banner-detik

entertainment

Ini 6 Fakta Menarik Penampilan B.I dan iKON di Asian Sound Syndicate Vol. 2!

seo-img-article

Mantan anggota iKON B.I dan grup iKON berada dalam festival musik yang sama di Indonesia untuk pertama kalinya. Yuk, simak fakta menarik penampilan mereka di sini!

Festival musik yang mendatangkan banyak musisi hip-hop dari berbagai negara di Asia, Asian Sound Syndicate, kembali digelar pada akhir Agustus lalu. Acara yang berlangsung selama dua hari ini menghadirkan banyak sekali musisi, dua di antaranya adalah B.I dan grup iKON dari Korea Selatan. Meskipun nggak tampil dalam hari yang sama, namun line up tersebut sukses membuat para penggemarnya yang biasa disebut ID dan iKONIC bersemangat untuk menghadiri acara ini. Nah, baca terus untuk tahu ada fakta menarik apa aja yang terjadi selama penampilan B.I dan iKON di Asian Sound Syndicate, ya! 

Baca juga: Jajan Subway Bisa Dapetin Photocard Cha Eun Woo! Yuk, Simak Caranya

B.I meminta penonton di section General Admission untuk maju 

B.I dan iKON

Luasnya area pemegang tiket The Syndicates yang tepat berada di depan panggung dan jauhnya jarak area pemegang tiket General Admission dengan panggung memang membuat penonton jadi terasa sedikit. Sebagai bintang penutup, B.I pun meminta kepada para staf agar penggemarnya yang berada di area General Admission diperbolehkan maju ke area The Syndicates. Tentunya, hal ini sangat menggembirakan bagi para pemegang tiket General Admission, meskipun sebenarnya ditentang oleh pemegang tiket The Syndicates karena merasa dirugikan telah membeli tiket dengan harga yang lebih mahal. Selain itu, area yang menjadi lebih penuh pun jadi menimbulkan sedikit dorongan di antara penonton. 

B.I nggak diizinkan encore 

iKON di festival musik

Slot waktu yang diberikan untuk B.I di acara Asian Sound Syndicate adalah satu jam. Ia pun membawakan hingga 20 lagu. sehingga festival tersebut terasa bagaikan mini concert-nya. Mulai dari lagu solo saat masih menjadi anggota iKON yaitu One and Only, hingga lagu-lagu di album terbarunya seperti Cosmos, The Island of Misfit Toys, dan Die For Love. Nggak ketinggalan juga sejumlah lagu hitsnya yang berjudul BTBT, illa illa, dan Keep Me Up turut dibawakan. Ia pun turut mengajak Reddy yang sudah manggung sebelum dirinya untuk ikut membawakan lagu TTM bersama dengan dirinya di panggung. Sayangnya, saat penonton meminta encore dan B.I mau memberikan encore, panitia nggak mengizinkan hal tersebut karena batas acara hanya sampai 00:30 saja.

Baca juga: Simak 4 Fakta Menarik TWICE yang Akan Mampir ke Jakarta untuk Konser!

B.I sering menghampiri penonton 

B.I memang sering memberikan fan service saat sedang manggung dengan sering menghampiri penonton secara dekat. Sama seperti ketika konser solonya beberapa bulan lalu di Jakarta, kali ini pun ia rajin turun dari panggung untuk berkeliling menghampiri penggemarnya yang berada di area penonton dengan sangat dekat. Tentunya hal ini disambut baik oleh para penggemarnya karena mereka bisa melihat idolanya dengan sangat jelas. 

iKON hanya datang berempat 

Akibat kondisi kesehatan yang nggak memungkinkan, DK terpaksa nggak datang ke Jakarta untuk tampil di acara Asian Sound Syndicate. Selain itu, Jay juga sedang menjalani program wajib militer Korea Selatan sehingga ia juga nggak hadir ke acara tersebut. Jadi, hanya ada empat anggota yang perform di acara ini. Mereka adalah Bobby, June, Song, dan Chan. Meskipun hanya berempat, mereka tetap sukses tampil dengan penuh semangat dan memberikan energi yang luar biasa selama performance-nya. 

Baca juga: Kembali ke Indonesia Setelah 4 Tahun, Member EXO Spill Body Care Routine!

Ada kesalahan teknis saat lagu pertama iKON

‘Tantara’ menjadi lagu pertama yang dibawakan oleh iKON. Namun, ternyata mic member ada yang nggak berfungsi. Akhirnya, Bobby pun menghentikan lagu dan meminta para staf untuk menyalakan mic mereka terlebih dahulu karena mereka ingin perform secara live seperti biasanya. Setelah masalah teknis tersebut diatasi, mereka mengulang penampilan pertamanya dan disambut dengan meriah lagi oleh para penggemarnya.  

iKON nggak membawakan lagu terbarunya 

Lagu terbaru iKON yang berjudul ‘Panorama’ dirilis tepat empat hari sebelum jadwal mereka tampil di Asian Sound Syndicate. Sayangnya, mereka nggak membawakan lagu terbarunya tersebut di acara ini. Tapi, hal ini dapat dimaklumi karena mereka memang belum memulai promosi untuk lagu tersebut di acara-acara musik Korea Selatan pada saat itu. Meskipun nggak membawakan lagu terbarunya, ada total 10 lagu yang dibawakan dalam waktu sekitar 50 menit. Mulai dari lagu debutnya ‘Rhythm Ta’, lagu super terkenalnya di Indonesia ‘Love Scenario’, hingga sejumlah lagu hits-nya yang hip-hop banget seperti ‘Dumb & Dumber’, ‘Sinosijak’, dan ‘Bling Bling’.

Baca juga: 5 Fakta Han Hyo Joo, Pemain Drakor ‘Moving’ yang Tampak Awet Muda!

iKON mengumumkan akan konser di Indonesia 

Kabar mengejutkan yang menggembirakan diberitahukan oleh para anggota iKON sendiri saat sesi MC. Mereka mengungkapkan bahwa mereka akan konser di Indonesia pada bulan November mendatang. IKON memang mempunyai jadwal world tour bertajuk ‘Take Off’ sejak Mei hingga Oktober mendatang. Para penggemarnya di Indonesia pun sempat bertanya-tanya kenapa Indonesia nggak masuk ke daftar negara yang akan dikunjungi oleh mereka. Apalagi karena iKON termasuk grup K-Pop yang sering datang ke Indonesia. Namun, akhirnya mereka mengumumkan di acara ini bahwa Indonesia juga akan menjadi destinasi world tour mereka dua bulan lagi. 

Itulah tujuh fakta menarik yang terjadi saat penampilan B.I dan iKON di acara Asian Sound Syndicate pada akhir bulan lalu. Apakah kamu datang ke acara itu juga? Tuliskan pengalamanmu di comment, ya! 

 

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. Pribadi, Dok. Instagram/@sssong_yh, @shxxbi131

Slow Down

Please wait a moment to post another comment