banner-detik

travel

3 Toko Pernak-pernik Gemas di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi!

seo-img-article

Punya rencana untuk berlibur ke Jogja? Kamu wajib kunjungi dan belanja oleh-oleh di toko pernak-pernik di Jogja berikut ini! Dijamin kalap!

Pada akhir tahun 2023, saya berkesempatan untuk berlibur ke Jogja. Kalau sebelumnya trip ke Jogja pasti selalu dipenuhi dengan itinerary ke Candi Borobudur atau ke Gunung Merapi, di trip kali ini saya lebih banyak mencari tempat thrifting dan berbelanja di toko pernak-pernik yang isinya gemas dan harganya jauh lebih murah dibandingkan kalau beli di Jakarta! Penasaran apa saja tokonya? Yuk, simak di artikel berikut ini ya!

Jogja Pasaraya

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Semua tentang Jogja (@jogjapasaraya)

Kalau lagi keliling Malioboro, kamu bisa mengunjungi Jogja Pasaraya yang terletak di Jl. Malioboro no. 39 (persis sebelah Starbucks Malioboro). Di Jogja Pasaraya, kamu bisa menemukan berbagai pernak-pernik seperti cincin, kalung, dan phone strap dari manik-manik. Selain itu, ada juga beberapa fashion items seperti baju, celana, tas, dan sepatu yang menggunakan Lurik Jogjakarta dan batik. Jangan khawatir, karena modelnya menurut saya sudah modern dan bisa kamu pakai sehari-hari untuk acara yang lebih kasual.

Sadean

 

Nggak cuma berbelanja, di Sadean kamu juga bisa mengikuti workshop yang harganya mulai dari 6 ribu saja. Lumayan kan, jadi menambah kegiatan selama kamu di Jogja? Menurut saya, Sadean juga jadi surganya para K-Popers karena banyak unofficial merchandise dari group K-Pop favorit seperti BTS, Seventeen, NCT, New Jeans, dan Blackpink. Wajib banget untuk mampir ke toko yang satu ini!

House of Zaw

Concept store terakhir yang saya kunjungi di Jogja adalah House of Zaw atau HOZ. Di House of Zaw, selain fashion items, juga ada beauty products seperti Glow Better dan parfum lokal yang bisa kamu coba langsung supaya nggak perlu lagi blind buy. Salah satu best purchase saya di HOZ adalah sunglasses seharga 92 ribu yang kualitasnya oke banget karena frame-nya sturdy dan modelnya juga ala-ala Gen Z banget, deh. Kalau kamu tiba-tiba kehabisan baju atau lupa bawa skincare, bisa langsung mampir ke House of Zaw di Jl. Mangkuyudan No.36

Baca juga: Intip Sederet Aktivitas Seru yang Layak Kamu Coba di Yogyakarta!

Nah, itu dia 3 toko pernak-pernik di Jogja yang bisa kamu kunjungi untuk berbelanja dan eksplor banyak brand lokal. Punya rekomendasi toko multibrands lain yang wajib dikunjungi di Jogja? Yuk, share di kolom komentar!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Dok. Brands, Dok. Freepik, Doc. iStock.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment