banner-detik

beauty school

Review Vaseline Daily Sun Refreshing Serum; Ternyata Worth The Hype!

seo-img-article

Dalam satu produk kamu bisa mendapatkan banyak perlindungan, memang ada? Tentu saja ada, yuk intip Vaseline Daily Sun Refreshing Serum yang cukup viral ini. 

Kamu sudah kenalan belum dengan produk Vaseline yang sempat viral di Thailand itu? Yang di review cukup ampuh untuk membantu menjaga kelembapan kulit, serta menjaga kulit dari sinar matahari, polusi, sinar bluelight, dan menangkal kekeringan yang akan terjadi pada kulit saat berada di ruangan ber-AC untuk waktu yang lama. 

Nah, kalau melihat dari kemasannya yang memiliki warna cukup meriah, pasti kamu akan terbayang dengan kesegaran yang akan diberikan oleh produk ini bukan?

BACA JUGA: Sudah Pakai Skincare tapi Kulit Nggak Berubah? Ini 6 Penyebabnya!

Aroma & tekstur

Nah, kalau kamu berekspektasi wanginya buah-buahan segar, kamu benar! Karena pas saya mencoba produk ini, hal yang langsung saya notice adalah aroma fruity yang kuat dengan sedikit hint manis. Setelah saya cium lebih wangi, ternyata aromanya dominan wangi buah melon, tapi lama kelamaan hint manisnya itu memudar.

Untuk teksturnya sendiri, Vaseline Daily Sun Refreshing Serum ini bentuknya milky tapi nggak berasa lengket sama sekali ketika diaplikasikan. Ia bahkan langsung menyerap dengan mudah dan bikin kulit terasa lembap dengan baik tanpa ada efek mengilap yang seringkali bikin terasa greasy.

BACA JUGA: Dior J’adore Les Adorables, Rangkaian yang Bikin Kamu Wangi Seharian!

Ingredients & klaim produk

Vaseline Daily Sun Refreshing Serum ini memiliki klaim bisa membantu mencerahkan, melindungi kulit dari paparan sinar UV dan juga membantu melembapkan kulit dengan baik tanpa membuat kita merasa risih karena teksturnya yang mudah meresap. Di dalamnya ada 5D technology jadi bisa melindungi dari UVA, UVB, Bluelight, Pollution, dan AC.

Untuk klaim tidak lengket di kulit, saya bisa setuju dengan hal itu, karena setelah saya pakai dua layer, kulit tetap tidak terasa lengket dan masih nyaman-nyaman saja saat beraktivitas. Sementara, untuk klaim brightening nya, saya belum bisa cerita banyak, karena ini baru first impression saya terhadap produk ini. Tapi sepertinya karena ada kandungan niacinamide, tentu penggunaan produk ini secara teratur bisa membantu mencerahkan kulit dengan cara yang sehat.

Dalam membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV, produk ini memiliki SPF 50+ dengan PA+++ untuk memberikan proteksi yang lebih prima untuk kulit. Walaupun cukup tinggi SPF yang terkandung di dalamnya, saat digunakan produk ini tidak memberikan white cast di kulit saya dan ini merupakan hal plus lainnya!

Final verdict

Saya coba lihat bagaimana setelah 30 menit pertama dari pemakaian dan bisa dibilang wangi melon yang cukup kuat saat pertama kali diaplikasikan masih tetap bertahan. Kelembapannya juga masih tetap terjaga dan tidak ada begitu banyak perubahan setelah lama menempel pada kulit, wangi dan kelembapannya masih konsisten. 

Setelahnya saya coba dengan memberikan air pada bagian yang saya aplikasikan, produk ini tidak memberikan rasa licin sama sekali dan ketika di usap dengan tisu, kelembapan di kulit masih ada. Terbukti dengan saya mencoba untuk menggaris bagian kulit yang memakai produk dengan kuku, tidak ada scratch yang menandakan kulit kurang terhidrasi. 

Oke, untuk klaim kelembapan dan tidak meninggalkan sensasi lengket approved! Sekarang saatnya melihat klaim lainnya, bisa menangkal kulit menjadi kering berada di dalam ruangan ber-AC. Setelah satu harian berada di dalam ruangan ber-AC dan menggunakan produk ini, saya dapat merasakan kalau tangan yang menggunakan produk masih tetap lembap dan wangi. 

BACA JUGA: Kulit Iritasi? Ini 4 Rekomendasi Cleanser yang Lembut dan Cruelty Free

Hmmm, setelah mencobanya satu harian penuh saya jadi paham kenapa Vaseline Daily Sun Refreshing Serum ini viral di Thailand. Efek lembap yang bertahan seharian dan wangi yang semakin lembut dan manis throughout the day memang nyaman dan cocok untuk digunakan di negara tropis! Terutama klaim UVA dan UVB-nya! 

So, apakah kamu akan mencobanya? Karena menurut saya produk ini worth the hype!

Images: Dok. Freepik, Dok. Vaseline

Slow Down

Please wait a moment to post another comment