banner-detik

makeup

Alis On Point dan Rapi Natural, Coba 5 Browcara Lokal ini!

seo-img-article

 

Semakin banyak browcara yang bagus dan berkualitas dihadirkan oleh brand makeup lokal. Cari tahu browcara lokal apa aja yang sudah di-approved oleh para FD Members di sini yuk!

 

Setuju nggak sih kalau tampilan alis itu penting banget untuk membingkai wajah kita? That’s why alis yang rapi dan berisi jadi idaman oleh banyak perempuan. Tapi buat beberapa orang, menggambar alis dengan pensil alis itu bisa jadi hal yang challenging. Kalau kamu merasa demikian, browcara bisa dijadikan alternatif supaya alis terlihat full dan lebih rapi.

Sekarang sudah ada banyak brand lokal yang menghadirkan browcara berkualitas, lho! Browcara lokal juga sudah terbukti disukai oleh para FD Members. Baca terus untuk tahu browcara lokal apa aja yang layak dicoba ya. 

Baca juga: 3 Rekomendasi Blush Warna Pink yang Bikin Pipi Auto Merona!

 

Mother of Pearl Abracadabrow Tinted Brow Laminator 

Brand makeup Mother of Pearl (MOP) baru menghadirkan sejumlah makeup untuk area mata baru pada dua bulan lalu. Salah satunya adalah browcara yang diberi nama Abracdabrow Tinted Brow Laminator! Hanya ada satu warna yang tersedia, yaitu universal ash. Namun, warna ini sengaja dirancang agar cocok dengan semua warna alis perempuan. Formulanya tahan air, smudge-free, dan cepat kering, sehingga bisa digunakan sendiri atau untuk melapisi di atas produk alis lainnya. Kata FD Member Yeni Novitasari yang udah mencobanya, browcara ini bisa nge-hold alis seharian dan aplikatornya yang kecil bisa dipakai untuk alis yang tipis ataupun tebal. 

 

ESQA Freeze Tinted Brow Mascara 

Buat beauty enthusiast yang rambutnya diwarnai dan ingin menyamakan tone warna alis dengan rambut, kamu bisa coba Freeze Tinted Brow Mascara dari ESQA. Browcara ini gak hanya tersedia dalam dua atau tiga warna aja, tapi lima warna, lho! Ada warna chocolate, soft brown, dark brown, ash brown, dan clear. FD Member Dedeokta yang udah cobain warna soft brown merasa look-nya natural banget di dirinya dan ia pun sukses mencuri perhatian orang-orang di sekitarnya karena alisnya jadi terlihat lebih baik. 

 

Secondate Brow Updo Browcara 

Beauty enthusiast yang cari browcara dengan fiber bisa cobain Secondate Brow Updo Browcara. Kalau mau warna yang natural, kamu bisa memilih warna warm wood. Sedangkan kalau mau yang lebih gelap dan cocok dengan warna rambut gelap juga, kamu bisa memakai yang warna dark ash. Berbeda dengan aplikator browcara pada umumnya, Secondate merancang bentuknya dengan angle 40° supaya mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Namun menurut FD Member Alfaline D Angelique, aplikatornya justru bikin lebih susah dan beresiko ngotorin alis karena jadi gampang nyentuh kulit. Tapi good news-nya, browcara ini bisa bikin efek feathery atau bushy brows dan ketahanannya juara! 

 

Make Over Powerstay Brow Definer Mascara 

Mau keluar rumah seharian? Kamu bisa coba Make Over Powerstay Brow Definer Mascara yang claim-nya tahan hingga 12 jam! FD Member Nadia Adelia pun setuju banget sama claim ini karena dia sudah pakai seharian, sempat wudhu dan keringatan tapi riasan alisnya masih stay meskipun ada luntur “wajar” setelah 8 jam lebih. Ada tiga pilihan warna cokelat yang tersedia, yaitu light brown, medium brown, dan dark brown. Formulanya water resistant dan juga gak lengket, jadi nyaman untuk beraktivitas apapun tanpa harus khawatir kondisi alis. 

 

Rosé All Day Brow Fix Eyebrow Gel 

Kalau kamu mencari browcara yang water-based, Rosé All Day Brow Fix Eyebrow Gel bisa jadi jawaban yang tepat untukmu. Ada pilihan warna brown, black, dan clear. Aplikatornya berupa sisir bulat dan besar, tapi kalau menurut FD Member Vindalia Annisa, ternyata justru itu membuatnya jadi lebih mudah dipakai. Selain itu, browcara ini juga dilengkapi dengan shea butter yang bisa membantu merawat alismu. 

Baca juga: Hadir di Yogyakarta X Beauty, Intip 3 Beauty Brand yang Berasal dari Yogyakarta!

Nah, itu dia berbagai browcara lokal yang sudah dicoba para FD Members dan patut kamu coba juga. Dari pilihan di atas, produk mana yang paling menarik perhatianmu? Tuliskan di comment yaa. 

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Secondate, Dok. Instagram/@makeoverid, @roseallday.co, @mop.beauty, @esqacosmetics

Slow Down

Please wait a moment to post another comment