banner-detik

fragrance

Sweet or Spicy? Ini Rekomendasi Parfum Manis dan Hangat yang Cocok Dipakai untuk Natal

seo-img-article

It’s beginning to look a lot like christmas! Masih bingung mau pakai parfum apa agar perayaan natalmu lebih berkesan? Mau parfum manis atau spicy, cek rekomendasinya di sini!

Christmas is right around the corner! Bagi yang merayakan, pastinya sudah mempersiapkan segala halnya dari jauh-jauh hari kan? Outfit, makeup, dan parfum juga nggak boleh kelewatan agar hari spesial di bulan Desember ini jadi lebih berkesan.

Hari Natal biasanya lekat dengan tradisi kumpul-kumpul bersama keluarga, sahabat, dan orang-orang tersayang. Jadi kali ini saya akan kasih rekomendasi parfum manis dan spicy yang aromanya nostalgic supaya kamu bisa menciptakan memori manis baru di Natal tahun ini.

Baca juga: Tampil Stand Out pada Hari Natal dengan 5 Lipstik Merah Lokal Ini!

Etre Tout Feu Tout Flamme

parfum manis natal lokal

Pertama kali mencium aroma dari rilisan terbaru dari Etre ini, saya langsung membayangkan suasana natal yang hangat! Dari namanya saja, ‘Tout Feu Tout Flamme’ memiliki makna ‘all fire, all flame’. Rasanya seperti teleportasi ke sebuah kabin kayu di Eropa sambil menikmati perapian.

Menggabungkan Clary Sage dan Cistus Absolute, parfum ini cocok buat kamu yang mencari aroma earthy yang hangatdan nggak pasaran. Pas banget dipakai buat Christmas dinner! Selain dipakai on its own, kamu juga bisa layer dengan wewangian gourmand dengan note Vanilla atau Caramel untuk menghasilkan aroma smokey dengan hint manis.

Jo Malone Ginger Biscuit

Sempat discontinued, akhirnya parfum limited edition Jo Malone ini kembali untuk Natal 2023! Parfum ini bisa dibilang aromanya cukup straight-forward dengan perpaduan Ginger, Nutmeg, dan Cinnamon di top notes, Caramel dan Hazelnut di middle notes, serta Vanilla dan Tonka Bean di base notes. Ginger biscuit memang identik dengan kudapan hari Natal, jadi setiap pakai Jo Malone Ginger Biscuit rasanya seperti sedang nostalgia liburan Natal di rumah nenek, deh.

Mykonos Bonfire Vanilla

parfum manis natal

Bonfire Vanilla merupakan salah satu parfum Mykonos yang hype-nya nggak habis-habis sejak dirilis Desember tahun lalu. Menggabungkan aroma Cloves, Nutmeg, Pink Pepper, Smoked Wood, Roasted Vanilla, Burnt Brown Sugar, dan Marshmallow, Bonfire Vanilla bisa jadi pilihan yang pas kalau kamu suka aroma manis, tapi tetap berkarakter dan punya depth. Super addictive!

Baca juga: Menarik Dicoba, Ini 7 Body Moisturizer dengan Aroma Vanilla yang Lezat dan Manis!

Dyptique Eau Duelle

Kalau cari wewangian yang kaya akan spicy notes, Dyptique bisa jadi fragrance house pilihanmu. Tapi dari sekian banyak koleksi spicy Dyptique, kamu bisa menemukan aroma creamy vanilla yang unik di Eau Duelle! Kombinasi yang sempurna dari notes lactonic, Pink Pepper dan Cardamom yang kasih kesan leathery, dengan sentuhan manis Bourbon Vanilla. Kesannya seakan sedang menikmati segelas Chai Latte panas sambil beristirahat di sofa kulit.

Baca juga:  Jadi Teman Libur Akhir Tahun, Ini 7 Drakor Menarik di Bulan Desember!

Itulah empat parfum manis dan hangat yang aromanya mengingatkan dengan suasana Natal. Kamu punya favorit lainnya? Boleh banget share di kolom comment, ya!

Images: dok. Etre, Dyptique, Mykonos, Jo Malone

Slow Down

Please wait a moment to post another comment