banner-detik

sponsored post

Efektif Mencerahkan Kulit, Coba Skincare dengan Kakadu Plum yang Kaya Vitamin C!

seo-img-article

 

Vitamin C sudah terkenal manfaatnya untuk mencerahkan kulit. Dan ternyata, kakadu plum mengandung jauh lebih banyak vitamin C dibandingkan buah jeruk lho! Penasaran nggak sih gimana efektivitasnya di dalam skincare?

 

Kakadu plum merupakan buah yang bisa ditemui di area hutan Australia Utara. Warnanya hijau pucat dan berukuran kecil, sekilas mirip anggur hijau. Dilansir dari Healthline, kakadu plum memiliki kadar vitamin C alami tertinggi dibandingkan makanan atau bahan alami lainnya. Sebanyak 100gr saja bisa memenuhi 3000% dari kebutuhan vitamin C harian. Sedangkan dalam jumlah yang sama, jeruk hanya bisa memenuhi 59,1% kebutuhan harian. Well, mungkin tubuh kita juga nggak perlu vitamin C sebanyak itu. Tapi kalau diaplikasikan ke kulit, tentu akan banyak manfaatnya. Salah satunya adalah mencerahkan kulit dengan efektif!

Selain vitamin C, kakadu plum juga mengandung ellagic acid. Asam ini merupakan senyawa polifenol dengan antioksidan yang kuat. Ini menjadikannya pelindung kulit yang baik dari efek buruk radikal bebas dan agresor eksternal lainnya. Kalau kulitmu tampak kusam, mulai muncul dark spots, atau banyak hiperpigmentasi dan bekas jerawat, coba deh produk skincare yang mengandung kakadu plum

Baca juga: Intip 3 Cara Merawat Kulit saat Cuaca Panas Ekstrem di Indonesia! 

 

Rekomendasi skincare dengan kakadu plum 

Safi Ultimate Bright

Bingung ingredient alami ini ada di produk apa? Nah, kali ini FD mau merekomendasikan rangkaian Ultimate Bright dari Safi. Semua produknya dilengkapi dengan Advanced White Technology yang terdiri dari kakadu plum, oxy white untuk melembutkan sekaligus mencerahkan kulit, dan habbatussauda untuk menenangkan serta melindungi kulit dari radikal bebas. Rangkaian Ultimate Bright ini sebenarnya terdiri dari 9 produk. Tapi untuk memulai, menurut saya ini 4 produk yang patut dicoba terlebih dulu:

Purifying 2-in-1 Cleanser & Toner

Safi Ultimate Bright 2in1 Cleanser

Kenapa disebut 2in1? Karena produk ini mampu membersihkan wajah dari makeup dan kotoran secara mendalam, sekaligus menjaga keseimbangan pH kulit dan memberi sensasi segar. Yup, jadi memberi cleansing dan efek toning dalam satu langkah! Di dalamnya ada butiran biru yang berisi vitamin E, sehingga walaupun membersihkan pori-pori secara menyeluruh, kelembapan dan kelembutan kulit tetap terjaga. 

Hydrating Lotion

Safi Ultimate Bright Hydrating Lotion untuk Mencerahkan Kulit

Toner berbahan dasar air ini teksturnya ringan dan cepat meresap ke kulit. Ia juga berguna untuk membuat bahan aktif dari produk skincare selanjutnya terserap lebih sempurna. Selain Advanced White Technology yang membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan tampilan pori-pori, Hydrating Lotion ini juga kaya akan hyaluronic acid untuk membuat kulit tetap terhidrasi sepanjang hari.

Crystal Essence

Safi Ultimate Bright Crystal Essence

Essence ini unik karena dilengkapi 3x vitamin bio-capsules yang berisi vitamin A, C, dan E. Jadi kalau dilihat teksturnya, banyak crystal flakes di dalamnya yang akan melebur saat diaplikasikan ke kulit. Fungsinya utamanya adalah untuk membantu merawat skin barrier, meratakan warna kulit, dan melembapkan.  

Dark Spot Treatment Serum 

Safi Dark Spot Serum mencerahkan kulit

Nah, kalau bermasalah dengan dark spot dan bekas jerawat, ini salah satu serum yang bisa kamu coba! Melengkapi kandungan signature Advanced White Technology-nya, serum ini juga memiliki tambahan vitamin C dan reserveratrol. Keduanya sudah terkenal jago menyamarkan hiperpigmentasi dan mencerahkan tone kulit secara keseluruhan. Dan karena berbahan dasar air, teksturnya terasa ringan dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. 

Baca juga: Intip 3 Cara Merawat Kulit saat Cuaca Panas Ekstrem di Indonesia!

Penasaran kan gimana efek rangkaian Ultimate Bright dari Safi yang mengandung kakadu plum ini? Untuk dapetin hasil optimal, jangan lupa untuk menggunakan pelembap dan sunscreen di pagi hari dan double cleansing di malam hari ya. Selamat mencoba!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment