banner-detik

sponsored post

Cuaca Panas Ekstrem Berdampak Buruk pada Kulit! Ini Hal yang Wajib Dilakukan! 

seo-img-article

Masih dalam musim kemarau dengan cuaca panas yang ekstrem, kamu harus menjaga kulit lebih ekstra!

Musim hujan yang diperkirakan datang pada bulan Oktober, nyatanya belum juga datang. Yang ada hanyalah cuaca panas ekstrem dan membuat lingkungan jadi makin gersang. Nggak hanya memberikan dampak buruk untuk lingkungan, ternyata cuaca panas juga bisa memberi dampak buruk untuk kulitmu. Apa saja sih yang bisa terjadi?

Pertama, gelombang panas yang terjadi di Indonesia bisa menyebabkan risiko kerusakan kulit akibat paparan sinar UV secara langsung ke kulit. Hal ini bisa menyebabkan kerusakan kolagen, bahkan dapat meningkatkan risiko penyakit kanker kulit pada kondisi yang lebih parah. Selain itu, cuaca panas yang ekstrem bisa menyebabkan dehidrasi pada tubuh, sehingga kulit juga akan terasa lebih kering dan kasar. Oleh karena itu, kamu wajib melakukan beberapa hal ini supaya kulit tetap sehat!

Baca juga: Kulit Sensitif dan Mengalami Eksim? Cobain Rekomendasi Body Care ala FD Member!

Pakai sunscreen dengan proteksi yang tinggi dan sesuai jenis kulit  

Kalau bicara soal cuaca panas, tentu sunscreen adalah salah satu jalan ninja untuk melindungi kulitmu dari dampak buruk yang mungkin terjadi. Supaya perlindungan untuk kulit lebih maksimal, pakailah sunscreen dengan SPF yang tinggi, kemudian sesuaikan dengan jenis kulit masing-masing supaya terasa nyaman.

Kalau punya kulit kering, kamu bisa pakai ERHA Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++ yang diformulasikan secara khusus untuk kulit kering. Selain dilengkapi dengan 7x moisturizing agents yang bisa melembapkan kulit secara maksimal, sunscreen ini juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga bisa melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit.

cuaca panas ekstrem wajib pakai sunscreen

Nah, buat pemilik kulit berminyak, bisa cobain ERHA Clearly Light Sunscreen yang dilengkapi  SPF 50 PA++++. Formulanya cocok banget untuk oily skin karena ada extract bixa orellana seed yang mampu mengontrol produksi sebum di kulitmu, serta ada 4x soothing agents yang berfungsi untuk menenangkan kulit.

Meski berbeda jenis, tapi kedua sunscreen ini punya tekstur lotion yang ringan dan mudah menyerap, lho. Jadi, nggak akan bikin kulit terasa greasy. Plus, nggak meninggalkan white cast dan aman dipakai sebelum makeup. Lebih kecenya lagi, sunscreen ini mengandung anti polusi PM 2,5 yang dapat melindungi kulit dari paparan polusi secara langsung. So, jangan sampai skip pakai sunscreen di tengah cuaca panas yang ekstrem ini, ya!

Baca juga: Bongkar Ritual Kecantikan Pengantin Bali sebelum Menikah!

Pakai skincare yang menghidrasi

Selain pakai sunscreen, kamu juga perlu pakai skincare yang berfokus untuk memberikan ekstra hidrasi pada kulit. Pilihlah moisturizer yang memiliki formula rich dan bisa mengunci kelembapan kulit lebih lama. Kalau moisturizer masih terasa kurang lembap, kamu bisa pakai hydrating toner sebelum menggunakan moisturizer. Selain bikin kulit lembap, hydrating toner juga bikin wajahmu jadi lebih fresh!

Baca juga: Punya Wangi Melati yang Mistis, Ini Dia Parfum Kunticore yang Bisa Dicoba!

Perbanyak minum air putih

cara menjaga kulit di tengah cuaca panas ekstrem

Cuaca panas yang ekstrem ini bisa membuat tubuhmu dehidrasi. Kalau tubuh dehidrasi, kulit wajah juga bisa kena imbasnya. Jadi, selain merawatnya dari luar dengan memakai skincare, kamu juga perlu merawat kulit dari dalam dengan mengonsumsi air putih lebih banyak. Dengan memperbanyak minum air putih, maka sel-sel kulit akan ternutrisi dan hasilnya kulit akan menjadi lembap dan lebih plump.

Nah, itu dia beberapa hal yang wajib kamu lakukan untuk menjaga kulit dari dampak buruk cuaca panas yang ekstrem. Dari ketiganya, mana nih yang sudah kamu terapkan secara rutin? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment