ic-fd

Intip Segudang Fakta Menarik Seputar Pangeran Mateen yang Akan Segera Menikah!

beautiful people
author

diaan_acil・13 Oct 2023

detail-thumb

 

Sukses pukau publik saat hadir di rangkaian KTT ASEAN Jakarta, Pangeran Abdul Mateen kini kembali jadi perbincangan .

 

Putra keempat sekaligus anak kesepuluh Sultan Brunei Darussalam, Hasanah Bolkiah, baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan segera melangsungkan pernikahan dengan Anisha Isa-Kalebic atau Anisha Rosnah binti Adam. Pernikahannya diberitakan menggelar pernikahan terlama, yakni hingga 10 hari. Bagi kamu yang masih belum mengenal Pangeran Mateen, berikut adalah beberapa fakta menarik yang kayak kamu ketahui!

 

Pilot helikopter terlatih

Baca juga: Mengenal Kebaya Janggan, Outfit Dian Sastrowardoyo di Busan International Film Festival 2023!

Melansir dari South China Morning Post, Pangeran Mateen memenuhi syarat sebagai pilot helikopter berkat dianugerahi RAF Wing Badge. Dilaporkan, anak dari Puan Mariam binti Abdul Aziz ini berlatih di Sekolah Helikopter Pertahanan di RAF Shawbury, Inggris. Pasalnya, goal Pangeran Mateen berikutnya adalah menjadi pilot helikopter Black Hawk.

 

Melakukan pernikahan selama 10 hari

Pangeran Mateen

Ketika kebanyakan orang hanya melangsungkan pernikahan selama 1 hari, Pangeran yang satu ini akan melangsungkan pernikahannya selama 10 hari lama. Pasalnya, pernikahan ini akan dilaksanakan pada bulan Januari 2024 mendatang. Kabarnya, rangkaian acara akan dimulai dengan lamaran atau Majlis Istiadat Bersuruh Diraja pada 7 Januari 2024, kemudian dilanjutkan dengan acara-acara lainnya. Kemudian puncak acara atau resepsi akan dilaksanakan pada 14 Januari 2024 di Istana Nurul Iman. Nggak sampai situ aja, pesta juga akan ditutup dengan acara Majlis Istiadat Membaca Doa Selamat dan Menutup Gendang Jaga-Jaga pada 16 Januari 2024.

 

Gemar berkuda

Terlihat dari akun Instagramnya, Pangeran Mateen kerap mengunggah beberapa momen ketika sedang berkuda. Nggak cuma senang berkuda, beliau juga ternyata memiliki harimau putih dan ocelot.

 

Pangeran berpangkat letnan dua

Pangeran Mateen

Baca juga: Naksir dengan Gaya Sherina di ‘Petualangan Sherina 2’? Yuk, Intip Tas yang Dipakai!

Pangeran Mateen merupakan tentara berpangkat letnan dua. Pangkat ini diperolehnya dari tahun 2011 saat menjalani pendidikan perwira selama 44 minggu di Royal Military Academy Sandhurst, Inggris. “Prince Mateen menilai kelulusannya dari akademi sebagai hal terhebat yang pernah ia lakukan,” mengutip dari SCMP.

 

Memiliki selera fashion yang tinggi

Diketahui, Pangeran Mateen menjadi salah satu penggemar karya desainer ternama asal London, yang menjual tas termahal di dunia dengan harga mencapai Rp200 jutaan. Selain itu, ia juga mengoleksi berbagai jam tangan mewah, di antaranya adalah Rolex Daytona 11650 yang harganya berkisar di angka Rp300 jutaan.

Itulah beberapa fakta menarik seputar Pangeran Mateen. Kamu amaze sama poin ke berapa nih?

 

Image : Dok. Instagram/@tmski