banner-detik

beauty school

Sudah Usia 80-an, tapi Kulit Masih Kencang? Ini Skincare yang Dipakai Grandma Skinfluencer!

seo-img-article

Siapa yang jadi salah fokus dengan kulit sang nenek dari akun TikTok Skinfluencer? Walaupun sudah berusia 80 tahun, kulitnya masih tampak kencang dan ia juga membagikan rangkaian skincare miliknya!

Baru-baru ini, netizen dikejutkan dengan salah satu unggahan dari pengguna TikTok sekaligus beauty enthusiast dengan username @skinfluencer! Kenapa demikian? Itu karena ia baru saja membagikan video yang berisikan skincare routine dari sang nenek yang sudah berusia 80 tahun. Yup, kamu nggak salah dengar, neneknya sudah berusia 80 tahun dan kulitnya masih tampak kencang dan minim garis halus. Oleh karena itu, skinfluencer membagikan kepada netizen apa saja rangkaian skincare yang digunakan oleh neneknya, sekaligus berbincang-bincang sedikit mengenai pengetahuan perawatan wajah bersama sang nenek. Simak terus artikel ini untuk tahu lebih lanjut, ya!

@yurileeeee Skincare routine with my grandma❤️ @#grandmasoftiktok #grandma #grandmaskincare #flawlessskin #glowyskin #nobotox #nofillers #beauty #antiaging #aginggracefully ♬ original sound – Skinfluencer

Baca juga: Ingin Tahu Lebih Jauh Tentang Hair Styling? Simak Perbincangan dengan Hair Stylist di Sini!

Produk skincare pagi dan malam hari

rangkaian skincare

Dalam video, skinfluencer yang bernama Yurile membagikan bahwa neneknya hanya menggunakan satu brand saja dalam rangkaian skincare untuk pagi harinya. Nah, brand tersebut bernama Manavis, sebuah brand asal Jepang yang tampaknya sangat disukai sang nenek. Manavis sendiri merupakan brand kecantikan asal Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 2005 dan selalu memproduksi produk perawatan yang memiliki ingredients alam. Sepertinya, dengan konsep dari Manavis yang sangat sederhana namun menghasilkan produk yang bagus, membuat sang nenek menggunakan produk ini untuk waktu yang cukup lama. Bisa terlihat dalam video kalau sang nenek menggunakan face mist sampai wrinkle gel yang diproduksi oleh brand asal Jepang dan menutup rangkaian skincare di pagi hari dengan La Prairie Skin Caviar Concealer Foundation yang memiliki SPF 15.

rangkaian skincare

Lalu, untuk malam harinya, sang nenek nggak menggunakan banyak produk. Ia hanya menggunakan satu produk usai mencuci muka dan produknya adalah Nerium Age-Defying Night Cream yang hanya memfokuskan untuk memberikan kelembapan dan juga memiliki anti-aging agent. Oh iya, kalau kamu tertarik untuk membeli produk ini, mungkin kamu akan melihat perubahan label, karena Nerium merubah namanya menjadi Neora International beberapa waktu lalu.

Baca juga: Mengatasi Kulit Kering dan Hiperpigmentasi, Butuh Skincare yang Seperti Apa Sih?

Suplemen yang dikonsumsi

@yurileeeee She is super loyal❤️🫶 #grandma #grandmatok #mybeautifulgrandma #iloveher #skincareroutine #supplements #flawlessskin #agelessskin #glassskinsecret #pikachu ♬ Perfect Night – Sped Up ver. – LE SSERAFIM

Nah, setelah video mengenai skincare routine sang nenek viral, Yurile akhirnya membagikan satu video yang memberikan penjelasan apa saja suplemen yang neneknya konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulitnya. Dalam video tersebut, terlihat bahwa sang nenek kembali menggunakan satu brand saja untuk suplemen yang ia konsumsi, yaitu Miki, sebuah brand yang memang beragam produk untuk menunjang kesehatanyang sudah berdiri sejak 1966, lho! So, nggak heran kan saat nenek dari Yurile mengatakan bahwa ia telah mengkonsumsi seluruh rangkaian suplemen selama 20 tahun!

rangkaian skincare

Baca juga: Cobain Rangkaian Skincare Maudy Ayunda yang Terinspirasi dari Kekayaan Alam Indonesia

Yup, itu dia rahasia dari seorang perempuan berusia 80 tahun yang tetap memiliki kulit yang tampak kencang, plumpy, dan minim dari garis halus, dibandingkan orang lain di usianya. Sebenarnya, dari video yang dibagikan oleh skinfleuncer, kita bisa memahami bahwa komitmen memang penting dalam menjaga kebiasaan merawat tubuh dan tentu saja nggak perlu FOMO untuk mencoba terlalu banyak brand yang lagi tren. Yang penting, tahu apa yang dibutuhkan kulitmu.

Yes, di video juga ditunjukkan kalau sang nenek hanya menggunakan satu rangkaian brand untuk kulit dan tubuhnya. Itu bisa jadi salah satu hal yang membuatnya sehat, nggak mencoba banyak brand yang mungkin bisa memberikan efek yang tentu saja berbeda-beda. Gimana, kamu jadi terinspirasi kan, dengan sang nenek untuk mulai merawat kulit dan tubuh agar tetap terlihat stunning di usia 80? Comment di bawah, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. TikTok/@skinfluencer, Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment