ic-fd

7 Rekomendasi Sport Bra Lokal yang Bikin Kamu Tambah Semangat Olahraga!

health wellness
author

revataas・08 Oct 2023

detail-thumb

Butuh booster untuk menambah semangat berolahraga dan membantu kamu lebih konsisten? Coba cek sport bra lokal berikut yang bisa menambah motivasi kamu berolahraga dan melakukannya dengan senang hati!

Kalau kamu mau menambah motivasi untuk lebih rajin olahraga, punya sport bra yang nyaman dan warnanya menggemaskan bisa jadi salah satu cara untuk menambah semangat. Berikut rekomendasi sport bra lokal dengan warna dan pattern menggemaskan yang pastinya juga nyaman. Scroll ke bawah untuk intip brand-nya, ya!

Baca juga: Mudah dan Efektif, Ini 4 Olahraga Low Impact untuk Jaga Kesehatan Tubuh!

Vala Athletics

brand sport bra lokal vala athletics

Waktu pertama kali mulai rutin olahraga, saya membeli Ara Sport Bra dari Vala Athletics. Sejak saat itu, brand sport bra lokal satu ini mendominasi koleksi activewear saya. Kalau kamu cek e-commerce mereka, banyak pilihan activewear mulai dari warna yang netral, colorful, ada juga pattern gemas, dan reversible sport bra yang rasanya bikin kamu jadi punya 2 sport bra dalam 1 produk.

Salah satu sport bra yang saya punya adalah Ara Sport Bra yang cocok digunakan untuk olahraga itensitas tinggi karena punya desain neckline yang tinggi. Bahannya nylon elastane yang rasanya lembut seperti memeluk lekukan tubuh dan gampang menyerap keringat. Selain Ara Sport Bra, saya juga punya Cora Sport Bra yang menggunakan bahan VALAsculpt, bahan terbaru Vala Athletics yang lebih tebal untuk membantu memberikan support selama kamu olahraga. Meskipun bahannya lebih tebal dari koleksi lamanya, tapi tetap adem dan nyaman digunakan berolahraga. Vala Athletics is definitely Yoga & HIIT approved!

 

Better Tomorrow

brand sport bra lokal better tomorrow

Sport bra dari botol plastik? Yup, Better Tomorrow adalah brand sport bra lokal yang membuat produknya dengan hasil daur ulang botol plastik. Botol plastik yang sudah disortir dan dibersihkan akan dipotong menjadi chip kecil dan akhirnya dileburkan menjadi serat kain. Kemudian, jadi sport bra yang sustainable, deh!

Brand sport bra lokal yang satu ini punya pilihan warna yang vibrant seperti fuschia, hijau, dan ungu. Tenang aja, kalau kamu prefer warna netral seperti hitam, putih, atau nude, mereka juga punya pilihannya, kok! Kamu tinggal pilih desain sesuai dengan intensitas olahraga yang kamu lakukan.

Jujur, saya naksir sama Red Elise Bra Top yang bisa dipakai sebagai tank top juga. Kalau dilihat dari foto-fotonya, sepertinya bahannya benar-benar memeluk tubuh. Klaimnya, sport bra Better Tomorrow ini cepat kering dan menyerap keringat. Cocok buat kaum mudah gobyos seperti saya. Nah, untuk meminimalisir limbah dari pembuatan activewear-nya, Better Tomorrow juga punya koleksi headband yang warnanya matching sama koleksi sport bra nya, lho. Gemas banget, kan?

 

Perkis

brand sport bra lokal perkis

Mungkin Perkis lebih terkenal dengan koleksi Yoga Mat-nya. Tapi, ternyata brand lokal yang satu ini juga punya pilihan sport bra. Meskipun nggak terlalu banyak pilihan, koleksi sport bra Perkis sudah cukup untuk keperluan olahraga kamu.

Bahannya polyester blend dan tersedia sampai size XXL. Kalau kamu lebih sering melakukan olahraga dengan intensitas rendah, Essential Bra sudah cukup banget untuk support kegiatan olahraga kamu. Back detailnya juga menurut saya cantik banget. Sedangkan, kalau kamu lebih sering olahraga dengan intensitas tinggi, kamu bisa coba Endurance Bra Top yang neckline nya lebih tinggi dan bisa kamu pakai jadi tank top sehari-hari.

Baca juga: Mudah dan Efektif, Ini 4 Olahraga Low Impact untuk Jaga Kesehatan Tubuh!

Kerokoo

brand sport bra lokal kerokoo

Kerokoo yang terkenal dengan swimwear-nya, sekarang juga punya koleksi active wear-nya, lho! Kalau kamu lagi cari sport bra yang berlengan dan memiliki padding, kamu bisa coba Bondi Top dari Kerokoo. Bahannya soft dan buttery, serta ada pilihan warna yang matching sama legging-nya.

 

Bodies.co

brand sport bra lokal bodies.co

Sport bra with cute details? Yes, please! Bodies punya pilihan sport bra dengan detail yang menggemaskan seperti Shell Bra yang memiliki scallop laser cut dan design one shoulder.

Ada juga sport bra lengan panjang dengan detail open back supaya kamu tetap nyaman selama berolahraga, yaitu Evolve Long Sleeve. Bra Top dari Bodies juga menggunakan bahan rib yang breathable, lho. Nggak terbatas buat olahraga saja, kamu bisa mix and match pakai jeans. Jadi atasan yang kece buat kamu jalan-jalan, deh. Kalau pakai hitungan girl math, harganya jadi murah banget karena kamu bakal sering pakai sport bra-nya.

Oh iya, berdasarkan pengalaman saya, sebaiknya kamu pilih 1 ukuran di bawah size kamu biasanya untuk mendapatkan fit yang lebih pas. Kalau masih ragu, kamu juga bisa mampir ke toko offline mereka di By The Sea PIK atau ASHTA District 8.

 

Moving Hour

Cari sport bra dengan warna pastel atau neon? Kamu wajib cek koleksi Moving Hour. Brand sport bra lokal yang satu ini punya beberapa pilihan model seperti racerback, box cut neckline, dan squared neckline. Koleksi Moving Hour cocok untuk kamu yang olahraganya memiliki intensitas rendah seperti yoga, barre, dan pilates. Karena stok produk Moving Hour terbatas, sebaiknya kamu langsung checkout kalau ada yang ditaksir, ya!

Baca juga: Rekomendasi Yoga Mat di Bawah 500ribu yang Nyaman Digunakan!

Itu dia 6 rekomendasi sport bra lokal yang bisa kamu sesuaikan dengan intensitas olahraga, warna, dan model yang kamu suka. Kamu naksir yang mana, nih? Share, yuk!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Dok. Brands