banner-detik

skincare

Intip 3 Cara Merawat Kulit saat Cuaca Panas Ekstrem di Indonesia! 

seo-img-article

Belakangan ini, cuaca panas yang ekstrem masih terjadi. Biar kulit kamu tetap terlindungi, yuk simak beberapa cara untuk merawatnya!

Bukan cuma di beberapa negara Asia, Indonesia juga jadi salah satu negara yang mengalami cuaca panas ekstrem. Menurut BMKG, cuaca panas ini disebabkan oleh gerak semua matahari yang merupakan siklus tahunannya, sehingga suhu maksimum harian bisa mencapai 34°C hingga 36°C. Wah, tinggi banget ya? Makanya, cuacanya terasa sangat panas dan bisa memengaruhi kesehatan kulitmu. Selain bisa mengalami kulit kering dan dehidrasi, cuaca panas ekstrem juga membuatmu terpapar sinar matahari secara langsung yang membuat kulit kusam, noda hitam timbul, dan masih banyak lagi. Makanya, kamu perlu lebih perhatian pada kulit dan merawatnya dengan baik. Kalau gitu, simak beberapa tips berikut, ya!

Baca juga: Tampil Stunning! Intip Penampilan Valencia Tanoe di Resepsi Pernikahannya!

Rajin pakai sunscreen 

skincare untuk menghadapi cuaca panas ekstrem

Ketika sedang cuaca panas, sunscreen wajib banget jadi sahabatmu sehari-hari. Itu semua karena sunscreen bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB yang terdapat pada sinar matahari. Jadi, kalau kamu rajin pakai sunscreen, kulit akan lebih terjaga dari risiko sinar UVA & UVB yang menyebabkan hiperpigmentasi, sunburn, iritasi, hingga munculnya risiko kanker kulit. 

Nah, supaya nggak malas pakai sunscreen, kamu bisa memilih produk sunscreen yang ringan dan gampang menyerap di kulit, seperti Safi Sun Essentials Comfort Touch Sunscreen SPF50+ PA++. Hybrid sunscreen yang satu ini punya tekstur yang ringan, nggak berminyak, dan pas dipakai juga nggak timbul whitecast yang mengganggu penampilan. 

Bukan cuma nyaman dipakai, tetapi proteksinya juga tinggi karena dilengkapi SPF 50+ PA++. Sudah gitu, ada ingredients lain yang membantu menghidrasi kulit seperti hyaluron, kemudian ada vitamin B5 untuk menutrisi kulit, serta anti-oksidan yang bisa melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. 

Baca juga: Kekurangan Kolagen di Usia 40-an? Ini Dia Tanda-Tanda yang Akan Terjadi!

Pakai moisturizer yang gampang menyerap 

Basic skincare is the key! Nah, moisturizer juga punya peranan penting untuk merawat kulit kamu selama cuaca panas ekstrem ini. Tapi, biar kulitmu nggak terasa berminyak atau ‘berat’, kamu perlu memakai produk yang lightweight dan memberi sensasi adem di kulit. Salah satu moisturizer yang patut dicoba yaitu Studio Tropik Brighter Skin Barrier Pudding. Teksturnya seperti silky pudding yang lembut, terasa ringan, dan cepat meresap di kulit. Selain itu, bisa memperkuat skin barrier kamu dan bantu mencerahkan kulit kusam. Menarik, kan?

Sedia face mist untuk melembapkan kulit 

produk skincare saat cuaca panas ekstrem terjadi

Biar kulit tetap lembap dan fresh, kamu bisa mengandalkan face mist! Nggak cuma bisa dipakai di rumah saja, kamu bisa memakainya dimanapun dan kapanpu. Kalau kulit lagi terasa kering, tinggal semprot-semprot, kulit jadi lebih lembap, deh! Kamu juga bisa pilih face mist dengan kandungan allantoin yang menenangkan kulit, seperti milik The Aubree yaitu Serene Skin Mist. Plus, ada pula kandungan anti-bacterial untuk membunuh bakteri yang menyebabkan kulit berjerawat, dan lain-lain. 

Baca juga: Bikin Kulit Plumpy, Moisturizer Ini Cocok Dipakai untuk Usia 40-an!

Yup, itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit di tengah cuaca panas ekstrem saat ini. Mulai sekarang, kamu perlu lebih perhatian pada kulit agar tetap terlindungi dan nggak mengalami masalah, ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment