banner-detik

beauty school

Review Kutek Lokal Marshwillow Nail Boom, Intip Pigmentasinya di Sini!

seo-img-article

 

Apakah kutek lokal bisa menandingi hasil kutek buatan brand luar negeri? Ini pengalaman saya mencoba pakai koleksi Marshwillow Nail Boom!

 

Berbeda dengan makeup atau skincare, memang belum terlalu banyak brand lokal yang bermain di ranah perkukuan. Namun, beberapa brand yang telah menghadirkan kutek lokal justru membuktikan bahwa mereka bisa memproduksi cat kuku yang nggak kalah bagus dengan buatan luar negeri.

Salah satunya adalah Marshwillow, brand kecantikan milik artis Indonesia, Natasha Willona. Ia termasuk salah satu yang aktif mengeluarkan koleksi kutek baru dengan beragam warna seru. Sudah ada puluhan warna yang telah diluncurkan olehnya melalui rangkaian seri ‘Nail Boom’. Marshwillow pun baru menghadirkan tiga koleksi warna Nail Boom teranyar, yaitu Aqua Marine yang terinspirasi dari laut, Earth yang terinspirasi dari alam, dan Unicorn yang terinspirasi dari langit.

Baca juga: Kuku Cantik dan Gemas dengan 5 Brand Kutek Lokal Ini!

 

kutek lokal

Sebagai perempuan yang gemar mengecat kuku sendiri, saya excited sekali karena akhirnya mereka mengeluarkan koleksi baru lagi dengan ragam warna yang kekinian. Sejujurnya dulu saya ragu sebelum pertama kali membelinya karena bisa dibilang harganya sangat murah untuk satu paket berisi enam warna. Memang bisa dibilang harganya terjangkau mungkin karena isi per botolnya hanya 7 ml, lebih sedikit dari rata-rata kutek impor.

Tapi karena ini merupakan brand milik seorang artis papan atas yang tentu harus menjaga reputasinya juga, akhirnya saya mencoba beli satu seri dulu dan ternyata hasilnya nggak mengecewakan, lho! Meskipun bau alkohol di kuteknya cukup menyengat, tapi pigmentasinya oke banget. Biasanya hanya butuh dua pulas saja untuk mendapatkan hasil full coverage, padahal kuku saya termasuk yang panjang dan butuh banyak cairan kuteknya. Sekarang saya punya sembilan series. Dua di antaranya adalah koleksi terbaru, yaitu Aqua Marine dan Unicorn. Apakah akan tetap sebagus yang sebelumnya? Baca terus untuk mengetahuinya yuk.

 

Aqua Marine Series

kutek lokal

Koleksi Aqua Marine terdiri dari beragam warna biru dengan berbagai finish. Ada yang creme, shimmery, dan glittery. Kutek Marshwillow nggak punya nama spesifik untuk setiap warnanya dan hanya diberi nomor saja. Untuk koleksi Aqua Marine sendiri terdiri dari nomor 101-106 dan setiap botol berisi 7 ml seperti seri-seri lainnya.

Nomor 101 merupakan warna biru muda dengan partikel shimmer berwarna senada, nggak beda jauh dengan 104 yang berwarna biru muda-keunguan dengan partikel shimmer biru tua. Sayangnya, hasil pulasan keduanya nggak smooth seperti kutek shimmer-nya yang ada di seri Marmalade. Sangat disayangkan karena warna 101 adalah yang paling mencuri perhatian saya ketika pertama kali melihatnya.

kutek lokal

Baca juga: Super Gampang! Ini 3 Cara Merawat Kuku Tetap Sehat Setelah Pakai Fake Nails!

Sementara itu, nomor 103 adalah biru tua dengan silver glitter dan 105 adalah satu-satunya yang nggak berwarna biru dan hanya terdiri dari silver glitter. Ada juga warna yang finish-nya cream, yaitu nomor 102 yang berwarna biru tua dan 106 yang berwarna biru medium.

 

Unicorn Series

Koleksi Unicorn punya beragam warna pastel manis dengan nomor 111-116. Warna pastel tersebut terdiri dari peach, biru, hijau, periwinkle, kuning, dan ungu. Semuanya nggak mengandung glitter atau shimmer, sehingga finish yang dihasilkan adalah creme. Benar-benar warna cewek kue banget! Namun karena warnanya cukup terang, beberapa warna seperti 114 dan 116 butuh tiga pulasan untuk bisa menutupi kuku saya sepenuhnya.

kutek lokal

 

Apakah worth to buy?

Kutek lansiran Marshwillow bukan berjenis peel off. Hal ini menjadi poin plus untuk saya pribadi karena saya paling malas kalau setelah ribet memasang kutek sendiri malah berujung gampang ngeletek. Hal lain yang worth to mention juga adalah formulanya yang cepat kering jika nggak dipakai berlapis-lapis. Botol kacanya juga kokoh, walaupun sempat jatuh ke lantai tapi masih aman. Jadi nggak perlu khawatir kutek gampang bocor.

Baca juga: Ini 5 Nail Polish Halal Breathable dengan Warna yang Super Cantik!

Jadi, overall kutek Marshwillow punya pigmentasi yang bisa dibilang mumpuni untuk ukuran harganya yang terjangkau. Memang nggak ada klaim-klaim advanced seperti beberapa brand kutek lain dengan harga yang lebih mahal. Namun, kalau kamu nggak keberatan dengan aroma alkohol, menurut saya kutek ini layak untuk dicoba!

 

Images: Dok. Pribadi, Dok. Instagram/@marshwillow.official

Slow Down

Please wait a moment to post another comment