banner-detik

beauty

Memiliki Nama Unik, Deretan Brand Lokal ini Sering Dikira dari Luar Negeri!

seo-img-article

Mulai dari nama sampai kemasan yang dibuat sederhana, sederet brand lokal ini seringkali dikira dari luar negeri lho. Kira-kira ada brand apa saja ya?

Walaupun sudah cukup lama hadir dan meramaikan dunia kecantikan di Indonesia, sederet brand lokal ini masih seringkali dikira dari luar negeri, lho. Hal ini terjadi karena konsep yang dihadirkan oleh brand-brand ini pada saat promosi tidak menampakkan kesan yang terlalu lokal dan nama yang terdengar unik serta font yang digunakan juga turut andil membuat banyak orang terkecoh.

Baca juga: Tingkatkan Kepedulian Pada Hewan dan Lingkungan, Cobain 4 Brand ini yang Cruelty-Free!

Belum lagi konsep yang dihadirkan, ada yang menonjolkan kesan minimalis, penuh warna terang, dan lain-lain. Biasanya, ini lekat dengan beberapa brand luar negeri yang cukup terkenal, sehingga saat brand lokal ini sudah mulai dikenal oleh banyak orang, malah dikira dari luar negeri bukan lokal. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita lihat ada brand lokal apa saja yang terdengar seperti brand dari luar negeri!

Sensatia Botanicals

Brand lokal sensatia botanical

Berawal dari memproduksi sabun mandi yang berasal dari minyak kelapa sejak tahun 2000, Sensatia Botanicals cukup terkenal sebagai salah satu brand kecantikan yang menghadirkan perawatan wajah dan tubuh yang berasal dari bahan alami. Brand ini seringkali dikira dari luar negeri karena namanya yang terdengar asing untuk sebuah brand lokal. Konsep yang ditampilkan pada packaging yang terlihat minimalis ini sering membuat beberapa orang jadi salah fokus dan berpikir bahwa Sensatia Botanicals ini termasuk dari brand luar negeri yang menjunjung tinggi penggunaan bahan alami. Padahal sebenarnya, Sensatia Botanicals adalah brand asal Indonesia yang based-nya di Bali, lho. Jadi, jangan salah lagi, ya!

Polka

brand lokal polka

Memiliki nama yang serupa dengan tarian folk di Eropa Timur, Polka Cosmetics sudah berdiri sejak tahun 2015 dan berfokus pada lipstik sebagai produk andalan mereka. Yang membuat Polka menjadi salah satu brand yang terlihat seperti brand luar negeri adalah konsep cerah dengan perpaduan warna-warna neon yang digunakan pada packaging-nya dan tabung botolnya yang transparan. Kala itu, penggunaan dari tabung botol transparan belum menjadi sebuah tren pada produk kosmetik lokal. Apalagi saat melakukan kolaborasi dengan Chupa Chups, pasti kamu masih sedikit terkecoh kan Polka nih brand lokal atau bukan?

Baca juga: Jangan Panik, Ini 4 Cara Mudah Bantu Kamu Hilangkan Kerutan di Wajah!

Goban

brand lokal goban

Pertama kali hadir, Goban meramaikan industri kecantikan Indonesia dengan menghadirkan produk yang cocok untuk kulit dengan warm undertone. Goban juga salah satu brand lokal yang peduli terhadap lingkungan, karena seluruh produk yang diproduksi cruelty-free, vegan-free, dan gluten-free, lho. Sehingga bisa digunakan oleh kamu yang memang memiliki alergi pada gluten atau memiliki kulit yang sensitif. 

Kleveru

Salah satu brand lokal yang menghadirkan skincare dengan klaim fragrance free dan memiliki taglineA KLEVERU Way to Pamper Your Skin‘ untuk meyakinkan bahwa produk mereka memberikan yang terbaik untuk merawat kulit. Kleveru hadir sejak tahun 2017 dan mempromosikan setiap produk terbarunya dengan konsep yang menarik. Tapi, banyak pula yang mengira Kleveru adalah skincare dari Korea Selatan.  

Baca juga: 5 Inspirasi Makeup dari Jisoo Blackpink yang Bisa Kamu Contek dengan Makeup Lokal!

MERCREDI Beauté

Brand lokal satu ini merupakan sister brand dari Artisan Pro yang terkenal dengan false lashes yang banyak disukai oleh makeup artist Indonesia. Mercredi Beauté diluncurkan pada tahun 2020 yang awal mulanya menghadirkan false lashes dengan harga lebih terjangkau dari Artisan Pro. Selang beberapa waktu, Mercredi Beauté meluncurkan salah satu produk makeup pertama mereka yaitu translucent loose powder bertajuk ‘Poudre D’Essence Couture’ dan diikuti dengan menghadirkan puff berbentuk triangle yang diberi nama ‘Houppette Suprême’. 

LABORE

Nah, yang terakhir ini adalah brand yang fokus menghadirkan perawatan untuk kamu yang memiliki concern kulit sensitif dan memerlukan produk yang gentle. Memiliki konsep yang sama seperti brand-brand luar negeri yang dermatology tested, LABORE seringkali disangka oleh banyak orang-orang merupakan brand dari luar negeri. Padahal ia merupakan brand lokal berkualitas yang harganya cukup terjangkau!

Dari 6 brand lokal di atas mana yang kamu baru ketahui kalau ternyata bukan dari luar negeri? Dan mana yang sudah pernah kamu gunakan? Share di comment section ya!

 

Images: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment