ic-fd

Inspirasi Outfit Hari Kartini dari 5 Gaya Rania Yamin yang Unik!

style
author

ydeayu・21 Apr 2023

detail-thumb

 

Rayakan Hari Kartini dengan mengenakan kebaya with a twist! Intip tampilan Rania Maheswari Yamin untuk mendapatkan tampilan yang stylish dan Indonesia banget.

 

Selamat Hari Kartini! Yup, hari ini kita merayakan pengorbanan Raden Adjeng Kartini yang berjuang untuk emansipasi dan hak-hak perempuan serta kesetaraan gender pada akhir abad 19. Selain dikenal karena kecerdasan dan perjuangannya, ibu kita Kartini juga identik dengan kebayanya yang selalu terlihat cantik. Termasuk ketika beliau menjadi tokoh yang menghiasi uang kertas Rp10.000 pada tahun 1952-1985.

Nah, hal paling simpel untuk ikut merayakan Hari Kartini adalah dengan memakai kebaya ataupun kain tradisional. Eiitss… Busana khas Indonesia ini juga bisa dikenakan sehari-hari, lho! Perempuan berdarah ningrat Rania Maheswari Yamin yang aktif di media sosial sudah membuktikannya. Ia seringkali terlihat bergaya mengenakan kebaya, kain, ataupun pakaian khas Indonesia lain yang dipadupadankan dengan berbagai busana sehingga jadi lebih modern dan kekinian.

Masih belum terbayang? Baca terus untuk lihat dan dapatkan inspirasi dari fashion style Rania yang Indonesia banget!

 

Kebaya dengan celana jeans

hari kartini

Siapa sangka bahwa kebaya bisa dipadukan dengan celana jeans? Sekarang saatnya ganti kardiganmu dengan kebaya untuk memberikan sentuhan yang Indonesia banget seperti Rania! Ia memadukan cropped top dan celana jeans dengan kebaya encim bercorak bunga yang colorful dan cantik. Selain pas Hari Kartini, tampilan ini juga cocok nih buat girls’ day out ke kafe terbaru.

Baca juga: Menikah dengan Kevin Sanjaya, Valencia Tanoe Tampil Anggun dengan Kebaya Rancangan Eddy Betty!

 

Kain tradisional dengan t-shirt

rania yamin

Jika biasanya kain tradisional menjadi bawahan kebaya, sekarang waktunya untuk memadukannya dengan yang lain dan lebih modern! Rania memadukan kain tradisional dengan t-shirt putih yang bikin tampilannya terlihat kasual sekaligus eksotis. Jika bingung cara melilitnya, kamu bisa mencari di TikTok atau YouTube.

 

Kebaya dengan bralette

rania yamin

Memakai kebaya sebagai outer terbukti jadi salah satu gaya andalannya Rania dan sukses membuatnya terlihat stylish. Dalam tampilan monokrom ini, ia terlihat memakai kebaya Jawa yang khas dengan ciri kain brokat tembus pandang dan memakai bralette dengan renda senada sebagai dalamannya.

 

Kebaya sebagai atasan

Jika perlu tampil rapi untuk kerja atau pergi ke acara penting, kamu bisa memakai kebaya sebagai atasan dan memadukannya dengan celana panjang seperti Rania. Tampilan ini benar-benar bikin kebaya jadi terlihat modern banget!

 

Tambah aksesori modern

hari kartini

Apabila ada acara yang memang mengharuskanmu tampil dengan kebaya dan kain, kamu tetap bisa membuatnya terlihat modern. Selain memilih kebaya yang terlihat lebih modern, Rania juga menambahkan kalung dan bando sebagai aksesori. Kamu bisa meniru penampilan ini supaya tampilan kebayamu gak terlalu kaku.

Baca juga: Ini Sederet Koleksi Tas MCM yang Bisa Kamu Dapatkan di Zalora!

Nah, gimana gaya Rania menurut kamu? Apakah kamu sudah dapat inspirasi dan terbayang ingin memadukan kebaya atau kain tradisional seperti apa sekarang? Selamat berkreasi ya!

 

Images: Dok. Instagram/@raniaayamin