banner-detik

beauty school

Wajib Tahu! Ini 3 Cara Memilih Micellar Water yang Aman untuk Kulit! 

seo-img-article

Double cleansing itu penting untuk dilakukan! Supaya lebih ‘sat set’, kamu bisa memilih micellar water sebagai first cleanser-mu.

Sudah tahu kan, betapa pentingnya double cleansing? Yup, double cleansing sangat penting dilakukan karena bisa mengangkat semua kotoran di wajah secara maksimal. Meski terdengar ‘simpel’, nyatanya manfaat double cleansing sangat baik untuk kulitmu. Kalau kulit bersih sempurna, maka penyerapan skincare jadi lebih maksimal dan akan berpengaruh pada kulit.

Nggak hanya itu, double cleansing juga menghindari kamu dari terjadinya breakout, lho. Nah, untuk melakukan double cleansing, kamu membutuhkan micellar water sebagai first cleanser. Memilih micellar water juga nggak boleh asal, lho. Kamu harus cari produk micellar water yang cocok di kulit, sehingga nggak memberi efek buruk pada kulit. So, ini dia beberapa tips untuk memilih micellar water yang aman untuk kulit!

Baca juga: Tampil Menawan dengan Nuansa Hitam, Ini Gaya Dian Sastrowardoyo di Festival Film Indonesia!

Pilih produk yang bisa menghapus makeup secara maksimal

memilih micellar water

Ini adalah hal penting yang wajib kamu terapkan ketika mencari micellar water! Yes, kamu perlu mencari micellar water yang nggak hanya bisa menghapus sisa debu dan kotoran saja, melainkan juga bisa menghapus sisa makeup secara maksimal. Hal ini penting karena ketika micellar water yang kamu pakai nggak bisa membersihkan sampai ke dalam pori-pori, maka berpotensi terjadinya clogged pores yang bisa menyebabkan kulit jadi berjerawat.

Cari micellar water yang sesuai skin concern

Bukan cuma skincare seperti serum dan moisturizer saja yang harus menyesuaikan dengan skin concern, tapi micellar water pun juga harus disesuaikan. Kalau kamu punya kulit yang kering dan dehidrasi, sebaiknya carilah micellar water yang memberikan hidrasi setelah dipakai. Sedangkan untuk kamu yang punya kulit sensitif maupun berjerawat, cobalah cari micellar water dengan kandungan yang menenangkan kulit. 

Baca juga: Dapatkan Tampilan Makeup Natural dengan 4 Produk Pemenang Female Daily Best of Beauty Awards!

Micellar water yang nggak bikin kering wajib jadi opsi

Tentu rasanya nggak enak kan, ketika kulit terasa kering setelah pakai micellar water? Selain bikin kamu nggak nyaman, hal itu juga nggak memberi manfaat yang baik untuk kulit. Oleh karena itu, kamu bisa memilih micellar water yang ada kandungan pelembapnya supaya bisa sekaligus melembapkan kulit setelah membersihkan wajah.

memilih micellar water ovale

Menariknya, ketiga kriteria di atas bisa kamu temukan di Ovale Natural H2O Micellar Water! Micellar water ini punya 2 varian yaitu Brightening dengan botol berwarna pink dan Acne Care dengan botol berwarna biru. Untuk yang varian Brightening, terdapat kandungan magnolia extract yang mampu membersihkan kulit dari makeup dan sisa sunscreen, hingga ke dalam pori-pori, sekaligus melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, varian micellar water ini juga bisa bantu mencerahkan kulitmu, lho.

Baca juga: Gampang Diikuti! Ini 7 Tips Makeup Flawless dan Mudah untuk Pemula

Nah, untuk varian Acne Care yang berwarna biru, terdapat kandungan green tea extract yang bagus untuk bantu menenangkan kulit yang sedang berjerawat. Selain itu, kedua varian dari Ovale Natural H2O Micellar Water juga bisa menghidrasi kulit, sehingga nggak bikin kulit kering, bikin wajah lebih fresh, dan nggak lengket ketika dipakai. Plus, formulanya juga sudah no fragrance, hypoallergenic, dan dermatologically tested. Jadi, bisa juga dipakai oleh kamu yang kulitnya sensitif.

Bukan cuma itu saja, produk ini juga cocok untuk semua jenis kulit, lho. Plus, sudah banyak direview di Female Daily dan mendapat rating 4,3 untuk varian Brightening dan rating 4 untuk varian Acne Care. Menarik banget untuk dicoba, kan?

Yes, itu dia beberapa cara memilih micellar water yang aman untuk kulitmu. Kira-kira, kamu tertarik cobain Ovale Natural H2O Micellar Water, nggak? Comment di bawah, ya!

 

Image: Freepik, Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment