banner-detik

beauty school

Jadi Primadona, Ini Dia 6 Rekomendasi Skin Tint dari Brand Lokal yang Wajib Dicoba!

seo-img-article

Akhir-akhir ini, skin tint menjadi salah satu produk makeup yang sangat dicintai oleh banyak beauty enthusiast, ya? Apakah kamu juga jatuh cinta dengannya? Kalau iya, yuk simak artikel ini untuk mendapatkan rekomendasi skin tint dengan harga friendly dari brand lokal!

Memiliki tekstur yang cair dan lebih ringan, skin tint sedang menjadi idola bagi pencinta makeup. Itu semua karena skin tint lebih mudah digunakan, bahkan bisa diaplikasikan dengan tangan, tanpa menggunakan sponge. Hasilnya pun nggak akan terlihat cakey, lho. Kalau kamu ingin tampilan yang lebih high coverage, kamu bisa gunakan makeup tools seperti beauty blender atau brush, ya!

Baca juga: Kulit Kering Usia 40-an Wajib Coba 5 Sunscreen yang Sekaligus Melembapkan Ini!

Nah, skin tint juga terkenal sebagai salah satu makeup hybrid yang biasanya memiliki beberapa kandungan skincare serta kandungan SPF yang cukup besar juga. Dengan kemudahan dan hal menarik yang ditawarkan, banyak beauty enthusiast yang akhirnya menggunakan skin tint sebagai salah satu daily makeup-nya. Apakah kamu salah satunya? Atau kamu baru ingin mencoba menggunakan produk yang satu ini, tapi bingung harus beli yang mana? Kamu bisa coba untuk melihat beberapa skin tint dari brand lokal yang harganya affordable dan kualitasnya pun juara! Simak terus artikel ini ya untuk tahu ada brand apa saja!

Raine Beauty

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Raine Beauty (@officialrainebeauty)

Baru saja dirilis pada tanggal 9 September 2023, Raine Beauty ikut berpartisipasi menjadi salah satu brand lokal yang menghadirkan skin tint yang bisa membuat tampilan makeup kamu terlihat ‘bare but better complexion’. Memiliki kandungan vitamin E, UV filter, dan anti-pollutant, produk ini hadir dengan 6 shades untuk kulit Indonesia. The Daily Skin Drop bisa kamu dapatkan dengan harga Rp169.000!

Rose All Day

This skin tint is phenomenal! Banyak banget yang membagikan bagaimana mereka jatuh cinta dengan skin tint dari Rose All Day ini, karena memiliki kandungan SPF 25 PA++ dan formula skin lock yang mempermudah pengaplikasiannya dan nggak membuat tampilan akhir jadi greasy. Alhasil, membuat skin tint ini sangat cocok untuk daily go to makeup. Nah, apakah kamu juga sudah join the hype of this skin tint? Kalau belum, kamu bisa beli skin tint ini dengan harga Rp159.000.

Baca juga: Viral di Thailand, Kini Hadir di Indonesia! Ini Alasan Vaseline SPF 50 Daily Refreshing Serum Wajib Dicoba

Make Over

brand lokal make over

Make Over base makeup is chef kiss dan tentu saja Powerskin Radiant Tinted Moisturizer menjadi salah satunya. Produk ini hadir dengan teknologi color balance yang akan membantu kamu untuk meratakan kulit wajah dan memberikan hidrasi penuh saat kamu menggunakannya. Nggak lupa, finish dari produk ini akan memberikan tampilan healthy glow di kulitmu! Menarik bukan? Kamu bisa mendapatkan produk ini mulai dari Rp155.000.

SYCA

rekomendasi skin tint

Memberikan hasil yang terasa seperti kulit, A Tint of You dari SYCA ini sangat ringan dan nggak akan clog pores kamu karena ia non comedogenic! Untuk kamu yang nggak begitu suka makeup heavy, ini bisa banget jadi pilihan kamu, lho. Harga yang diberikan juga sangat friendly untuk kantong, yaitu mulai dari Rp149.000!

Joylab

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Joylab (@joylabbeauty)

Skintone Moisture Tint dari Joylab akan memberikan kamu hidrasi penuh dan juga memberikan coverage pada bagian-bagian di kulit wajah yang ingin kamu cover. Ukurannya juga compact, dengan ukuran 30ml yang bisa dimasukkan ke dalam makeup pouch. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp115.000 saat sedang diskon di official website Joylab dan harga normal di Rp145.000!

Baca juga: Merayakan Anniversary ke-13, Make Over Menggelar MUA Hunt 2023 Bertajuk Creators Project Edition!

BLP X Avoskin

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BLP Beauty (@blpbeauty)

Terakhir, ada BLP Beauty yang collab dengan Avoskin yaitu Multipurpose Tinted Sunscreen. Bisa dibilang produk ini ahead of their time, pertama kali diluncurkan pada tahun 2021 dan dua tahun kemudian skin tint menjadi salah satu produk makeup yang ramai diperbincangkan dan menjadi primadona! BLP X Avoskin memberikan kamu pengalaman menggunakan sunscreen tinted yang memiliki SPF 50 PA+++ dan membuat kulit kamu terlihat healthy glow dan flawless setelah menggunakannya! Untuk harganya juga cukup affordable kok, mulai dari Rp189.000 saja.

Nah, itu dia 6 rekomendasi skin tint lokal yang bisa kamu coba nih. Kira-kira mana yang menarik perhatianmu? Bagi kamu yang sudah coba, mana yang menurut kamu worth every penny? Tulis di kolom komentar, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment