasi jika belanja di sini, sama seperti belanja di Pasar lainnya.

Blok M Square 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TM Blok M Square (@blokmsquare)

Jika biasanya kamu ke Blok M Square untuk nongkrong di Tuku, Filosofi Kopi, Futago, Kashiwa, dan tempat jajanan lainnya, sesekali kamu bisa eksplor lantai paling bawah yang ada di Blok M Square untuk menemukan berbagai hidden gem thrifting yang menarik perhatian. Bahkan, bukan cuma pakaian yang dijual, ada buku hingga piringan hitam juga yang bisa kamu bawa pulang.  

Baca juga: Ini 4 Kemeja Brand Lokal dengan Model Kekinian!

Jatayu 

Berada di Jl. Jatayu, Gandaria, Jatayu memiliki suasana pasar tradisional yang menawarkan pakaian bekas, sepatu, dan aksesori dengan harga terjangkau. Barang yang dijual sama seperti pasar lainnya, yakni baju-baju yang dapat dipakai sehari-hari. Memiliki harga yang tergolong murah, kamu bahkan bisa menemukan barang branded di antara tumpukan baju-baju. 

Itulah beberapa tempat thrifting yang bisa kamu kunjungi. Semoga bermanfaat! 

 

Image: freepik.com