ic-fd

Mengenal Aktor Choi Min Yeong, Pemeran Dae yang Bersinar di Serial ‘XO Kitty’

celebrity
author

diaan_acil・12 Jun 2023

detail-thumb

Serial Netflix ‘XO, Kitty’ belakangan menjadi perbincangan di media sosial. Pemeran utama Choi Min Yeong menjadi pusat perhatian dalam serial ini. 

Netflix menghadirkan serial baru unik yang mencampurkan dua budaya berbeda. Walaupun digarap oleh sutradara Hollywood, namun serial ini juga menggunakan beberapa aktor Korea Selatan, yakni Choi Min Yeong (Dae) sebagai pemeran utama pacar Kitty. Selain itu juga ada Lee Sang Heon yang berperan sebagai Minho, dan Taecyeon 2PM sebagai cameo. Bahkan, beberapa adegan menyisipkan lagu-lagu populer KPop sebagai latar musiknya. Intinya, serial ini memiliki style Hollywood yang kental dengan memasukkan unsur Korea Selatan yang lagi tren. 

Setelah tampil di serial ini, Choi Min Yeong turut menjadi sorotan publik karena pelafalan bahasa Inggrisnya yang lancar. Tentunya juga karena parasnya yang tampan. Meski baru menjadi pemeran utama di serial luar, ternyata Choi Min Yeong sudah pernah main di berbagai drakor populer lho! 

Baca juga: Bertabur Bintang Populer, Ini 6 Drakor Seru Bulan Juni yang Wajib Ditonton!

 

Debut sejak 11 tahun 

Layak disebut aktor muda berbakat, Choi Min Yeong ternyata sudah melakukan debutnya pada tahun 2014, dengan membintangi drama anak berjudul ‘The Magic Thousand Characters Classic’ sebagai pemeran utama. Kemudian, ia juga semakin bersinar dengan berbagai macam drama yang dibintanginya. Walaupun nggak mendapatkan pemeran utama, namun ia baru-baru ini sukses menjadi pusat perhatian setelah memerankan karakter Dae pada serial ‘XO, Kitty’. 

 

Aktif dalam teater musikal 

Fokus mengasah bakatnya dalam dunia hiburan, ia bahkan mengambil jurusan Teater dan Film di Kaywon Arts High School, dan melanjutkan impiannya dengan mengambil jurusan Aktor Musikal di Dankook University. Berkat ketekunannya dalam dunia akting, ia berhasil tampil dalam drama musikal yang berjudul ‘Bonnie & Clyde’, ‘Empress Myeongseong’, ‘Frankenstein’, hingga ‘Kinky Boots’. 

 

Berperan dalam drakor populer 

Bukan cuma aktif sebagai aktor teater musikal. Min Young juga aktif menjadi aktor drama sejak tahun 2016. Ia pertama kali debut sebagai aktor drakor di drama ‘W: Two Worlds Apart’ sebagai adik Kang Chul (Lee Jong Suk). Lalu menjadi In Gook Do muda di ‘Strong Girl Do Bong Soon’, Han Se Joo muda di ‘Chicago Typewriter’, Gu Dong Mae muda di ‘Mr. Sunshine’, Jang Dae Hee muda di ‘Itaewon Class’, Choi Jeong Min muda di ‘You Are My Spring’, dan yang baru-baru ini populer ada ‘Twenty Five Twenty One’, sebagai Baek Yi Hyun. 

Baca juga: Johnny NCT Akan Mampir ke Colosseum Jakarta dan Savaya Bali untuk Nge-DJ!

Itulah beberapa hal menarik seputar Choi Min Yeong. Apakah kamu sudah nonton ‘XO, Kitty’? 

 

Image : instagram @choi_minyeong