ic-fd

Craving yang Berkuah? Ini 5 Rekomendasi Ramen di Tangerang Selatan yang Patut Dicoba!

lifestyle
author

Rahmidav・17 Jun 2023

detail-thumb

 

Pingin yang kuah-kuah tapi bosan sama makanan Indonesia? Ramen it is! Lihat rekomendasi yang patut kamu kunjungi di Tangerang Selatan ya.

 

Semangkuk ramen memang hampir nggak pernah gagal untuk memanjakan lidah sekaligus bikin perut kenyang. Hidangan autentik asal Jepang ini banyak sekali penggemarnya di Indonesia, sehingga makin banyak pengusaha kuliner lokal yang membuka outlet ramen dengan berbagai specialities. Kini nggak hanya di pusat kota, gerai ramen juga sudah banyak ditemui di wilayah sub-urban dan nggak kalah enak. Karena juga berdomisili di area ini, kali ini saya mau kasih 5 rekomendasi ramen di Tangerang Selatan yang sempat viral dan worth to try!

Baca juga: 5 Rekomendasi Bakmi di Jakarta Selatan yang Enak dan Buka dari Pagi!

 

Sai Ramen 

sai ramen

Adem banget lihat kedai yang satu ini di tengah area perkantoran Alam Sutera. Karena temanya ramen bar, lebih banyak tempat duduk yang berdampingan dan menghadap ke kitchen. Konsepnya self-service, jadi pesan dan bayarnya melalui screen interaktif. Suasana semi outdoor-nya nyaman, cocok juga untuk nge-date. Harga ramennya sendiri berkisar antara Rp45.000 sampai Rp55.000. Yang jadi signature dish di sini adalah black garlic ramen yang kuahnya berwarna gelap dan aokara yang pedas. 

 

Synergy Building, Jl. Jalur Sutera Barat 

Alam Sutera, Serpong 

Tangerang Selatan

 

Menya Uki

Menya Uki

Buat yang hobi kuliner, mungkin kamu sudah nggak asing lagi sama Umaku Sushi. Yes, restoran sushi yang sempat viral ini ada yang berlokasi di Cibubur dan Bintaro. Dan chef-nya, Uki, juga membuka resto ramen di dekat Umaku Sushi Bintaro yang bernama Menya Uki. Dan dibandingkan dengan Umaku, Menya Uki bahkan lebih terjangkau lagi! Mulai dari Rp35.000-Rp49.000 Rasanya pun autentik khas Jepang, nggak kalah dengan pamor sushi-nya. Dan kalau ke sini, jangan lupa pesan ekstra sambal yang jadi signature-nya. Dessert matcha ice cream-nya juga banyak yang suka dan harganya Rp20.000 aja!

 

Ruko Sentra Menteng Blok MN No. 88R

Jl. Dr. Sam Ratulangi, Bintaro Jaya Sektor 7

Tangerang Selatan

 

Ichiro Ramen Market

Ichiro Ramen

Kalau kamu lagi ke AEON Mall BSD, jangan lupa mampir ke sini. Yang bikin unik di sini adalah kamu bisa refill mi sepuasnya! Menu andalannya adalah aneka beef ramen, topping dagingnya dimasak dengan torch di depan kita. Selain itu ada raclette ramen yang dilengkapi topping keju meleleh. Pilihan topping tambahannya juga banyak, mulai dari crispy onion sampai steam shumai

 

AEON Mall BSD City, Lantai 3, Ramen Village

Jl. BSD Raya Utama, Tangerang Selatan

 

Kataramen

Kataramen

Sebelumnya restoran ini selalu ramai di Tebet, dan sekarang sudah buka cabang di Bintaro. Harganya start dari Rp30ribuan. Menu yang paling sering dipesan adalah Signature Beef Kataramen karena topping dagingnya tebal-tebal, juicy, kuahnya rich, lengkap dengan tamago! Yang bikin lebih seru lagi, restorannya berkonsep open kitchen jadi kita bisa melihat proses masaknya. 

 

Jl. Kasuari HB1/12A No 1A, Bintaro

Tangerang Selatan

 

Roji Ramen

Roji Ramen

Setelah hadir di Gading Serpong dan Mayestik, restoran ramen ini juga buka di Bintaro. Kalau dua cabang sebelumnya konsepnya dibikin seperti pasar ikan Jepang, kalau yang di Tangsel ini nuansanya lebih homey seperti rumah-rumah di Jepang. Ada area tataminya juga. Di sini kamu bisa pilih jenis mi ramennya, lurus atau keriting. Pilihan kuahnya juga beragam dan nggak ada yang failed, yang versi pedas juga masih bisa dinikmati dengan nyaman. Range harga ramennya Rp35.000-Rp45.000.

 

Jl. Bintaro Utama 5 Blok EC2/29

Tangeran Selatan

 

Baca juga: 7 Kuliner di Yogyakarta yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan!

 

Itu dia 5 rekomendasi ramen di Tangerang Selatan yang bisa kamu coba weekend ini. Kira-kira kamu paling penasaran sama yang mana nih?