ic-fd

Simak 4 Fakta Menarik TWICE yang Akan Mampir ke Jakarta untuk Konser!

lifestyle
author

diaan_acil・31 Aug 2023

detail-thumb

 

Tak kenal maka tak sayang, berikut adalah deretan fakta menarik TWICE supaya baby ONCE semakin sayang sama biasnya!

 

Setelah Jihyo TWICE merilis album debutnya bertajuk ‘Zone’, nama TWICE sendiri pun turut menjadi perbincangan banyak orang. Grup yang sudah ada sejak tahun 2015 tersebut dikabarkan akan mampir ke Indonesia untuk melengkapi rangkaian tur dunianya. Ini merupakan world tour mereka yang kelima dan berjudul ‘Ready to Be’. Di Indonesia, kabarnya mereka akan tampil pada 23 Desember mendatang, di Jakarta International Stadium.

Baca juga: 4 Fakta Nana si Cantik yang Multitalenta, Pemeran Utama di Drakor Mask Girl!

Belum ada informasi detail seputar penjualan tiket, tapi pastinya kamu bisa menunggu informasinya melalui sosial media Mecima Pro sebagai promotornya. Kedatangan TWICE ke Jakarta juga menjadi kedatangan kedua untuk menghibur para ONCE di Indonesia. Sebelumnya mereka datang pada tahun 2018 untuk konser ‘TWICELAND ZONE 2: FANTASY PARK’. Bagi kamu baby ONCE yang ingin mengenal lebih dekat, yuk simak fakta menarik seputar TWICE di bawah ini! 

 

Girl group dengan member terbanyak di JYP 

fakta menarik TWICE

Umumnya sebuah girl group minimal memiliki setidaknya 4 orang, atau paling banyak 7 orang. Namun, JYP ingin memberi warna baru dalam hallyu wave pada masanya. Akhirnya JYP mengorbitkan TWICE yang beranggotakan 9 orang pada tahun 2015. Sudah fenomenal sejak debut, TWICE berhasil mendapatkan banyak perhatian, khususnya dari para lelaki. Memiliki member dari berbagai negara, TWICE terdiri dari Im Nayeon, Yoo Jung Yeon, Hirai Momo, Minatozaki Sana, Ji Hyo, Myoui Mina, Kim Da Hyun, Son Chae Young dan Cho Tzuyu. 

 

Dibentuk dari acara survival 

Bukan perjalanan yang mudah rupanya untuk debut sebagai idol. Faktanya, Nayeon, Jihyo, Jungyeon dan Sana setelah gagal debut di SIXMIX karena beberapa anggota menarik diri. Mereka harus melalui tahap lain lagi untuk debut, yaitu dengan mengikuti acara survival bernama ‘SIXTEEN’.  Acara survival ini menampilkan 16 trainee yang harus bersaing secara sportif untuk debut sebagai member TWICE. JYP hanya akan memilih beberapa orang, yang nggak cuma dinilai oleh pihak JYP tapi juga oleh para penonton yang voting untuk trainee pilihannya masing-masing. 

 

Pemilik Daesang terbanyak

fakta menarik TWICE

Baca juga: Mengenal Lee Han Byeol, Aktris Rookie yang Debut Sebagai ‘Mask Girl’

Salah satu yang menjadi kekuatan TWICE selain penggemar adalah grupnya sendiri yang sudah berkarya dan bertahan di dunia K-Pop yang penuh kompetisi. Mereka berhasil mengumpulkan 18 trophy Daesang, yakni penghargaan tertinggi di Korea Selatan, setara dengan grand prize. Daesang sendiri hanya bisa diraih oleh K-Pop idol yang memenuhi syarat, khususnya untuk kategori prestasi. 

 

Sukses taklukkan pasar Amerika 

Foto hanya ilustrasi. Foto ini diambil ketika di New York.

Mungkin bagi K-popers yang mengenal BLACKPINK, nggak tahu kalau jauh sebelum itu ada TWICE yang cukup mendunia. Faktanya, mereka menjadi girl group K-Pop pertama yang berhasil menaklukkan Stadium Banc of California, Los Angeles untuk konser encore. Sebelum tampil di stadium tersebut, mereka juga mencetak rekor baru untuk tur Amerika Utara, dengan menjadi tur dunia girl gropu yang paling banyak dihadiri dalam sejarah. Mereka tampil di 7 pertunjukan yang tiketnya terjual habis di 5 kota Amerika Serikat. 

Itulah beberapa fakta menarik seputar TWICE, semoga dapat tiketnya ya untuk yang mau war! 

 

Image : Dok. TWICE