banner-detik

entertainment

Dibintangi D.O EXO, Ini 3 Fakta Menarik Film ‘The Moon’ yang Wajib Ditonton!

seo-img-article

 

The Moon masih tayang di bioskop, ini saatnya menyaksikan momen D.O menjadi astronot luar angkasa!

 

Member EXO sekaligus aktor Do Kyung Soo, baru-baru ini membuat gebrakan baru di dunia perfilman. Setelah dirinya menjadi ‘bad prosecutor’ di sebuah drama, kehadirannya sebagai astronot cukup menggemparkan penggemar. Pada 9 Agustus lalu, film The Moon secara resmi tayang di Korea dan juga Indonesia. Menghadirkan sisi mencekam dari luar angkasa, film ini mampu menghipnotis kamu yang berangkat tanpa ekspektasi apa-apa, hingga memiliki rasa jatuh cinta pada film yang digarap oleh Kim Yong Hwa. 

The Moon mengisahkan perjalanan Hwang Seon Woo (Do Kyung Soo) yang mewakili misi pergi ke bulan. Namun, di tengah perjalanannya terjadi peristiwa yang menyebabkan dirinya terjebak di luar angkasa. Para pekerja Naron Space Center harus memikirkan cara mengembalikan Seon Woo ke bumi. Di sinilah peran Mantan Direktur Pelaksana, Dr Kim (Sol Kyung Gu) berperan penting untuk membantu Seon Woo kembali ke bumi. 

Baca juga: Penuh Aksi, ini 6 Drakor Bulan Agustus yang Cocok jadi Teman Weekend Kamu!

 

Menggunakan properti mirip NASA

film The Moon

Memiliki kisah yang mencekam dan penuh ketegangan. Kim Yong Hwa selaku sutradara juga memberikan kinerja totalitas untuk film ini. Melansir dari mydramalist, Kim Yong Hwa dan tim sampai mempelajari berbagai peralatan yang dipakai oleh NASA supaya filmnya dapat tergambarkan dengan jelas. Termasuk membuat properti dengan material yang sama, dan kendaraan yang secara realistis bisa dikendarai di bulan. Mereka juga fokus dengan VFX, properti dan data-data aktual yang ditampilkan melalui monitor. “Aku ingin menciptakan pengalaman sinematik yang benar-benar imersif yang hanya bisa dinikmati di bioskop,” ujarnya. 

Terlihat dari foto behind the scene yang dibagikan oleh CJ Entertainment, dalam produksi film tersebut. Bukan sekadar mengandalkan efek, tapi juga set pesawat khusus, termasuk panel LED internal, grafik yang melayang di atasnya, dan semua saklar yang berfungsi, menggunakan komponen dan bahan yang digunakan NASA. 

 

Totalitas pra-produksi Sutradara Kim Yong Hwa 

Ambisi Kim Yong Hwa juga mengantarkannya kepada riset yang mendalam. Ia bahkan menghabiskan waktu 7 bulan untuk masa pra-produksi. Mulai dari tahap skenario dan desain produksi, ia meminta saran lembaga penelitian nasional, Korea Aerospace Research Institute dan Korea Astronomy and Space Science Institute. Nggak cuma itu, tim produksi juga melakukan pra-tes dan simulasi untuk art dan pencahayaan. 

Bahkan untuk merasakan realisme pada film, hingga tahap produksi Kim Yong Hwa juga menggunakan kamera iMax dan lensa 4K, yang menjadikan ini sebagai film Korea pertama yang melakukannya. Melansir dari Korea Herald, ‘The Moon’ menggunakan 45 lensa kamera yang berbeda saat memotret adegan di bumi dan di luar angkasa. Ia menghabiskan banyak waktu dalam tahap pra-produksinya. 

 

Hadirkan sederet bintang populer 

Selain menghadirkan D.O sebagai visual utama di film ini, ada juga sosok aktor legendaris di dunia film yang sudah memiliki jam terbang tinggi di film Korea, yakni Sol Kyung Gu sebagai Kim Jae Guk, dan juga aktris fenomenal ‘The World of The Married’ Kim Hee Ae yang berperan sebagai Yoon Moon Young. Di sisi lain, ada dua aktor fenomenal, yakni Kim Rae Won (The First Responders) dan Lee Yi Kyung (Welcome to Waikiki) akan hadir sebagai tamu. 

Baca juga: Elegan dan Berkelas, Intip 5 Style Terbaik YoonA di King The Land yang Curi Perhatian!

Itulah sederet fun fact seputar ‘The Moon’ yang masih tayang di bioskop. Kamu juga bisa menyaksikannya di CGV, XXI maupun Cinepolis! 

 

Image : CJ ENM

Slow Down

Please wait a moment to post another comment