banner-detik

travel

5 Destinasi Snorkeling Seru di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi di Akhir Tahun!

seo-img-article

Akhir tahun belum ada rencana? Ada baiknya untuk jelajahi keindahan bawah laut dengan mengunjungi destinasi snorkeling di Indonesia!

Jika ditelusuri lebih dalam, Indonesia ternyata memiliki begitu banyak pemandangan indah yang bisa kita lihat. Bahkan bukan cuma pesona daratan saja yang memuaskan mata, tapi juga keindahan bawah laut yang menakjubkan. Bagi para pecinta snorkeling, Indonesia menjadi surga tersembunyi dengan terumbu karang warna-warni, ikan yang eksotis, dan kehidupan laut yang memukau. Bagi kamu yang ingin menjelajahi bawah laut di Indonesia, berikut adalah beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi!

Baca juga: Film Netflix untuk Menyambut Libur Nataru!

Pulau Menjangan, Bali

destinasi snorkeling di indonesia

Bali mungkin sudah terkenal sebagai destinasi pariwisata utama, namun Pulau Menjangan di ujung barat laut Bali menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa. Dengan air yang jernih dan terumbu karang yang masih alami, Menjangan menjadi tempat yang sempurna untuk snorkeling. Kamu dapat menyaksikan kehidupan laut yang beragam, mulai dari kuda laut hingga gerombolan ikan warna-warni.

Bunaken, Sulawesi Utara

destinasi snorkeling di indonesia

Selanjutnya ada Bunaken, yang menjadi kebanggaan para pecinta snorkeling. Terkenal karena keindahan terumbu karangnya yang spektakuler, Bunaken menjadi rumah bagi lebih dari 3.000 spesies ikan dan berbagai jenis biota laut lainnya. Para snorkeler dapat menikmati keindahan bawah laut yang tak tertandingi dengan mudah di sini.

Baca juga: Jadi Tempat Pernikahan BCL, Ini 5 Fakta Menarik Resort Amankila di Bali!

Raja Ampat, Papua Barat

Terkenal dengan surganya snorkeling. Raja Ampat juga kerap dijuluki sebagai “epicenter of marine biodiversity”. Terumbu karangnya yang luar biasa dan keragaman hayati bawah laut menjadikan Raja Ampat sebagai salah satu destinasi snorkeling terbaik di dunia. Dengan kejernihan air dan panorama bawah laut yang memukau, kamu akan dibuat terpesona oleh keindahan alamnya.

Gili Island, Nusa Tenggara Barat

destinasi snorkeling di indonesia

Terletak di sebelah barat Lombok, Gili Islands terdiri dari tiga pulau utama yakni Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Meskipun ukurannya kecil, Gili Islands menyajikan keajaiban bawah laut yang tak terlupakan. Airnya yang tenang dan terumbu karang yang indah membuat snorkeling di sini menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Bukan cuma ikan-ikan kecil, tetapi terumbu karang yang menakjubkan juga menjadi daya tarik utama.

Baca juga: Rekomendasi Cafe Hits di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Di usia berapa kamu tahu kalau, Wakatobi ternyata merupakan singkatan dari empat pulau utamanya? yaitu Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Wakatobi jadi destinasi snorkeling yang memukau di Sulawesi Tenggara. Dengan kehidupan bawah laut yang beragam dan terumbu karang yang indah, Wakatobi menjadi surganya para pecinta snorkeling. Pengalaman menyelam di Taman Nasional Wakatobi akan membawa kamu ke dunia bawah laut yang penuh warna dan kehidupan.

Itulah beberapa rekomendasi tempat snorkeling terbaik di Indonesia. Kamu tertarik kemana nih?

 

Image : freepik.com, klook, indonesiatrip, indonesia travel, sudamalaresorts, getlost

Slow Down

Please wait a moment to post another comment