banner-detik

events

Merayakan Hari Batik, Berikut Tampilan Berbatik Sederet Artis di Istana Merdeka!

seo-img-article

Perayaan Hari Batik Nasional 2023 diwarnai dengan acara fashion show Istana Berbatik yang seru banget, lho! Berikut tampilan para artis yang menghadiri acara yang digelar di Istana Merdeka!

Jadi kebanggaan tersendiri karena sekarang makin banyak gerakan yang dilakukan untuk melestarikan batik. Mulai dari tren berkain, sampai terwujudnya acara Istana Berbatik di Istana Negara pada 2 Oktober 2023 lalu, untuk merayakan Hari Batik Nasional.

Umumnya, fashion show identik dengan para model professional yang berjalan di catwalk. Namun, acara Istana Berbatik punya sederet artis, dubes negara sahabat, dan gubernur yang berjalan di catwalk. Penasaran, bagaimana penampilan para artis yang berjalan di acara Istana Berbatik? Yuk, simak penampilannya!

Baca juga: Desainer Merdi Sihombing Tampilkan Kain Ulos di New York Fashion Week!

Nola AB3, Naura Ayu, dan Neona Ayu

Merayakan hari batik nasional

Parade berbatik para artis diawali dengan pasangan ibu dan kedua anak perempuannya, yaitu Nola AB3, Naura Ayu, dan Neona Ayu. Ketiganya terlihat serasi dan senada menggunakan koleksi batik dari Yuana Tanaya dan di-styling oleh fashion stylist Imelda Untoro.

Look ketiganya juga terlihat lebih modern, fun, dan playful dari hasil kombinasi warna, motif batik, dan detail baju yang lebih on-trend. Sang ibu, Nola, menggabungkan vest batik dengan maxi skirt berwarna pink yang memberikan kesan playful namun tetap mature.

Sementara Naura Ayu, sang kakak yang juga berperan di series My Nerd Girl ini menggabungkan smocked tank dengan cape berbahan tulle dan jeans yang punya detail pita super gemas. Lalu, Neona menggunakan atasan batik model baby doll dengan detail lengan puffy dan mini skirt yang digunakan di atas celana yang memiliki detail scrunch up. Look mereka bertiga bisa banget dijadikan inspirasi kamu untuk styling batik sebagai outfit sehari-hari!

 

Luna Maya & Mikha Tambayong

luna maya dan mikha tambayong merayakan hari batik nasional

Berpasangan di catwalk, keduanya menggunakan look dengan aksen warna ungu yang serasi. Di-styling oleh Hagai Pakan, Luna Maya menggunakan batik Pelesiran yang di-styling ala pakaian adat Bali. Hairdo Luna Maya yang disanggul ke samping juga ternyata dibuat agar mirip dengan cara perempuan Bali menyanggul rambutnya untuk upacara adat. Look Luna Maya dilengkapi dengan aksesori dari Tulola Design, serta riasan wajah natural glam dipoles cantik oleh Ryan Ogilvy.

Lanjut ke look Mikha Tambayong, ia mengombinasikan kain tenun Tanimbar Maluku dan kain sutra Makassar yang dibuat khusus oleh desainer Fadlan Indonesia. Nggak cuma outfitnya yang unik, Mikha Tambayong men-styling rambutnya dengan ponytail dan detail braids kecil yang dilengkapi dengan pita berwarna ungu yang senada.

 

The Sasonos Family

Dwi Sasono, Widi Mulia, Widuri, Dru, dan Den Bagus di hari batik nasional,

Dwi Sasono, Widi Mulia, Widuri, Dru, dan Den Bagus berjalan di catwalk sambil bergandengan tangan menggunakan koleksi dari Melahyar Official. Meskipun motif batik yang digunakan berbeda-beda, tapi koleksi yang dipakai masing-masing anggota keluarga ini menonjolkan karakter masing-masing. Bisa kamu jadikan inspirasi untuk outfit sekeluarga juga, lho!

Titi Kamal & Christian Sugiono

titi kamal dan christian sugiono di acara hari batik nasional

Nggak kalah serasi dengan The Sasonos, kali ini Titi Kamal berjalan di catwalk bersama sang suami, Christian Sugiono, dan kedua anaknya.

Keluarga artis yang satu ini menggunakan koleksi custom dari Inneke Collection. Christian Sugiono dan kedua anaknya menggunakan kemeja batik dengan model yang sama. Sedangkan, Titi Kamal menggunakan dress yang memberikan kesan whimsical dengan detail pita besar di bagian belakang. Menurut kamu, look mereka seperti Snow White & Prince Charming ketika sudah berkeluarga nggak, sih?

Baca juga: Inspirasi Outfit Hari Kartini dari 5 Gaya Rania Yamin yang Unik!

Itulah beberapa look dari deretan artis yang merayakan hari Batik Nasional di Istana Negara kemarin. Kira-kira, look mana nih yang jadi favorit kamu? Comment, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Dok: Instagram @riafinola @miktambayong @lunamaya @dwisasono @widimulia @titi_kamall

Slow Down

Please wait a moment to post another comment