banner-detik

lifestyle

Telan Biaya Produksi Hingga Ratusan Miliar, Ini Fakta Menarik Seputar Nana Tour with SEVENTEEN!

seo-img-article

Jadi program trip liburan boy group paling mahal, ‘Nana Tour with SEVENTEEN’ akhirnya sudah bisa ditonton!  

Awal tahun 2024 jadi momen paling dinanti para Carats maupun member SEVENTEEN sendiri, karena ingin melihat betapa lucunya reaksi member ketika ‘diculik’ Produser Na Young Seok ke Italia di sela kegiatan manggungnya. Perjalanan grup ini berhasil terwujud setelah salah satu member, DK mengambil kupon berisi permintaan untuk melakukan acara ‘Youth Over Flowers’.

Baca juga: Masih Demam Single’s Inferno Season 3! Parfum Mana yang Cocok buat Hyeseon, Gwan Hee, dan Minji?

Program TV yang telah mengudara sejak 2014 hingga 2017, kerap menarik perhatian penonton karena memiliki konsep acara yang unik, serta pengisi acara yang menghibur di setiap musimnya. Setelah sekian lama, di tahun 2023, Na PD berhasil memberangkatkan ke-12 member SEVENTEEN ke Italia, kecuali Scoups yang sedang masa pemulihan.

Comeback-nya acara ‘Youth of Flowers’ dengan konsep baru

Nanan Tour with Seventeen

‘Youth Over Flowers’ sendiri merupakan reality show yang mengusung konsep jalan-jalan, dengan memulai perjalanan secara mendadak. Bintang tamu yang diundang, bahkan hingga manager dan staff yang bekerja untuk artis tersebut, nggak tahu kalau artisnya akan pergi di hari itu juga. Perjalanan ini akan murni ‘menculik’ tanpa membawa persiapan apa pun untuk jalan-jalan. Para bintang tamu ini akan diajak berlibur bersama dengan sahabat mereka dan melakukan misi khusus demi mendapatkan barang keperluan mereka selama berlibur. 

Selama 5 musim berlangsung, ‘Youth Over Flowers’ hanya melibatkan 3-4 peserta untuk bergabung. Namun berbeda dengan SEVENTEEN yang memiliki banyak member, nama programnya pun diganti menjadi ‘Nana Tour’, dengan Na PD sebagai pemandu tour SEVENTEEN ini.

Jadi program TV termahal Na PD dan SEVENTEEN 

Biaya produksi reality show ternyata lebih fantastis daripada yang dibayangkan. Hal ini diungkapkan oleh Shin PD yang bekerja untuk acara realitas ini. “Selama bertahun-tahun menjadi PD, ini merupakan program yang memiliki biaya produksi tertinggi. Kami berangkat saat puncak musim liburan sehingga sulit untuk mendapatkan tiket pesawat. Biaya di Italia ternyata lebih tinggi daripada yang aku bayangkan. Khusus tempat wisata, perlu biaya 10 juta won hanya untuk izin pembuatan film sederhana,” ujarnya melalui unggahan di Instagram. 

“Bukan hanya biaya pembuatannya tapi juga pasca pembuatan, seperti tambahan biaya produksi, hak cipta musik, sehingga totalnya mencapai 10 milyar won,” lanjutnya. Jika dikonversikan ke rupiah, setara dengan 117 milyar! Hal ini bahkan belum pernah dibayangkan oleh produser yang membuat acaranya.

Member hanya diberi waktu 3 menit untuk siap-siap 

Seventeen

Sempat disinggung jika konsep acara ini seperti ‘menculik’, dan ini benar-benar dilakukan oleh Na PD yang mengunjungi hotel SEVENTEEN setelah manggung di Jepang. Ia bersekongkol dengan Leader Scoups untuk geledah kamar member satu persatu dan membangunkannya. Ketika semua member sudah bangun, Na PD berkata jika waktu yang ada hanya sedikit. “Kita akan pergi ke Italia, masalahnya kita harus pergi dengan agak buru-buru. Mulai sekarang kalian pakai baju saja, 3 menit lagi mari bertemu di kamar utama,” ujarnya, dengan mendapat respon kaget dari member.

Leader Scoups meminjamkan kartu pribadinya 

Salah satu hal penting yang menjadi highlight episode pertama adalah kebaikan seorang leader Scoups yang memberikan seluruh kepercayaannya kepada member, dengan meminjamkan kartu kreditnya. Hal ini jelas membuat nilai Scoups semakin bertambah di mata penggemar. Meskipun nggak hadir dalam perjalanan ke Italia karena masa pemulihan, namun kartunya tetap ikut. 

Scoups terlihat menulis di sebuah surat, “kalian dapat menggunakan kartu ini kapan pun kalian mau, oke? Bersenang-senanglah, aku mencintai kalian,” tulisnya. Ketika member membuka suratnya, terselip juga kartu kredit pribadinya yang divalidasi oleh DK. “Itu kartu pribadinya,” sautnya.

 

Isyaratkan musim kedua jika rating tembus 3 persen

Dalam konferensi pers yang disiarkan melalui akun YouTubenya, ada pertanyaan mengenai musim kedua. “Jika SEVENTEEN mengawali dan banyak pemirsa menyukainya, maka tentu saja ada kemungkinan,” ujarnya. “Menurutku rating 3 persen menggambarkan jika penonton menikmatinya. Jarang ada acara hiburan dari grup idola dengan rating 3 persen. Jika itu terjad, akan ada hal lain yang kami tunjukan untuk mengucapkan rasa terimakasih,” lanjutnya. 

Sementara itu, Mingyu mengisyaratkan jika kemungkinan ada musim kedua. “Jika rating benar-benar keluar 3 persen, bukankah itu luar biasa? Mungkin akan ada bagian kedua dari acaranya (NANA TOUR with SEVENTEEN Season 2) juga,” ujarnya. 

Baca juga: Akhirnya Park Bo Gum Akan Comeback Sebagai Polisi di Drama ‘Good Boy’!

Itulah beberapa fakta menarik seputar ‘NANA TOUR with SEVENTEEN’ yang menghabiskan ratusan milyar. Bagi kamu yang penasaran dengan aksi kocak para member, ‘Nana Tour’ akan tayang setiap hari Jumat mulai 5 Januari 2024 di tvN atau Vidio pukul 19.00 yang berdurasi satu jam. Sementara, untuk kamu yang nggak puas dengan satu jam, bisa melihat full nya selama dua jam di aplikasi Weverse mulai pukul 20.00 WIB. 

Selamat menonton! 

 

Image : dok. YouTube SEVENTEEN, Weverse SEVENTEEN 

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment