ic-fd

5 Rekomendasi Coffee Shop di Jakarta Utara yang Nyaman untuk WFC!

lifestyle
author

armeliafarah・24 Jun 2023

detail-thumb

 

Tinggal di Jakarta Utara atau ingin berkelana sampai sini mencari coffee shop yang nyaman? Coba datangi rekomendasi dibawah ini, dijamin akan buat kamu kembali lagi!

 

Buat kamu yang tinggal di utara-nya Jakarta, pasti sering banget kan lihat rekomendasi coffee shop yang nyaman untuk work from cafe tapi lokasinya cukup jauh dan kebanyakan di daerah selatan? Saya sendiri sebagai anak utara yang memang gemar mencari tempat cozy untuk WFC sangat merasakannya! Sebenarnya, coffee shop di area Jakarta Utara juga banyak. Tapi yang nyaman dan bisa membuat saya berdiam cukup lama itu kebanyakan saya temukan di Jakarta Selatan. Namun tentu menguras energi kalau harus selalu menghampiri ke sana.

Baca juga: Craving yang Berkuah? Ini 5 Rekomendasi Ramen di Tangerang Selatan yang Patut Dicoba!

Akhirnya saya coba untuk melirik coffee shop yang lebih dekat dari rumah, sampai akhirnya saya tersadar wah, ternyata di sini sudah banyak lho kafe yang WFC friendly dan nyaman juga untuk jadi tempat nongkrong lama. Buat kamu yang memang anak Jakut atau ingin berkelana sampai sini, cobain deh rekomendasi coffee shop ini!

 

Coffeegasm 

Salah satu kedai kopi di area ruko sekitar Mall Of Indonesia (MOI) ini bisa saya katakan menjadi tempat yang nyaman untuk bekerja atau hanya ingin menikmati segelas kopi. Ambience-nya seperti sedang bermain di rumah teman. Kursi yang tersedia mostly memiliki dudukan bantal, jadi nggak akan membuat pegal walau duduk berjam-jam.

Ruangan yang tidak begitu luas juga menjadi hal yang saya sukai dari tempat ini. Mejanya pun nggak begitu banyak, jadi kafe ini nggak crowded. Playlist yang diputar juga kebanyakan musik yang slow, bikin semakin betah! Salah satu menu yang wajib kamu cicipi adalah Biscoff Coffee Latte yang menurut saya memiliki komposisi manis yang pas. 

 

Buka: 07.00 – 21.00

Alamat: Ruko Mall of Indonesia, Blok I No.10A Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Baca juga: 5 Rekomendasi Bakmi di Jakarta Selatan yang Enak dan Buka dari Pagi!

 

Oddity Coffee 

Coffee shop yang terletak di daerah Kelapa Gading ini namanya unik dan lokasinya sedikit terpencil. Untuk menemukannya memang kamu harus sedikit berusaha, tapi worth it kok! Jangan terkecoh oleh gedung bagian luarnya yang terlihat kecil, saat kamu masuk ke dalamnya pasti kamu langsung terpukau dengan desain minimalis di lantai bagian bawah. Etalase yang menyajikan beragam roti mulai dari manis dan asin juga bikin lapar mata! Menu favorit saya di sini adalah Caramel Ribbon dan Blueberry Fatcaroons sebagai temannya.

Saran saya, pilih tempat duduk di lantai dua, karena tempat duduknya sofa dan kamu akan menemukan banyak meja yang menyediakan colokan di setiap sudutnya. 

 

Buka: 08.00 – 21.00

Alamat: Ruko Summagung Commercial, Jl. Gading Putih IV Blok SC No. 1-2 (Summagung III), Kelapa Gading, Jakarta Utara

 

Blau Eatery & Coffee 

Tidak hanya menyediakan minuman dan camilan saja, tetapi di Blau Eatery & Coffee kamu bisa memesan beberapa makanan berat yang yummy. Terdapat dua ruangan yang bisa kamu pilih, outdoor yang khusus smoking area, dan indoor. Wifi di kafe ini koneksinya cukup cepat, sehingga akan mendukung produktivitasmu apabila melakukan work from office di sini. Untuk harga minuman dan makanan di tempat ini juga terbilang masih terjangkau dengan range Rp 35.000 – 50.000 dan, makanannya mulai dari Rp 50.000. 

 

Buka: 10.00 – 22.00

Alamat: Jl. Pelepah Elok I Blok QA2 No.7, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

 

Willbe Restaurant & Coffee

Saat pertama kali masuk ke dalamnya kamu akan merasa sedikit familiar dengan interior yang dihadirkan. Seperti salah satu coffee shop terkenal dari US bukan? Tetapi di sini kamu dapat menemukan beragam menu makanan yang mengenyangkan juga. Untuk harga minuman dimulai dari Rp 28.000, sedangkan untuk makanan ada di range Rp 60.000 – 135.000. Dan rekomendasi saya buat kamu yang ingin mencoba makanan beratnya, bisa pilih Spaghetti Carbonara, karena menu ini cukup lezat untuk mendapatkan penilaian 9.5 out of 10!

 

Buka: 09.00 – 21.00

Alamat: Ruko Green Lake Sunter, Blok GWC, Jl. Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara

 

Elmakko Coffee

Salah satu coffee shop yang saya sering datangi, karena saya sangat menyukai butter croissant di sana. Desain interiornya cukup indah di pandang, karena memiliki desain yang vintage dan sentuhan warna cat yang kalem. Ditambah dengan banyaknya pilihan tempat untuk kamu duduk, kamu bisa pilih indoor yang memiliki meja panjang untuk kapasitas lebih dari 5 orang, atau indoor yang hanya untuk 2-3 orang juga ada. Setiap kursi yang tersedia di indoor ada dudukan bantal yang akan membuat kamu merasa nyaman untuk duduk lama.

Baca juga: 4 Destinasi Liburan Seru di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi!

Biasanya saya ke coffee shop ini untuk menghabiskan waktu dengan teman-teman di outdoor area yang cukup nyaman, karena masih dilengkapi dengan pendingin ruangan juga. Saat kamu ingin mampir ke sini, saya menyarankan untuk menggunakan kendaraan umum atau ojek online karena tempat parkir yang tersedia tidak begitu luas. Walaupun begitu, cita rasa makanan dan minuman yang dihadirkan akan membuat kamu ingin kembali lagi. 

 

Buka: 07.00 – 21.00

Alamat: Jl. Danau Indah Barat Blok A9 No.5, Sunter, Jakarta Utara

 

Kalau kamu si anak utara, coba tulis di kolom komen rekomendasi coffee shop mana lagi yang nggak kalah cozy dari daerah selatan!

 

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Instagram/@coffegasm.id, Dok. Instagram/@odditycoffeid. Dok. Instagram/@blau.eatery, Dok. Instagram/@willbe.cafe, Dok. Instagram/@elmakko.coffe