banner-detik

fitnfab

Praktis! Pilihan Frozen Food Sehat ini Bisa Jadi Penyelamat Selama Libur Lebaran

seo-img-article

 

Malas masak yang ribet dan bosan jajan makanan online selama libur Lebaran? Simak rekomendasi frozen food sehat yang bisa kamu andalkan! 

 

Setelah Lebaran usai dan sudah “kenyang” dengan aneka makanan bersantan, biasanya di hari-hari berikutnya saya prefer untuk makan makanan yang simpel dan sat-set aja. Kalian gitu juga nggak? Tapi tentunya nggak mau juga dong terlalu banyak konsumsi makanan instan yang banyak pengawet atau micinnya? Nah, saya mau kasih rekomendasi frozen food yang sehat dan siap masak nih. Semuanya bernutrisi, bebas pengawet dan MSG. Masaknya juga tinggal dipanasin atau digoreng saja. Kalau kalian punya air-fryer, lebih baik! 

Baca juga: Hindari 6 Makanan dan Minuman Ini Kalau Kamu Nggak Mau Memperparah Maag!

 

Doudou Corned Beef

Ini adalah salah satu makanan yang sering banget saya stok di rumah. Doudou Corned Beef ini homemade dan terbuat dari daging sapi premium. Dia juga nggak menggunakan MSG dan pengawet. Rasa dan teksturnya pun bukan seperti kornet kalengan. Biasanya kalau kornet kalengan itu ada rasa asam-asamnya dan teksturnya lunak seperti bubur kental. Tapi kalau Doudou ini benar-benar berasa dagingnya, dan teksturnya pun seperti suiran. 

Kornet premium ini cocok untuk dijadikan topping roti, pasta, omelette, dan lain-lain. Dimakan pakai nasi aja udah enak banget! Cara masak favorit saya sih cuma sesimpel ditumis pakai bawang putih dan cabe rawit, lalu dinikmati pakai nasi panas. Best

 

Tatetuten

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lele Naik Kelas (@tatetuten)

Menurut saya Tatetuten ini unik banget karena dia menjual berbagai olahan ikan lele. Karena menggunakan lele yang berasal dari hasil budidaya sendiri, jadi dagingnya itu tebal dan lembut. Dan yang paling penting, nggak amis! Favorit saya adalah lele krispinya karena cocok untuk dimakan dengan aneka sambal. Kadang-kadang saya juga bikin fish and chips pakai lele krispi ini, nggak kalah rasanya sama ikan dory! Selain yang krispi, ada juga varian lainnya seperti bakso, otak-otak, nugget, dan fillet. Cobain deh! Lele juga tinggi protein, omega 3 dan vitamin lho.

 

Kudapan Haji Didik

Fun fact: ini adalah food business milik ayah dari Andien Aisyah. Dan ternyata menunya juga enak-enak! Awalnya saya suka banget sama onde-ondenya, karena bukan sembarang onde-onde, isiannya tuh bener-bener penuh dan teksturnya legit banget. Manisnya pas! Setelah itu saya tahu bahwa otak-otaknya juga salah satu yang jadi favorit di sana. Otak-otak buatan Haji Didik ini gluten-free, terbuat dari 90% ikan tenggiri, serta tersedia dalam varian goreng dan bakar. Tapi untuk yang frozen, hanya tersedia untuk yang goreng saja. Sekali udah nyemil ini, fix susah berhenti! Ini pas banget untuk dijadiin snack sore atau pendamping lauk. 

 

Green Rebel

frozen food sehat

Masih satu keluarga dengan Burgreens, Green Rebel menyediakan pilihan makanan frozen yang tentunya vegan. Menunya pun bervariasi, mulai dari beefless steak, sate maranggi, chick’n karage, katsu, sate ayam, sampai berbagai condiments. Favorit saya adalah Chick’n Karage-nya, rasanya benar-benar mirip ayam dan gurihnya pas! Biar less oil juga, saya biasanya mengolahnya pakai air-fryer. Oh ya, untuk varian Chick’n ini mereka membuatnya dari olahan kedelai non GMO. 

 

Itu dia tadi rekomendasi frozen food yang bisa banget jadi penyelamat makan sehatmu selama libur Lebaran ini. Selamat mencoba ya!

 

Images: Dok. Brands, Dok. Pexels

Slow Down

Please wait a moment to post another comment