banner-detik

fragrance

Bongkar Rahasia dari Wangi Awet Para Pramugari yang Bikin Penasaran!

seo-img-article

Sudah bukan rahasia lagi nggak sih, kalau wangi pramugari tuh awet banget sampai kita menerka-nerka kira-kira apa ya parfum yang digunakan para flight attendant ini? 

Kalau lagi mau naik ke pesawat dan berpapasan dengan pramugari, suka terpukau nggak sih dengan wangi yang menguar walaupun jarak antara kamu dan pramugari nggak begitu dekat? Kalau saya iya, karena setiap berpapasan dengan pramugari saat mau masuk ke dalam pesawat atau hanya di area bandara saja tuh wanginya captivating

Terus-terus selain wanginya yang menguar dengan kuat, ada lagi nih yang terkadang suka jadi sebuah pertanyaan yang muncul. Kira-kira ini parfumnya yang dipakai sama nggak ya? Soalnya suka mencium wanginya yang mirip-mirip gitu, walaupun pastinya berbeda. 

Baca juga: Ikuti Tips Ini Supaya Kulit Tubuh Lembap dan Nggak Kering Kerontang! 

Nah, pas banget FD memiliki kesempatan untuk berbincang dengan para pramugari dari beberapa maskapai, mengulik parfum apa yang mereka gunakan sampai-sampai wanginya semerbak dan bisa awet sepanjang hari. Kalau penasaran, simak terus ya artikel ini!

Bath & Body Works In The Star

Anggi Wardani, pramugari di Wings Air membagikan wewangian yang biasanya ia gunakan untuk sehari-hari terbang tanpa merasa sayang dengan semprot-semprot dan lumayan awet menurutnya. Ia memilih varian In The Star dari Bath & Body Works yang memiliki. Kalau kamu suka wangi kuat, varian ini akan cocok untuk kamu karena top note dari In The Star itu Oud dan akan melebur jadi lebih manis setelah cukup lama disemprotkan.

Maison Margiela Replica Lazy Sunday Morning 

Berbeda dari Anggi, Ilmi Arsala yang merupakan pramugari Emirates membagikan bagaimana ia memilih wewangian sesuai dengan mood-nya hari itu. Salah satu parfum yang biasanya ia pilih sesuai dengan mood-nya adalah Lazy Sunday Morning dari Maison Margiela Replica, wanginya campuran ada floral, musk, dan woody yang cocok banget untuk memberikan kesan kalem saat menggunakannya.

Jo Malone London Peony & Blush Suede

Biasanya pemilihan wewangian memang suka sekali di cocokan dengan waktu seperti pagi, siang, dan malam karena pemilihan yang cocok sesuai waktu juga akan terus membuat wangi tubuh lebih fresh. Nah, kebetulan pramugari Citilink, Wulan Septiani memilih wewangian sesuai dengan keadaan waktu. Salah satu parfum yang ia pilih adalah Jo Malone London yang varian Peony & Blush Suede, wangi ini cocok untuk dipakai di pagi dan siang hari karena wanginya yang floral akan memberikan kesan segar.

Guess Seductive Women

Kalau kamu suka wangi yang floral dan fruity, jadi memberikan wangi yang segar tapi juga feminim kamu bisa jadi satu hati dengan Fidy Miradina, pramugari Super Jet Air yang merekomendasikan parfum Guess yang vairan Seductive Women karena akhir-akhir ini ia sedang suka menggunakan parfum satu ini.

Jo Malone English Pear and Freesia

Wangi yang segar dengan note citrus yang kemudian akan diikuti oleh wangi floral dan woody ini jadi pilihan dari pramugari Sriwijaya Air, Desy Lafieta. Wangi ini cocok banget untuk dipake through out the day karena setelah beberapa jam disemprotkan dan melebur dengan keringat biasanya wangi woody nggak akan terlalu strong dan semakin kalem wanginya.

Zara Woman Fruity

Wewangian yang memiliki top notes grapefruit ini menjadi pilihan dari Gebby Oktavia, pramugai Lion Air untuk ia gunakan sebagai parfum sehari-hari. Kalau kamu suka wangi-wangi yang fruity banget dan ada hint rose-nya kamu bisa banget coba parfum lansiran Zara ini.

HMNS Unrosed

Siapa yang nggak asing lagi dengan merek HMNS salah satu merek parfum lokal yang lagi di gandrungi anak muda, kebetulan Della Tria selaku pramugari Batik Air juga lagi suka banget pakai parfum ini untuk menemani kegiatannya sehari-hari. Wangi yang dominan dengan rose ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang memang penggemar berat dari wangi rose tapi nggak mau yang terlalu medok dan masih soft, ini bisa jadi pilihan kamu!

Victoria Secret Bombshell Seduction

Parfum yang khas dengan wangi musky dan hint powdery di akhirnya ini menjadi pilihan dari Cindy Monika, pramugari Lion Air yang biasanya ia gunakan untuk kegiatan sehari-hari terutama saat sedang bertugas. Selain merekomendasikan Bombshell Seduction, ia juga merekomendasikan beberapa parfum lansiran Victoria Secret yang memiliki wangi serupa loh seperti Tease Noir Candy dan cocok nih buat kamu yang lagi cari-cari wangi musky bisa lirik rekomendasi dari Cindy!  

Dior Joy

Puti Andini, salah satu pramugari di Qatar Airways membagikan kesukaannya pada wangi fruity dan flowery yang selalu menjadi acuannya dalam memilih parfum. Nah salah satu parfum yang menjadi favoritnya tuh Dior Joy yang memiliki top notes Bergamot dan Mandarin Orange, tapi tetap akan ada hint musky diantara kesegaran fruity saat pertama kali di semprotkan.

Baca juga: Gampang Diikuti! Ini 3 Tips Biar Rambut Lembut dan Nggak Kusut Seharian!

Kira-kira setelah mengetahui macam-macam parfum yang digunakan oleh pramugari, mana yang seleranya sama dengan kamu atau yang jadi racun untuk kamu membeli parfum serupa? Kalau ada, tulis di comment section ya!

 

Images: Dok. iStock (1shot Production), Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment