banner-detik

entertainment

Ramai di Sosmed, Ini Fakta Menarik Film ‘Ketika Berhenti di Sini’ Garapan Umay Shahab!

seo-img-article

Sukses membuat semua orang merayakan kesedihannya. Film ‘Ketika Berhenti di Sini’ sudah bisa kamu tonton di bioskop. 

Sejak 27 Juli 2023, film ‘Ketika Berhenti di Sini’ menjadi salah satu film Indonesia yang paling banyak dibicarakan netizen di sosial media. Film garapan Umay Shahab ini, turut membuka cerita baru yang segar dalam dunia sinema. Meski secara produk, sudah pernah ada yang menggunakan kacamata AI untuk drama korea. Namun, di Indonesia sendiri, dengan cerita yang relate dengan banyak kisah nyata, akan lebih menyentuh para penonton. 

Baca juga: Fakta Hwang Min Hyun, Sosok yang Mencuri Perhatian di Drama Alchemy of Souls!

‘Ketika Berhenti di Sini’ sendiri mengisahkan seorang Anindita Semesta (Prilly Latuconsina) yang bertemu dengan Ed (Bryan Domani). Dalam perjalanannya, Ed mengalami kecelakaan dan meninggal. Dita yang terpukul, berusaha melupakan segalanya dan menjalani kehidupan yang baru dengan Ifan (Refal Hady). Namun, Dita kembali menemukan rasa yang belum hilang pada Ed, ketika ia mendapatkan kacamata AI. 

Terinspirasi dari kisah nyata 

ketika berhenti di sini

Kisah yang relate dengan kehidupan nyata ini, ternyata juga terinspirasi dari kisah personal pembuat film. Umay mengaku pernah menghadapi situasi, dimana seseorang dalam hidupnya merasakan kehilangan yang mendalam. Berangkat dari hal itu, ia membayangkan bagaimana jika suatu saat ada sebuah teknologi yang bisa menghubungkan seseorang kembali dengan mereka yang sudah tiada. Menurutnya, tidak mudah untuk berdamai dengan kehilangan seseorang. 

Proyek kedua Umay Shahab dan Prilly Latuconsina 

film ketika berhenti di sana

Setelah sukses dengan film ‘Kukira Kau Rumah’, yang tayang pada tahun 2022, dan berhasil mendapatkan rekor MURI sebagai film dengan penonton terbanyak selama masa pandemi. Umay Shahab dan Prilly Latuconsina kembali menggebrak dunia sinema lagi, dengan inovasi cerita terbarunya. Setelah sekian lama memiliki rumah produksi sendiri, Sinemaku Pictures. Umay kembali menghadirkan karya terbarunya. Diketahui baru beberapa hari tayang, film ini sudah memiliki 500 ribu lebih penonton, dan masih akan terus bertambah. 

Baca juga: Tunjukkan Sisi Feminin, Ini Gaya Dahyun TWICE sebagai Global Ambassador Michael Kors!

Melibatkan banyak musisi lokal sebagai soundtrack 

Jika dilihat dari gaya membuat film ala Umay, memang seringkali menggunakan artis lokal indie sebagai soundtrack-nya. Begitu pula dengan film ini yang melibatkan beberapa musisi muda berbakat dari berbagai kota. Setidaknya ada 6 musisi yang terlibat termasuk Umay Shahab sendiri. Musisi tersebut adalah Nadin Amizah, Coldiac, Efek Rumah Kaca, Boodles, hingga TATE. 

Akan tayang di luar negeri 

Setelah tayang di berbagai bioskop di Indonesia. ‘Ketika Berhenti di Sini’ juga akan tayang di luar negeri. Seperti yang sudah diungkapkan Umay dalam tweet-nya pada 30 Juli lalu. Semula di tanggal 29 Juli hanya mengumumkan, film ini akan tayang di Malaysia. Namun, ada update baru, yang mengumumkan film yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Refal Hady, Bryan Domani, Sal Priadi hingga Lutesha ini akan tayang juga di Brunei dan Singapore. 

Baca juga: Mencuri Perhatian K-poppers, ini 5 Fakta Menarik Comeback Terbaru NewJeans!

Wah, congrats Umay! Siapa nih yang sudah banjir air mata nonton ‘Ketika Berhenti di Sini’? 

 

Image: Sinemaku Pictures, instagram @umayshahab, @prillylatuconsina96 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment