ic-fd

Ini 5 Hair Mist Lokal yang Bikin Rambut Wangi!

hair care
author

ydeayu・15 Jul 2023

detail-thumb

Gak perlu khawatir rambut bakal bau setelah dari outdoor karena ada berbagai hair mist lokal yang bisa bikin rambut wangi!

Siapa di sini yang suka memakai parfum untuk badan di rambut supaya rambutnya wangi juga? Apalagi setelah berada dari luar ruangan yang kadang suka bikin rambut jadi bau asap, matahari, atau bahkan keringat sendiri. Rasanya ingin disemprotkan parfum supaya langsung wangi lagi! Tapi ternyata kebiasaan ini gak bagus untuk rambutmu. Ada baiknya untuk menggunakan hair mist yang memang diformulasikan khusus untuk rambut daripada menyemprotkan parfum untuk badan ke rambut. Hal ini disebabkan karena ada kandungan parfum yang bisa membuat rambut jadi kering atau frizzy dan gak bagus untuk jangka panjang, misalnya seperti ethyl alcohol. Seiring dengan berkembangnya brand kecantikan lokal, hair mist pun menjadi salah satu jenis produk yang banyak tersedia di pasaran sekarang. Jadi, baca terus untuk tahu sejumlah hair mist lokal yang bisa bisa bikin rambutmu wangi ya.

Baca juga: Beda Jenis Ketombe, Beda Perawatannya. Coba Inovasi Anti Ketombe Baru yang Super Canggih ini!

Runa Meteor Shower Antibacterial Hair Mist

hair mist lokal runa

Beauty enthusiast yang mencari hair mist serba bisa perlu cobain Meteor Shower Antibacterial Hair Mist dari Runa. Hair mist 3-in-1 ini punya tiga kegunaan sekaligus. Mulai dari  melindungi rambut dari suhu panas hingga 230°C, melindungi rambut dari virus dan bakteri, hingga melembapkan sekaligus mengembalikan kilau rambut berkat kandungan minyak kastor, lidah buaya, panthenol, dan ekstrak ginseng. Ada dua varian yang tersedia, yaitu Ocean Waves yang memadukan aroma black orchid, apel, melati, mawar putih, bambu, dan amber, serta Sunshower yang wanginya berasal dari fig, violet, blackcurrant, wheat, mawar, lily of the valley, poppy, white musk, barley, dan bran.

 

Lylou Lou’s Garden Hair Perfume Mist

rekomendasi hair mist lokal

Jika mencari hair mist yang wanginya awet banget, kamu bisa mencoba Lou’s Garden Hair Perfume Mist dari Lylou. Aroma floralnya merupakan perpaduan dari melati, lime, dan mawar sehingga menciptakan kesan yang fresh tapi juga elegan. Hair mist ini juga dilengkapi dengan kandungan peppermint yang bikin produk ini semakin menyegarkan, lho!

Grace and Glow Hair Mist

hair mist untuk rambut wangi

Beauty enthusiast pasti sudah gak asing lagi dengan Hair Mist-nya Grace and Glow. Produk ini memang sempat lumayan viral beberapa waktu lalu. Brand ini punya tiga varian hair mist dengan aroma seperti parfum mewah dan manfaat yang berbeda-beda. Varian Peony Blush diperkaya dengan argan dan sunflower oil sehingga dapat membantu mengatasi rambut rusak karena panas, kering, kusam, rapuh, dan mudah patah. Sementara itu, varian Black Opium mengandung golden marula dan olive oil untuk membantu mengatasi rambut bercabang, ngembang, dan sulit diatur. Ada juga varian Daisy yang dilengkapi dengan keratin serta vitamin B5, C, dan E untuk mengatasi rambut rontok, sulit diatur, kering, dan rusak.

Baca juga: Anti Kucel Saat Liburan Musim Panas, Wajib Bawa Produk Ini!

HMNS Hair & Body Mist My 1st O

hair mist lokal HMNS

HMNS, brand parfum lokal yang lagi nge-hits banget ternyata juga punya mist yang diformulasikan untuk rambut dan badan sekaligus, lho! Ada dua varian HMNS Hair & Body Mist yang bisa kamu cobain, yaitu My 1st O dan Drop of Sunshine. Beauty enthusiast yang suka dengan aroma segar dan manis bisa mencoba My 1st O yang punya perpaduan notes peach blossom, raspberry, fresh orange, woody ambery, karamel, dan vanila. Tapi jika kamu lebih prefer aroma manis yang dipadukan dengan floral, Drop of Sunshine akan lebih cocok untukmu karena memadukan bergamot, coriander, pink pepper, melati, ylang-ylang, mawar Turki, vanila, tonka bean, dan musky.

Dr Soap Zen Soul Vegan Hair Mist

Beauty enthusiast yang lebih suka dengan produk-produk vegan bisa cobain Vegan Hair Mist lansiran dr soap. Hair mist ini gak hanya sekadar melembutkan dan menyegarkan rambut aja. Tapi juga membantu mengatasi rambut kusut dalam hitungan menit dan memubunuh 99.99% kuman. Kandungannya terdiri dari ekstrak apel fuji, lidah buaya, brokoli, daun mulberry, serta kaya akan vitamin E, B1, B3, dan B5.

Baca juga: Anti Kucel Saat Liburan Musim Panas, Wajib Bawa Produk Ini!

Nah, itu dia lima hair mist lokal yang bisa dicoba supaya rambutmu wangi. Kamu paling tertarik untuk coba yang mana nih? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Instagram/@madebyruna, @lylou.official, @graceandglow.id, @hmns.id, Dok. dr soap